alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5250402bbfcb172f3c000001/bunga-raflesia-bukan-bunga-bangkai
Thumbs up 
Bunga Raflesia Bukan Bunga Bangkai !
MOGA NGGAK REPOST GAN...

SELAMAT DATANG DI THREAD ANE GAN...


Bunga Rafflesia bukan bunga bangkai.

Bunga indah yang berukuran istimewa ini adalah bunga raksasa,yang pertama kali ditemukan oleh koloni Inggeris yang bermukim di Bengkulu,yaitu kolonial Raffles.dan Joseph Arnold pada tahun 1818.Maka bunga tersebut diberi nama Raflesia Arnoldi,untuk mengabadikan nama kedua penemu ini.

Bunga Raflesia Bukan Bunga Bangkai !

Sejak di sekolah kita mempelajari bahwa bunga Raflesia atau bunga Bangkai yang ditemukan di Bengkulu itu adalah sama.Kita tidak pernah diajari kalau ada perbedaan antara bunga Rafflesia dan bunga Bangkai.Kalau bunga bangkai itu bila kembang baunya busuk sekali,kayak bau bangkai.Sedangkan Bunga Raflesia tidak.

Bunga Raflesia Bukan Bunga Bangkai !

Ketika kami tiba dengan Lion di Bandara Fatmawati yang merupakan lapangan udara kota Bengkulu.Kami membaca tulisan “Selamat datang dikota Raflessia Bengkulu” Saya teringat tentang tulisan bunga Raflesia yang tumbuh secara acak di Bengkulu dan banyak dikunjungi oleh para turis,baik domestik,maupun turis mancanegara.yang ingin melihat dari dekat bunga Raksasa ini.Karena bunga Raflesia merupakan tumbahan yang langka.maka tidaklah mengherankan bila cukup banyak pengunjung yang ingin menyaksikan bunga ini.Terlebih lagi kali ini bunga Raflesia ini kembang sekali 2 . Biasanya kembang satu persatu.

Bunga Raflesia Bukan Bunga Bangkai !

Bunga Raflesia ada 25 jenis didunia dan 14 jenis berada di Indonesia,yang baru ditemukan 4 jenis di Sumatera Karena menurut penelitian 11 jenis di Sumatera ,Raflesia Arnoldli ,Raflesia Hasselti,Raflesia Gadutensis,Raflesia Bengkuluensis..Bunga Raflesia Arnoldi sudah terancam punah .Menurut Ilmuan di Bengkulu yaitu Bapak Agus Susatya

Bunga Raflesia Bukan Bunga Bangkai !

Bunga Bangkai

Bunga bangkai ini merupakan tanaman biasa yang mempunyai batang dan daun. Raflesia tidak dia merupakan parasit yang tumbuh .Bunga bangkai ini ditemukan oleh seorang ilmuwan dari Itali bernama Odroardo Beccari. .Dilihat dari bentuk dan besarnya bunga Bangkai ini tumbuh tinggi dan mempunyai batang serta daun bunga yang tingginya mencapai 5 meter sedangkan Raflesia hanya kelopak bunga yang terdapat mendatar ditanah dengan tinggi setengah meter.

Bunga bangkai ini sekarang sering kali muncul dipejuru dunia.terutama dikebun-kebun Botani,misalnya di Amerika diberi nama bermacam-macam nama dan dikunjungi banyak pengunjung yang ingin mencium baunya

Bunga Raflesia Bukan Bunga Bangkai !

sumber

Moga bermanfaat gannnn..
Maturnuwun

kalau berkenan
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
kayaknya menarik nih gan,,,
ane simak dulu ya,,
soalnya sering salah kaprah...
apapun namanya tetep aja bau nya kaga enak emoticon-Cool
yang boneng gan ? emoticon-Bingung (S) ane kira semuanya bunga bangkai emoticon-Cape d... (S)
Udah tau sih gan emoticon-Big Grin. Tapi buat info yang lain oke lah. emoticon-thumbsup
nice inpoh gan,,,emoticon-Toast
baunya kek bangkai emoticon-Ngakak (S)
Baunya Mas yang kayak bangkai, bukan bunganya
emoticon-Ngakak




Follow Me @N14_Ananda
It's Manual Post, No Bot, Just High Speed Connection. Say no to Bot.
BAUNYA GAN yg menyebabkan bunga itu dibilang BANGKAI
Boleh juga gan threatnya
wah ane bru tau gan
Ane mah udh tau gan emoticon-Big Grin
Beda bgt raflesia sama bunga bangkai emoticon-Hammer (S)
Ternyata beda emoticon-Matabelo