alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52504e6f38cb17a625000004/memalukan-indonesia-makin-terkenal-sebagai-sarang-koruptor
Memalukan! Indonesia Makin Terkenal Sebagai Sarang Koruptor
Memalukan! Indonesia Makin Terkenal Sebagai Sarang Koruptor

TOLONG DI RATE 5 YA GAN
Spoiler for Rate 5:


Kalau repost ane tolong dimaafkan ya gan
Spoiler for :



Quote:Memalukan! Indonesia Makin Terkenal Sebagai Sarang Koruptor

Apa yang ada di benak agan ketika melihat gambar di atas

Jawaban nya tentu saja memalukan

baru saja beberapa waktu lalu media-media asing mempublikasikan ’skandal pustun’ yang mendera Luthfi Hasan Ishaaq sebagai seorang petinggi parpol, sekarang media asing pun dihebohkan dengan berita tertangkapnya salah seorang punggawa konstitusi, Akhil Mochtar. Media-media asing seperti New York Times, Aljazeera, Washington Post, Reuters, dan kantor berita AFP ramai mem-blow up berita memalukan dari negeri ini, koruptor kelas kakap, Akil Mochtar yang ditangkap tangan dengan uang di tangan sebesar 3 miliar oleh KPK. Mau ditaruh di mana muka Indonesia ini di pentas internasional?

Namun itulah yang harus dirasakan oleh masyarakat Indonesia. Makin terkenal dengan citra negara korup. Bayangkan saja, ketua Mahkamah Konstitusi saja bisa korup apalagi yang bisa diandalkan dari negeri ini. Makin terpuruklah Indonesia di mata dunia sebagai negara yang berisikan penegak hukum tanpa integritas karena mudah dibeli.

Makin ciutlah tingkat kepercayaan masyarakat dunia terhadap supremasi hukum di negeri ini, ketika para penegak hukumnya ternyata kumpulan orang-orang yang bisa menggadaikan hukum demi uang. Kian takutlah mereka yang mau berinvestasi dengan jujur di negeri ini, jika melihat mentalitas para penegak hukum sedemikian korup.

Penangkapan Ketua MK, Akil Mochtar menjadi klimaks kebobrokan supremasi hukum di negeri ini. Masyarakat pun dibuat semakin pesimis akan tegaknya keadilan dan kebenaran tanpa intervensi kepentingan ketika Mahkamah Konstitusi pun ternyata tidak bebas suap. Pasca penangkapan Ketua MK harus menjadi momentum menjadikan korupsi sebagai keadaan ‘darurat nasional.’

Makin jelaslah bahwa negeri ini perlu pemimpin yang kuat dan bersih untuk membersihkan korupsi yang seolah-olah telah menjadi struktural dan sistemik. Korupsi telah mewabah dari tingkat bawah sampai ke atas, dari daerah sampai ke pusat. Jika korupsi sudah sangat struktural dan sistematik seperti ini, maka siapa pun yang masuk dalam struktur dan sistem, sebersih apa pun, jika tidak mempunyai integritas moral yang konsisten pasti akan terjebak dan sulit keluar dari kubangan suap.

Lantas, apakah Indonesia perlu pemimpin setengah dewa yang tidak mempan suap? Indonesia memang tidak perlu manusia setengah dewa jika semuanya mau bekerja sama mengatakan tidak terhadap perilaku korup. Korupsi terjadi ketika ada peluang, penawaran, dan permintaan. Pemimpinnya korup, karena masyarakat memanfaatkan kelemahan pemimpinnya untuk menyuap. Sederhana saja, ketika ditilang di jalanan, apakah masyarakat berani merelakan waktunya terbuang demi mengikuti sidang, ataukah menyodorkan uang kepada polisi agar urusannya cepat selesai? Apakah masyarakat akan rela antri untuk mengurus surat-menyurat di RT, RW, Kelurahan, Kecamatan tanpa menawarkan uang pelicin agar ada jalan pintas untuk itu?

Tertangkapnya ketua MK memang menjadi ‘tanda peringatan’ bahwa korupsi di negeri ini sudah ibarat kanker stadium ganas yang telah menggerogoti seluruh sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. Apakah kanker ganas korupsi ini bisa disembuhkan hanya dengan kemoterapi saja? Saluran birokrasinya sepertinya perlu dibersihkan karena dari sistem yang dipersulitlah, maka terjadi permintaan dan penawaran suap. Lalu, siapakah yang mampu membersihkan saluran birokrasi yang telah digerogoti kanker ganas korupsi ini?

Sudah saatnya, masyarakat cerdas memilih pemimpin yang memang mau bekerja untuk Indonesia, seorang negarawan yang menjadikan konstitusi sebagai tolak ukur dalam peri hidup dan kebijakkannya. Masyarakat Indonesia harus bisa memilih pemimpin dengan sedikit kadar kepentingan diri. Pemimpin yang demikian tidak mudah untuk diperdayai karena motifnya untuk menjadi pemimpin bukanlah pertama-tama untuk mendapatkan pemenuhan kepentingan diri, tetapi untuk mengabdi kepada bangsa dan negara.

Hanya di pundak pemimpin seperti inilah, masyarakat Indonesia bisa menjadikannya sandaran untuk menyembuhkan kanker ganas korupsi yang telah merasuk ke mana-mana. Adakah politikus calon pemimpin negarawan saat ini untuk 2014 mendatang?


Kaskusers yang baik selalu meninggalkan komen
Spoiler for Komeng:


Jika agan berkenan TS mengharapkan
Spoiler for Cendol Big:


TS sangat tidak mengharapkan
Spoiler for Bata:


Quote:SUMBER
http://hukum.kompasiana.com/2013/10/...or-597783.html

PERTAMAX HANYA UNTUK TS

emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool
Bukannya urat malu bangsa ini udah lama putus yak? emoticon-Bingung (S)

Di level atas, pemerintahan, pada korupsi
Di level bawah, rakyat jelata, juga pada korupsi duit parkir, duit kembalian, lahan kosong, bayar calo/pelicin, pake konten bajakan (termasuk ane) emoticon-Berduka (S)

Menurut ane, gimana pemerintah itu gimana rakyatnya.
Kalo rakyatnya aja korupsi (walau katanya kecil2an), pas diangkat jadi pejabat juga kebiasaan korupsinya tetep kebawa emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By herloct
Bukannya urat malu bangsa ini udah lama putus yak? emoticon-Bingung (S)

Di level atas, pemerintahan, pada korupsi
Di level bawah, rakyat jelata, juga pada korupsi duit parkir, duit kembalian, lahan kosong, bayar calo, pake konten bajakan (termasuk ane) emoticon-Berduka (S)

Menurut ane, gimana pemerintah itu gimana rakyatnya.
Kalo rakyatnya aja korupsi (walau katanya kecil2an), pas diangkat jadi pejabat juga kebiasaan korupsinya tetep kebawa emoticon-Berduka (S)


Mari kita semua berbenah dan saling mengingatkan gan
Karena uang adalah segalanya.
parah yah gan...emoticon-Berduka (S)
benar gan...pengalaman saya saat mengurus surat di kelurahan dan kecamatan, sewmuanya gak bakalan lancar kalau gak pake fulus..jadi muak ane gan sama birokrasi negeri ini emoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis
Quote:Original Posted By herloct
Bukannya urat malu bangsa ini udah lama putus yak? emoticon-Bingung (S)

Di level atas, pemerintahan, pada korupsi
Di level bawah, rakyat jelata, juga pada korupsi duit parkir, duit kembalian, lahan kosong, bayar calo/pelicin, pake konten bajakan (termasuk ane) emoticon-Berduka (S)

Menurut ane, gimana pemerintah itu gimana rakyatnya.
Kalo rakyatnya aja korupsi (walau katanya kecil2an), pas diangkat jadi pejabat juga kebiasaan korupsinya tetep kebawa emoticon-Berduka (S)


Kok setuju banget dengan kata2 ini ya, langsung kena smua mantep emoticon-Matabelo
coba dimulai sejak dini , maksudnya jangan di biasain dari kecil korupsi ~
tidak akan terjadi hal - hal seperti itu gan emoticon-Nohope
kalo waktu kecil aja di suruh beli rokok tapi korupsi 1000 / 500 emoticon-Thinking sama aja
Quote:Original Posted By VoiceOFAngeL
coba dimulai sejak dini , maksudnya jangan di biasain dari kecil korupsi ~
tidak akan terjadi hal - hal seperti itu gan emoticon-Nohope
kalo waktu kecil aja di suruh beli rokok tapi korupsi 1000 / 500 emoticon-Thinking sama aja


Betul nih gan, kalau hal hal yang kecil aja udah korupsi apalagi yang besar
Udah susah gan ngeberantasnya udah terlanjur kaya jamur emoticon-Turut Berdukaemoticon-Frown
harus ganti petinggi besar besaran jangan ada sisaemoticon-fuck3
ane gak bisa ngomong gan.
karena ane juga belum pernah berada di posisi itu.
tapi kalau ditanya sih ane jelas kecewa banget, gak nyangka aja gitu.
tapi bagus sih gini juga, semakin hari semua koruptor bisa ketangkep. semoga makin habis dan gak ada lagi ke depannya. amiiin emoticon-Kiss
mau gimana lagi wong udah bobrok emoticon-Cape d...
emoticon-Cendol (S)
ane ga bisa ngebayangin kalo indonesia pake hukum kayak di arab sonoemoticon-Matabelo
ane takutnya ini teori konspirasi mbah emoticon-Malu
buat jatuh in MK emoticon-Malu
Yah biarin saja gan yang penting terkenal.... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
dari dulu memang terkenal yang buruk bruk saja
Quote:Original Posted By herloct
Bukannya urat malu bangsa ini udah lama putus yak? emoticon-Bingung (S)

Di level atas, pemerintahan, pada korupsi
Di level bawah, rakyat jelata, juga pada korupsi duit parkir, duit kembalian, lahan kosong, bayar calo/pelicin, pake konten bajakan (termasuk ane) emoticon-Berduka (S)

Menurut ane, gimana pemerintah itu gimana rakyatnya.
Kalo rakyatnya aja korupsi (walau katanya kecil2an), pas diangkat jadi pejabat juga kebiasaan korupsinya tetep kebawa emoticon-Berduka (S)


Salut buat pemikiran agan ,, n ane stuju bgt gan , korupsi harus di berantas mw kecil atau pun besar
Memalukan banget gan emoticon-Takut bisa2 kita ermakan rakyat sendiri :ngeri