alexa-tracking

Save our Earth

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525007690d8b467138000004/save-our-earth
Thumbs up 
Save our Earth
ARTI KEBERSIHAN LINGKUNGAN

Kebersihan lingkungan merupakan hal yang tak terpisahkan dari kehidupan manusia dan merupakan unsur yang fundamental dalam ilmu kesehatan dan pencegahan. Yang dimaksud dengan kebersihan lingkungan adalah menciptakan lingkungan yang sehat sehingga tidak mudah terserang berbagai penyakit seperti demam berdarah, muntaber dan lainnya. Ini dapat dicapai dengan menciptakan suatu lingkungan yang bersih indah dan nyaman.
Di agama Islam juga diajarkan mengenai kebersihan lingkungan mencangkup kebersihan makan, kebersihan minum, kebersihan rumah, kebersihan sumber air, pekarangan dan jalan. Ini semua sesuai dengan hadits Nabi Muhammad SAW yaitu kebersihan adalah sebagian dari pada iman.
Kebersihan akan lebih menjamin kebersihan seseorang dan menyehatkan. Kebersihan tidak sama dengan kemewahan, kebersihan adalah usaha manusia agar lingkungan tetep sehat terawat secara kontinyu.
Bila sudah terbiasa menjaga kebersihan maka jika melihat tempat yang tidak bersih perlu segera kita bersihkan agar hilang dari pandangan mata. Semakin banyak kotoran yang dibiarkan menumpuk semakin tidak baik untuk dilihat yang lebih bahaya lagi akan mendatangkan berbagai penyakit atau wabah di sekitarnya.
Dalam hubungan ini umat beragama dan masyarakat sekitar mutlak diperlukan dalam menciptakan lingkungan masyarakat bersih dan sehat. Kondisi bersih sangat mendukung kenyamanan dan menerik, sebaliknya tempat yang kotor menjadikan kondisi suram dan menjengkelkan.
Renungkanlah sebuah hadits Rasulullah SAW yang maksudnya '' islam itu bersih maka hendaklah kamu suka membersihkan diri kamu, tidak akan masuk surga kecuali orang-orang yang bersih.'' (HR.Dailami)

Spoiler for Manfaat Menjada Kebersihan Lingkungan:


Spoiler for UPAYA MENJAGA KEBERSIHAN LINGKUNGAN:
Save our Earth
ane setuju banget gan kalo soal lingkungan.
memang ane rasa agak sulit apalagi soal buang sampah sembarangan yang bikin lingkungan kotor.
tapi sesulit apapun asalah bumi kita bersih harus kita lakukan emoticon-I Love Indonesia (S)
Inilah yang terjadi pada kita saat ini gan emoticon-Mewek

Spoiler for :


Eh maaf gan, Bwk
KASKUS Ads
Quote:

Iya gan, soalnya kalo bukan kita, siapa lagi?
Quote:

Iya gan, lama kelamaan efek global warming.. Ngeri kalo udah mencair emoticon-Matabelo
ane setuju gan

kebersihan lingkungan adalah cerminnan dari orang yang ada di lingkungan tersebut
jika bersih orang pasti enak
wah gan, ane setubuh banget.. bisa dimulai dari diri kita sendiri dimulai dari sekarang emoticon-Embarrassment
image-url-apps
budaya gotong royong sudah pudar gan dilingkungan masyarakat kita..khususnya dikota-kota, udah tau drainase mampet depan rumahnya pada g mau peduli....beda dengan jaman nenek2 kita di kampung2 dahulu ganemoticon-Mewek: mereka bakal bergotong royong membersihkan lingkungan masing2. emoticon-norose
Quote:

iya gan, enak diliatnya juga
Quote:

kan kalo lingkungan kita rusak, kita juga yang ngga enak
Lumayan gan, wah lanjutkan ya! emoticon-Toast

Kalo mau bikin Thread lagi, coba kasih temanya apa.
Kayak Kebersihan Selokan atau Kebersihan Kelas gitu gan, sekalian di kasih Tips gimana cara menjaganya. Pasti itu tambah keren emoticon-Toast
Quote:

Oke, nanti saya perbaiki gan
Quote:


Oke gan, sering-sering bikin Thread tentang Lingkungan.
Biar anak dan cucu agan cinta sama lingkungan emoticon-Ngakak
ok qt bisa mulai dari yang kecil dulu toh gan..
nice post gan,,emoticon-I Love Indonesia
setuju gan emoticon-Kiss
image-url-apps
Go green gan

Manatabbb dah semakin ijo royo royo
Lebih bagus lagi kalo ada yang ngasih ijo ijo ke saya emoticon-Ngakak
image-url-apps
mari selamatkan bumi emoticon-Peluk

.....

image-url-apps
GO GREEN emoticon-Big Grin
Ayo GO GREEN pokoknya lah
emoticon-I Love Indonesia
image-url-apps
ayo kita selamatkan bumi supaya generasi muda kita bisa melihat pohon
image-url-apps
Ayo selamatkan bumi
×