alexa-tracking

6 Mitos Kesehatan Yang Masih Dipercaya Di Indonesia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52504687c1cb173902000003/6-mitos-kesehatan-yang-masih-dipercaya-di-indonesia
6 Mitos Kesehatan Yang Masih Dipercaya Di Indonesia
6 Mitos Kesehatan Yang Masih Dipercaya Di Indonesia

6. MEMAKAI PAKAIAN TEBAL / SELIMUT KETIKA DEMAM
6 Mitos Kesehatan Yang Masih Dipercaya Di Indonesia

FAKTA :

Pakaian tebal/ selimut akan menaikan suhu tubuh. Suhu yang sangat tinggi (39 derajat atau lebih) pada anak-anak bisa menyebabkan kejang-kejang.Disarankan untuk mengenakan pakaian tipis meskipun tubuh terasa dingin.

5. KALAU DEMAM TIDAK BOLEH MANDI

FAKTA :

Dengan mandi ketika demam dapat menurunkan suhu tubuh yang sedang meningkat. Tetapi, kalau demam disertai dengan rasa menggigil, mandi dengan air hangat akan lebih baik atau kompres dengan air hangat.

4. MANDI MALAM HARI MENYEBABKAN REMATIK
6 Mitos Kesehatan Yang Masih Dipercaya Di Indonesia

FAKTA :

Hal ini tidak benar. Kalau kondisi tubuh dalam keadaan sehat dan memerlukan mandi untuk kebersihan, tidak ada masalah mesdkipun mandi malam hari. Tetapi pada penderita rematik, dianjurkan mandi dengan air hangat.

3. PENDERITA CACAR AIR ATAU CAMPAK TIDAK BOLEH MANDI
6 Mitos Kesehatan Yang Masih Dipercaya Di Indonesia

FAKTA :

Hal ini malah bertentangan dengan prinsip medis, dimana pada penderita penyakit cacar air atau campak dengan kelainan pada kulit yang menyeluruh, justru harus menjaga kebersihan kulit dengan mandi lebih sering agar perluasan penyakit dapat dicegah, disamping menggunakan obat.

2. ANGIN DUDUK HARUS DIKEROK ATAU DIPIJAT
6 Mitos Kesehatan Yang Masih Dipercaya Di Indonesia

FAKTA :

Apabila menderita angin duduk, jangan dipijat atau dikerok. Kejadian orang yang meninggal ketika dipijat, menunjukkan betapa penangan yang salah dapat berakibat fatal. Hal yang harus dilakukan adalah : Pemberian oksigen dan obat serta tindakan diagnostik khusus. Ini mungkin merupakan gejala awal serangan jantung berat akibat sumbatan darah keseluruh tubuh.


1.MASUK ANGIN HARUS DIKEROK

FAKTA :

Kerokan ternyata bukan pertanda anginnya keluar, melainkan pecahnya pembuluh kapiler tepi yang berada dikulit. Tidak mengherankan, jika beberapa waktu setelah kerokan, gejala-gejala masuk angin akan kembali terjadi. Kerokan akan menimbulkan rasa sakit, tapi karena sudah ada rasa sakit atau pegal otot, maka dengan rangsangan sakit yang baru akan menimbulkan rasa seolah-olah rasa sakit pertama berkurang atau "terlupakan".

Nah, itulah 6 Mitos Kesehatan Yang Masih Dipercaya Di Indonesia semoga menambah wawasan anda.emoticon-Malu (S)
Quote:
yang cacar air katanya memang gak boleh mandi gan. katanya kalo mandi takut kena handuk tuh bentolnya, takutnya pecah trus nyebar ke seluruh badan.emoticon-Sorry

Kalo yang demam pake selimut tebel biar keluar keringatnya gan CMIIW emoticon-Bingung (S)

btw pertamax emoticon-Cool
baru tau ane gan
tpi udah jadi kebiasaan gimana coba?
emoticon-Paw
emoticon-Paw
emoticon-Paw

wah baru tau ane gan



posted by sitoy.51704 emoticon-I Love Kaskus (S)
No 5 dan 3 ane pernah ngalamin gan.. emoticon-Matabelo
iyaa bener gan
Nice info TS..
Quote:

thanks
Quote:

wah harus lebih hati2 nihemoticon-Wink

owh gt yah emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)
iya, gimana lagi coba? emoticon-Bingung (S)
udah sugesti masalahnya emoticon-Ngakak
1 sama 3 udh pernah ngalamin gan emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
masak masuk angin ga sembuh abz kerokanemoticon-Bingung
padahal ada beberapa berita yg nyebutin klo kerokan tu emang nyembuhin masuk angin
yg bener yg manaemoticon-Bingung
kalau ini pas jaman dulu bukan mitos melainkan fakta..
seiring dengan perkembangan penelitian kini jadi mitos emoticon-Big Grin
trus kalo masuk angin gimana donk kalo ngk dikerok ... emoticon-Matabelo
sumbernya mana bro?
nice share boss...btw kl bisa dicantumin nara sumber ...biar lbh mantap...emoticon-shakehand
di indo mah mitos masi dpercaya ya emoticon-Embarrassment
Oh gitu ya gan tapi ane kalo masuk angin enaknya dikerok abis mau diapain lagi