alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52507e3dbecb171c7b000003/diam-diam-ratu-inggris-siapkan-pidato-sambut-perang-dunia-iii
Thumbs down 
Diam-diam, Ratu Inggris Siapkan Pidato Sambut `Perang Dunia III`
Diam-diam, Ratu Inggris Siapkan Pidato Sambut `Perang Dunia III`

Perang dunia atau perang global yang berskala besar dan melibatkan sebagian besar negara, baru terjadi dua kali. Perang Dunia I yang berlangsung 28 Juli 1914 sampai 11 November 1918 dan Perang Dunia II pada tahun 1939 sampai 1945.

Namun, baru-baru ini terkuak sebuah naskah pidato untuk dibacakan Ratu Inggris, Elizabeth II. Isinya, meminta rakyat Britania Raya bersiap dan berdoa dalam momentum perang nuklir. Demikian diungkap dokumen pemerintah Inggris dari tahun 1983.

Sesuai aturan di Inggris, dokumen negara yang berusia 30 tahun bisa dibuka untuk publik. Naskah pidato tersebut, diduga disusun pejabat Whitehall di salah satu periode genting Perang Dingin. Terkait latihan perang di musim semi 1983.

Meski hanya simulasi, naskah pidato Ratu -- seperti yang tertera akan disiarkan Jumat 4 Maret 1983 tengah hari -- untuk mempersiapkan negara menghadapi malapetaka Perang Dunia III.

Naskah tersebut berbunyi: "Horor perang terasa jauh saat saya dan keluarga berbagi kegembiraan Natal bersama keluarga besar negara Persemakmuran."

"Kini kebrutalan perang sekali lagi menyebar di seluruh dunia. Negara kita yang berani sekali lagi harus mempersiapkan diri untuk bertahan hidup melawan cobaan berat ini."

"Aku tak pernah melupakan rasa duka sekaligus kebanggaan saat aku dan adikku mendengar dari radio pidato penuh inspirasi ayah kami (Raja George VI) di hari bersejarah itu di tahun 1939 (saat perang Dunia II dimulai)."

"Tak pernah terbayang sama sekali, tugas mengerikan itu suatu hari jatuh ke tangan saya." Tugas itu adalah mengumumkan perang.

"Namun, apapun teror yang menanti kita, kualitas yang sama, yang mempertahankan kemerdekaan kita seutuhnya dua kali selama abad penuh kesedihan, sekali lagi akan menjadi kekuatan kita," demikian tertera dalam naskah.

Pidato ratu juga menekankan sisi personal. Di mana ia dan suaminya akan berbagi kekhawatiran yang sama dengan keluarga yang melepas anak, atau saudara ke medan perang, demi membela negara.

"Putraku tersayang, Andrew, saat ini beraksi dengan unitnya dan kami berdoa terus-menerus untuk keselamatannya, juga keselamatan semua prajurit dan perempuan yang bertugas di dalam negeri atau luar negeri."

Ikatan keluarga, menurut Elizabeth II, adalah kekuatan terbesar untuk menghadapi segala kemungkinan, yang terburuk sekalipun. Namun, dilaporkan, Sang Ratu belum pernah membacakan pidato itu.

Dalam latihan perang tahun 1983, pasukan blok Oranye - mewakili Uni Soviet dan sekutunya di Pakta Warsawa - digambarkan meluncurkan serangan senjata kimia pada Inggris.

Pasukan Biru - mewakili NATO - membalas dengan serangan nuklir terbatas, memaksa Oranye untuk memulai proses perdamaian.

Latihan ini menyusul pernyataan Presiden Amerika Serikat, Ronald Reagan yang menyebut Uni Soviet sebagai "kekaisaran jahat". Reagan juga mengungkapkan niatnya untuk memasang perisai rudal balistik di luar angkasa untuk menghadapi "Star Wars" atau perang bintang, dan penempatan rudal jelajah nuklir AS di Eropa.

Ketegangan pun meningkat setelah Uni Soviet menembak jatuh pesawat Korea Selatan yang tersesat ke wilayah udara mereka, menewaskan 269 orang di dalamnya.

Latihan perang NATO dengan kode "Able Archer" juga konflik aktual dengan pemimpin Soviet -- yang yakin latihan itu sebagai kedok serangan nyata.

Uni Soviet dan Amerika Serikat kemudian menegosiasikan pengurangan jumlah senjata nuklir, menghentikan Perang Dingin -- hingga akhirnya Uni Soviet pecah dan tercerai-berai. Perang Dunia III tak sampai terjadi, dan semoga tak akan pernah. (Ein/Yus)


Kalo bener2 di tetapkan perang dunia IIIemoticon-Takut
Kita berdoa ajah ya gan muda'n rencana inggris untuk ngadain perang dunia III gagal


Dan maaf sebelumnya beritanya Udah 1bulan yang lalu tapi nih beritanya masuk di akal jadinya ane bikin nih trit

Sumber
http://news.liputan6.com/read/655518...rang-dunia-iii
peramg mulu ngabis2in duit,

Alhamdulullah pertamax,
Petromak kah?
Quote:Original Posted By kromosemito
peramg mulu ngabis2in duit,


perang duit udah gak dipake gan emoticon-Big Grin
liat dung gan tentara america 60% di asia pasifik dan kayanya memang masih dendam sama uni soviet dan ingin memecah belah unisoviet ane mau nulis tentang dampaknya indonesia di perang dunia III tapi terlalu panjang beritanya emoticon-Malu (S)
Mudah mudahan gak terjadi gan.. emoticon-Takut
Quote:Original Posted By playboyhtc


perang duit udah gak dipake gan emoticon-Big Grin
liat dung gan tentara america 60% di asia pasifik dan kayanya memang masih dendam sama uni soviet dan ingin memecah belah unisoviet ane mau nulis tentang dampaknya indonesia di perang dunia III tapi terlalu panjang beritanya emoticon-Malu (S)


emoticon-Malu (S)
dibikin thread aja gan
terus disini dicantumin link thread yg soal "dampak itu"
ane kebagian solar ganemoticon-Ngakak
wow emoticon-Matabelo ane kagak nyangka gan emoticon-Matabelo
moga" ga terjadi beneran
emoticon-Sorryemoticon-Sorry
bentar lagi ada perang dong gan emoticon-Takut
jangan perang lah gan ane belum kimpoi deh serius emoticon-Malu (S)
KApan nih perang
wah ngapain perang segala emoticon-Takut (S)
hanya menambah sengsara aja
baru aja ane kelar perang gan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
siap siap bambu runcing yang banyak buat di sewa sewa in calon pahlawan emoticon-Ngakak
bentar lagi mau perang yah?
emoticon-Takut
Wew yg boneng nih emoticon-Kagets
Masa cucu msh bayi ngajak perang emoticon-Big Grin
kalo ada perang untuk merangin para maho & koruptor gpp dah gan.. emoticon-Ngakak
Cius apa hoax neh emoticon-No Hope
TS-nya emoticon-Hammer

Itu bukan pidato buat ngajak perang, tapi pidato untuk menenangkan masyarakat kalau2 perang dunia III beneran terjadi...
Kalo dalam masa perang, biasanya suka ada announcement dari kepala negara secara nasional gitu, nah ini udah disiapin pidatonya jauh sebelum perang, buat jaga2 aja...