alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5250072338cb175379000007/penelitian-bulan-terbentuk-4-milyar-tahun-lalu
Penelitian, Bulan Terbentuk 4 Milyar Tahun Lalu
Quote:Penelitian, Bulan Terbentuk 4 Milyar Tahun Lalu

Awal terbentuknya Bulan masih diperdebatkan, saat ini para peneliti telah menyebutkan bahwa Bulan (Luna) terbentuk sekitar 4 hingga 4,5 milyar tahun yang lalu.

Hal ini disebabkan karena ada benturan atau irisan yang luar biasa yang menyebabkan ledakan yang dasyat mengakibatkan terbentuknya Bulan seperti saat ini.

Penelitian, Bulan Terbentuk 4 Milyar Tahun Lalu

Pada awalnya ada dua planet yang satu Bumi yang lain berukuran lebih kecil dari Bumi bertabrakan mengakibatkan ledakan yang luar biasa. Ledakan ini diientifikasi setara dengan 40 milyar bom atom yang ada di Hiroshima. Dari ledakan itu terurai beberapa batuan (seperti asteroid) yang belimpah. Akan tetapi batuan tersebut terkumpul dalam dua pusat. Yang pertama pusat Bumi yang kedua pusat Bulan. Batuan tersebut terkumpul hingga saat ini sehingga menjadi Bumi dan Bulan seperti sekarang.

Hingga sekarang batuan tersebut terus terkumpul sehinga massa Bumi dan Bulan terus bertambah tiap tahunnya.

Penelitian, Bulan Terbentuk 4 Milyar Tahun Lalu

Menurut Analisis kimia, ada persamaan unsur pada struktur Bulan dan Bumi seperti oksigen, silikon, potasium yang memungkinkan pernah terjadi tumbukan dua planet.


sumber
emoticon-Matabelo
mantaf juga gan, 4 Milyar kayak duit suap MK aja ya
oh..

baguslah no comment ane emang ilmunya kurang emoticon-Ngakak
wah lama juga yah berarti

tapi lapisan bulan kok beda yah ama bumi,bulan jauh lebih keras daripada bumi,itu kenap yah ?
wew udah lama banget ye gan 4 milyar tahun emoticon-Matabelo
Sangat Tua yh gan.....emoticon-Matabelo
kok bisa tau terbentuknya 4 miliar thun yg lalu, bijimane nentui nya ya emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)
udah tuir banget brarti
Wuih..... 4 milyar???? emoticon-Matabelo

Bisa dipake buat modal usaha tuh emoticon-Cape d... (S)
wow 4milyar tahun yg lalu
kapan hari apa bulan apa tuh ya emoticon-Hammer (S)