alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/524fd1ec108b46561c000006/ada-gunung-emas-di-karawang-benarkah
Ada Gunung Emas di Karawang, Benarkah
Sejak tahun 1990-an mulai beredar isu tentang keberadaan kandungan emas di Gunung Sanggabuana dan sekitarnya, bahkan menurut Ita (55 tahun) pada tahun 2009 rumahnya di kontrak oleh sekelompok orang asing yang melakukan penelitian terhadap kandungan logam di sekitar Gunung sanggabuana. Ita menambahkan, orang asing itu sempat bermukim selama lebih dari setahun dengan membawa peralatan yang diperlukan untuk pengujian kandungan batu.

Sejak tahun 90-an banyak orang datang menjelajahi hutan Sanggabuana, hanya untuk memastikan keberadaan titik lokasi keterdapatan emas atau logam lainnya. Bahkan Gurandil dari Tasikmalaya dan Bogor beberapa kali melakukan penyisiran lokasi, mulai dari Desa Ciririp Purwakarta sampai ke Cariu Bogor.

Dalam beberapa sumber, menerangkan bahwa Analisis keterdapatan emas dapat dilacak dari adanya jejak proses sirkulasi hidrotermal atau umum disebut epitermal dalam dunia tambang di suatu area, Pyrite (Fe2S) yang disebut Fool Gold juga sering dijumpai bersama dengan emas, sehingga keterdapatan pyrite sering dikaitkan dengan keberadaan emas di suatu daerah. Keterdapatan phyrite di jajaran pegunungan Sanggabuana sangat melimpah.

Tim “PILAR Republik” mencoba menelusuri jejak jejak petualang pemburu emas tersebut, sampai akhirnya mendapatkan kesimpulan bahwa salah satu jajaran pegunungan di Jawa Barat itu menyimpan harta karun yang melimpah.

Ikuti laporan lengkapnya di Majalah Dwi Mingguan "PILAR Republik" edisi yang akan datang.

Sumber
Kalau gunung pepaya sama gunung melon sih banyak di karawang gan, yang ceplok telor juga ada.
Ane pernah tinggal di karawang gan, kalo mas gak ada, adanya aa'...
emoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis
Quote:Original Posted By dcirawan
Ane pernah tinggal di karawang gan, kalo mas gak ada, adanya aa'...
emoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis


emoticon-Ngakak siagan bisa aja, emang bener sih da dikarawang mah bahasanya Sunda
gan kalo dapet emasnya kirimin buat ane sebiji buat modal Mas kimpoi
kerawang bisa2 di jokul ama negara klo bener2 ada emas nya,kaya priport
masak sih emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By dcirawan
Ane pernah tinggal di karawang gan, kalo mas gak ada, adanya aa'...
emoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis


wakakaka bisa aja lu tong emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Wah kalo beneran bisa2 dijual tuh,seperti di kab melawi kal bar,disana ada tambang uranium tapi yang nambang orang prancis trus jualnya lewat jalur malaysia gak gan gak lewat pontianak..orang kampung taunya mereka hanya misionaris..bego amat ya orang kita atau pura2 bego emoticon-Cape d... (S)
gunung emas ??? baru denger ane gan
wah beneran gak gan? soalnya blum pernah liat beritanya ganemoticon-Bingung (S)
benern tu gan paling orang asing yng xploitasi ntar emoticon-Cape d... (S) lebih heboh lagi kalu gunung mbak2 dari pd mas2

kalo ada gunung emas manteb tuh emoticon-Matabelo
HoaX!!!
NO PICT = emoticon-Hoax
gilaa kalau ada gunung emasnya
bisa sejahtera rakyay indonesia
agak belum percaya gan
Setau ane dekat karawang ada kota DELTA MAS. emoticon-Ngakak
boong gan
×