alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5250417fbfcb17a333000003/review-99-cahaya-di-langit-eropa-by-rangga-almahendra-amp-hanum-salsabiela-rais
[REVIEW] 99 Cahaya di Langit Eropa by Rangga Almahendra & Hanum Salsabiela Rais


[REVIEW] 99 Cahaya di Langit Eropa by Rangga Almahendra & Hanum Salsabiela Rais

''Percaya atau tidak, pinggiran hijab Bunda Maria itu bertahtakan kalimat tauhid Laa Ilaaha Illallah, Hanum,'' ungkap Marion akhirnya. - 99 Cahaya di Langit Eropa by Rangga Almahendra & Hanum Salsabiela Rais


REVIEW:

Aku mengucek-ucek mata. Lukisan Bunda Maria dan Bayi Yesus itu terlihat biasa saja. Jika sedikit lagi saja hidungku menyentuh permukaan lukisan, alarm di Museum Louvre akan berdering-dering. Aku menyerah. Aku tidak bisa menemukan apa yang aneh pada lukisan itu. ''Percaya atau tidak, pinggiran hijab Bunda Maria itu bertahtakan kalimat tauhid Laa Ilaaha Illallah, Hanum,'' ungkap Marion akhirnya.

Apa yang Anda bayangkan jika mendengar "Eropa"? Eiffel? Colosseum? San Siro? Atau Tembok Berlin?

Bagi saya, Eropa adalah sejuta misteri tentang sebuah peradaban yang sangat luhur, peradaban keyakinan saya, Islam. Buku ini bercerita tentang perjalanan sebuah "pencarian". Pencarian 99 cahaya kesempurnaan yang pernah dipancarkan Islam di benua ini.

Dalam perjalanan itu saya bertemu dengan orang-orang yang mengajari saya, apa itu Islam rahmatan lil alamin. Perjalanan yang mempertemukan saya dengan para pahlawan Islam pada masa lalu. Perjalanan yang merengkuh dan mendamaikan kalbu dan keberadaan diri saya.

Pada akhirnya, di buku ini Anda akan menemukan bahwa Eropa tak sekadar Eiffel atau Colosseum. Lebih…sungguh lebih daripada itu.


"Buku ini berhasil memaparkan secara menarik betapa pertautan Islam di Eropa sudah berlangsung sangat lama dan menyentuh berbagai bidang peradaban. Cara menyampaikannya sangat jelas, ringan, runut, dan lancar mengalir. Selamat!"
M. Amien Rais (Ayahanda Penulis)

"Pengalaman Hanum sebagai jurnalis membuat novel perjalanan sekaligus sejarah ini mengalir lincah dan indah. Kehidupannya di luar negeri dan interaksinya dengan realitas sekulerisme membuatnya mampu bertutur dan berpikir 'out of the box' tanpa mengurangi esensi Islam sebagai rahmatan lil alamin."
Najwa Shihab (Jurnalis dan Host Program Mata Najwa, Metro TV)

"Karya ini penuh nuansa dan gemuruh perjalanan sejarah peradaban Islam Eropa, baik pada masa silam yang jauh maupun pada masa sekarang, ketika Islam dan Muslim berhadapan dengan realitas kian sulit di Eropa."
Azyumardi Azra (Guru Besar Sejarah, Direktur Sekolah Pascasarjana UIN, Jakarta)

"Hanum mampu merangkai kepingan mosaik tentang kebesaran Islam di Eropa beberapa abad lalu. Lebih jauh lagi, melihat nilai-nilai Islam dalam kehidupan Eropa. Islam dan Eropa sering ditempatkan dalam stigma 'berhadapan', sudah saatnya ditempatkan dalam kerangka stigma 'saling menguatkan'."
Anies Baswedan (Rektor Universitas Paramadina dan Ketua Indonesia Mengajar)


Sumber: http://www.bukukita.com/Non-Fiksi-La...-di-Eropa.html
kayaknya menarik ya gan?
sampe bapak B.J. Habibie juga ikut komeng.
emoticon-Matabelo beneran tuh ada lafad'nya?
emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul
novel ya? Ditunggu versi PDF nya emoticon-Hammer2
mantab gan reviewnya emoticon-Embarrassment
Sungguh, perjalanan Mba Hanum dan Mas Rangga selama di Eropa benar - benar membuat saya semakin cinta terhadap Islam.. Buku ini merupakan sumber ilmu dan bukti bahwa Islam pernah berjaya di Eropa pada masa kelam dulu. Dimulai dari Cordoba (Mezquita) hingga ke Istanbul (Turkey)..
Subhanallah... Maha Suci Allah Dengan Segala Firman-Nya
Quote:Original Posted By tokokalimalang
mantab gan reviewnya emoticon-Embarrassment



Makasih gan emoticon-Matabelo

emoticon-Sundul emoticon-Sundul

This The Trailer

youtube-thumbnail
buku yg sangat direkomendasikan utk dibaca.
saya sndr sudah baca sampai buku kedua (lanjutannya).

sewaktu liat komentar di trailer film adaptasi buku ini, ada yg bilang ini ttg SARA, entah dy udah baca bukunya atw hny baru melihat trailer filmnya. tp menurut saya dr apa yg ditulis dibuku (buku pertama) lebih menggambarkan perjalanan penulis yg tgl di eropa dan menyaksikan peninggalan2 isam di eropa.
kita tau bhw dahulu islam di bawah kekaisaran turki usmani memiliki kekuasaan hingga ke eropa dan afrika, dr situlah rasa keingintahuan penulis saat dy tinggal di eropa. ditambah kondisi muslim (tdk hny di indonesia bahkan di dunia) yang sedang terpuruk krn bny yg menganggap muslim itu sbg teroris (berawal dr akibat serangan teroris ke wtc amerika, cmiiw).
nah dr latar belakang itu penulis buku ini mo menceritakan kondisi masyarakat muslim di eropa dan menggali sisa peninggalan bersejarah keislaman disana.
jd utk yg blg masalah SARA dlm buku atw film ini menurut gw anggapannya salah.

buku ini agak mirip da vinci code di bab2 tertentu.
gw memang pencinta cerita sejarah dan dari dulu gw suka benua eropa selain benua asia, krn kebudayaan manusia bny berasal dari kedua benua ini.

kalo buku kedua agak berbeda, lebih ke nilai2 pengalaman individu penulis yg diceritakan dan ada bab-bab tertentu yg bikin gw penasaran, terenyuh bahkan termotivasi sendiri.

gw bukan buzzer koq, gw cm pecinta buku. gw cm me-review berdasarkan minat dan hobi gw.
-chreers-
wow asli review nya keren banget gan
Quote:Original Posted By kdpsksmbrwbjbrd
buku yg sangat direkomendasikan utk dibaca.
saya sndr sudah baca sampai buku kedua (lanjutannya).

sewaktu liat komentar di trailer film adaptasi buku ini, ada yg bilang ini ttg SARA, entah dy udah baca bukunya atw hny baru melihat trailer filmnya. tp menurut saya dr apa yg ditulis dibuku (buku pertama) lebih menggambarkan perjalanan penulis yg tgl di eropa dan menyaksikan peninggalan2 isam di eropa.
kita tau bhw dahulu islam di bawah kekaisaran turki usmani memiliki kekuasaan hingga ke eropa dan afrika, dr situlah rasa keingintahuan penulis saat dy tinggal di eropa. ditambah kondisi muslim (tdk hny di indonesia bahkan di dunia) yang sedang terpuruk krn bny yg menganggap muslim itu sbg teroris (berawal dr akibat serangan teroris ke wtc amerika, cmiiw).
nah dr latar belakang itu penulis buku ini mo menceritakan kondisi masyarakat muslim di eropa dan menggali sisa peninggalan bersejarah keislaman disana.
jd utk yg blg masalah SARA dlm buku atw film ini menurut gw anggapannya salah.

buku ini agak mirip da vinci code di bab2 tertentu.
gw memang pencinta cerita sejarah dan dari dulu gw suka benua eropa selain benua asia, krn kebudayaan manusia bny berasal dari kedua benua ini.

kalo buku kedua agak berbeda, lebih ke nilai2 pengalaman individu penulis yg diceritakan dan ada bab-bab tertentu yg bikin gw penasaran, terenyuh bahkan termotivasi sendiri.

gw bukan buzzer koq, gw cm pecinta buku. gw cm me-review berdasarkan minat dan hobi gw.
-chreers-


Nica gan! emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By thebacod.x
wow asli review nya keren banget gan


Terima kasih gan! emoticon-Smilie
ya lumayan lah buat bacaan siang siang
Quote:Original Posted By bieluvay
ya lumayan lah buat bacaan siang siang


Monggo disimak gan.

emoticon-Blue Guy Cendol (L)
emoticon-Sundul emoticon-Sundul
baru mau ane nonton besok gan... ada yg mau nemenin.. kebetulan ane blum ada tnn... hehehe
Kisah nyata kah
ane belum baca nih om emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By princessocean
baru mau ane nonton besok gan... ada yg mau nemenin.. kebetulan ane blum ada tnn... hehehe


nonton juga belum emoticon-Mewek