alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/524fcb6bbdcb17b078000004/aktivitas-kamuflase-binatang-terbaik-pic
Coba Bedain Mana Hewan mana Lingkunganya
Aktivitas Kamuflase Binatang Terbaik [PIC]
Aktivitas Kamuflase Binatang Terbaik [PIC]

Makhluk hidup mampu beradaptasi dengan lingkungan. Tujuan adaptasi dengan lingkungannya adalah untuk mencari makan dan melindungi diri. Dengan demikian, makhluk hidup mampu bertahan hidup dan berkembang biak.

Cara beradaptasi oleh makhluk hidup sangat beragam, contoh pada Kadal adalah adaptasi Fisiologi, dengan merubah warna kulit. Kulit kadal dapat berubah warna karena pigmen yang dikandungnya. Perubahan kulitnya terjadi sebagai respon atas suhu, cahaya dari keadaan sekitarnya. Perubahan warna kulit dibantu oleh hormon dan pigmen(zat warna pada kulit) untuk mengubah susunan pola warnanya sehingga terekspresikan sesuai dengan sinyal saraf yang diterimanya. Cahaya ini ditangkap sel chromatophores yang amat sensitif akan memicu pergolakan pigmen-pigmen.

Hal ini merupakan salah satu cara bagi Kadal untuk berkamuflase. Kamuflase adalah suatu kemampuan hewan untuk menyamarkan diri sehingga kehadiran hewan tersebut di lingkungan tidak jelas.

Kadal adalah hewan bersisik berkaki empat yang termasuk kelompok reptil memang jagonya dalam hal kamuflase, hewan ini dapat menyatu dengan lingkungannya secara sempurna. Sulit dilihat walau dalam jarak dekat. Penyamarannya sangat menakjubkan.

Berikut adalah Hewan dengan kamuflase terbaik:


Tokek di Taman Nasional Andasibe-Mantadia, Madagaskar, Berkamuflase Sebagai Daun
Spoiler for buka:


Katak Taman Nasional Amacayacu di Kolombia Tampak Serupa Dengan Daun Mati
Spoiler for buka:


Kamuflase Laba-Laba Lichen di Taman Nasional Erawan Thailand
Spoiler for buka:


Ikan Sanddab Berbintik Menyatu Dengan Dasar Laut Samudera Pasifik
Spoiler for buka:


Leopard Sedang Menyamar Diantara Pegunungan Salju Himalaya
Spoiler for buka:

Seekor Belalang Berkamuflase Menjadi Dedaunan
Spoiler for buka:

Serangga Orchid Mantis Tampak Sama Dengan Bunga Disekelilingnya
Spoiler for buka:

Seekor Belalang di Hamparan Pasir
Spoiler for buka:


Ngengat Biston Menyamar di Atas Batu
Spoiler for buka:


Ikan Righteye Flounder Berkamuflase di Dasar Laut
Spoiler for buka:


Tokek Mossy Menyamar Sempurna di Batang Pohon
Spoiler for buka:

Serangga Katydid di Antara Lumut-lumut
Spoiler for buka:


Seekor Kodok Berubah Menjadi Daun
Spoiler for buka:

Katak Mossy Vietnam Berkamuflase Dengan Lingkungannya
Spoiler for buka:


Burung Potoo di Brasil Menyamar di Pohon Untuk Mencari Makan
Spoiler for buka:


Katak Hijau di Manu National Park, Peru Tampak Serupa Dengan Dedaunan
Spoiler for buka:

sumber
sumber

Spoiler for buka:
keren emoticon-Matabelo
gila jago banget

yg paling hebat yg nempel di orchid gan emoticon-Matabelo
keren tuh gan kamuflase leopard nya emoticon-Cool
emoticon-Pawemoticon-Pawemoticon-Paw
sempurna emoticon-Matabelo


posted by sitoy.51704 emoticon-I Love Kaskus (S)
ane sampe bingung bedakan tu hewan emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By cendolbusung
ane sampe bingung bedakan tu hewan emoticon-Matabelo


ane juga gan, hewan sama lingkunganya nyatu banget
sepi amat nih emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up
mantep" aktivitas kamuflasenya emoticon-Matabelo
keren keren banget ya gan!
Quote:Original Posted By jurina.matsui
keren keren banget ya gan!


iya gan
Quote:Original Posted By sitoy.51704
emoticon-Pawemoticon-Pawemoticon-Paw
sempurna emoticon-Matabelo


posted by sitoy.51704 emoticon-I Love Kaskus (S)


nyaris ga keliatan bedanya ya gan
itu leopard bener deh ga keliatan dmana ya emoticon-Bingung (S)
nyang leopard mantep gan.itu belah mana ya ngumpetnya?
wokokokoko itu yg pertama mantep pisan..
bisa jadi daun kaya gtu akakakkaak..
wuih keren gan kamuflasenya
Quote:Original Posted By arif.mhd
nyang leopard mantep gan.itu belah mana ya ngumpetnya?


ayo cari dimana leopardnya gan emoticon-Ngakak
yg leopart gw cari" gak ketemu gan emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By fatmen13
wuih keren gan kamuflasenya


iya gan, bantu rete 5 ya gan emoticon-Rate 5 Star