alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52501a84bdcb171755000001/akil-mochtar-sempat-menangis-minta-tak-ditangkap
Akil Mochtar Sempat Menangis Minta Tak Ditangkap
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penangkapan terhadap lima orang, antara lain Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Akil Mochtar pada Rabu (2/10) malam. Pada saat penangkapan, Akil Mochtar menangis meminta kepada tim KPK agar tidak ditangkap dan dibawa ke Gedung KPK.

"Akil Mochtar sempat menangis minta-minta tak ditangkap," kata salah seorang penyidik yang sempat ditemui di sekitar Gedung KPK, Jakarta, Kamis (3/10) dini hari.

Kejadian ini berawal dari penangkapan tiga orang di kediaman Akil Mochtar di Kompleks Widya Chandra Nomor VII, Jakarta Selatan pada pukul 21.30 WIB. Saat penangkapan, uang dalam bentuk dolar Singapura atau sekitar Rp 2-3 miliar sedang diserahkan dari anggota DPR, Chairunnisa dan seorang pengusaha berinisial CN kepada Akil.

Saat itu, Akil menangis dan meminta kepada tim KPK untuk tidak menangkap dan membawanya ke Gedung KPK. Sempat diperiksa beberapa saat, tiga orang ini langsung dibawa ke Gedung KPK.

Dari pemeriksaan sesaat itu, tim KPK bergerak ke Hotel Red Top, Jakarta Pusat, untuk menangkap dua orang lainnya yaitu Bupati Gunung Mas petahana, Hambit Bintih dan seorang bawahannya di Pemkab Gunung Mas, Dhani. Dua orang yang ditangkap di kafe di hotel itu juga langsung dibawa.

"KPK memiliki waktu selama 1x24 jam untuk melakukan pemeriksaan terhadap lima orang ini. Saat ini statusnya masih terperiksa," jelas juru bicara KPK, Johan Budi SP dalam jumpa pers di Gedung KPK, Jakarta, Kamis dini hari.

Penangkapan ini diduga terkait dengan sengketa Pilkada Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah yang digelar pada 8 Mei 2008. Namun dalam pemilukada itu, tidak ada calon yang memperoleh lebih dari 30 persen suara.

Pada 19 Mei 2008, KPU Kabupaten Gunung Mas sudah menetapkan rekapitulasi hasil perhitungan suara pilkada Kabupaten Gunung Mas. Dari lima pasangan calon, ada dua pasangan calon yang selisih perolehan suaranya tidak signifikan.

Dua pasangan calon tersebut menempati urutan pertama dan kedua perolehan suara terbanyak yaitu pasangan Hambit Bintih dan Arton S Dohong yang memperoleh 12.806 suara atau 29,14 persen dari jumlah suara sah serta pasangan Julius Djudae Anom dan Limhan T Assau yang memperoleh 12.452 suara atau 28,34 persen dari jumlah suara sah. Hambit-Arton pun ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas.

Pasangan petahana yang diusung PDI Perjuangan ini juga mencalonkan kembali pada Pemilukada 2013. Lagi-lagi hasil pemilukada ini kembali diajukan untuk diselesaikan ke Mahkamah Konstitusi.

SUMBER

Ampun dah..udah kenyang terima uang..malah nangis minta dibebaskan.
Dihukum mati rakyat indonesia ikhlas kok
Ganti pancasila aja gan udah ancur gini birokrasi indonesia emoticon-Ngakak
Hadooh Takut !!! jilat ludahnya sendiri "KEMISKINAN&POTONG JARI"
Udah korupsi.
Eh malah cengeng,
Akil mental kerupuk.
emoticon-Marah
waktu dapet duitnya pasti seneng-seneng,ketawa-tawa giliran ketangkep nangis, dasar koruptor,!
Potong jarinya, potong jarinya potong jarinya sekarang
sekarang potong jarinya potong jarinya sekarang.
Manusia tidak tahu malu udah ketangkap tangan masih minta dilepasin lagi emoticon-Marah cocoknya siakil kita emoticon-Blue Guy Bata (S)
Miskinkan. Arak keliling kota setap hari selama setahun penuh di ata truk bak terbuka. Hukuman lainnya, silahkan ditambahkan emoticon-Ngakak
HUKUM MATIII WAJIIIB buat SI AKIL LAKNATTT..!!!!!
kayak anak2 yah gan emoticon-Ngakak
buset dah katanya dolo anti korupsi, koruptor suru dimiskinin dan potong jari,, skrg malah dia sendiri ngelakuin, potong jari ga tuh? emoticon-Najis
Waktu di interogasi seharusnya jarinya di gunting tiap kali bohong ...
yaelah pake nangis segala..
berani berbuat, berani bertanggung jawab emoticon-Angkat Beer
healaah, nangis?? baru juga ketangkep belum dimiskinkan, belom dipotong jarinya
ludah d buang dojilat lagi... jadiin pelajaran aja buat kiya kedepan gan..
nangis kaya bocah aja emoticon-Ngakak (S)
Inilah akibat dari lemahnya hukuman di negara kita dengan alasan 3 huruf itu
wakaka
makan tu jari emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
akil percuma lo nangisemoticon-Ngakak, rakyat INDONESIA kaga ada yang kasian ama lw, paling cuma bini ama anak2 lw doang. selebih nya malah pada doain biar lw kena hukuman mati,,,mokad lw.

Quote:jangan-jangan lw dapet S3 hukum hasil nge bajak
mewek emoticon-Betty
Good job, kpk