alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/524fa83620cb17d048000008/ayo-belajar-gebukin-maling-atau-penipu-fjb-gan
icon-hot-thread
Ayo belajar gebukin Maling atau Penipu FJB Gan...
Tolong di emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star ya Gan

Spoiler for Alhamdulillah HT:


Belajar Beladiri PRAKTIS untuk Jaga Diri

Ayo belajar gebukin Maling atau Penipu FJB Gan...

Akhir-akhir ini banyak kejahatan yang terjadi di jalanan dan tidak pandang bulu dalam mencari korban. Disinilah perlunya pengetahuan kita untuk menjaga diri kita untuk siap sedia saat situasi darurat, khususnya di perkelahian tangan kosong. Di bawah ini ada beberapa prinsip yang harus kita ingat dalam bela diri praktis, antara lain:

• Tidak ada aturan
Ini bukan pertandingan persahabatan di gelanggang yang menjunjung tinggi sportifitas. Tidak ada aturan bagi siapa pun yang melibatkan diri di dalamnya. Penyerang Agan tidak akan pusing memikirkan aturan, dan Agan pun sebaiknya melupakan segala aturan.

• Agan tidak perlu memikirkan nasib lawan
Orang yang menyerang Agan tiba-tiba di jalan tidak akan memikirkan keselamatan Agan. Karena itu, Ane sarankan Agan mengesampingkan semua aspek moralitas barang sejenak dan memprioritaskan keselamatan pribadi di atas segalanya. Lagi pula, tidak ada jaminan Agan hanya akan diserang oleh satu orang.

• Hindari bergumul
Akan menjadi masalah besar jika Agan bergumul dengan lawan secara rapat, sementara ia menyimpan sebilah pisau di saku celananya. Kalau ia sempat meraih saku, tamatlah sudah. Di samping itu, bergumul dengan satu orang akan sangat membahayakan jika lawan Agan banyak. Sementara Agan bergumul dengan yang satu, datanglah yang lain. Namanya juga penjahat, tentu tidak sportif!

• Jangan terintimidasi
Jangan terpengaruh dengan suaranya yang menggelegar, kata-katanya yang kotor, wajahnya yang jelek, atau tubuhnya yang penuh tato. Agan mesti ingat bahwa manusia yang merasa perlu mengintimidasi orang lain adalah manusia yang memiliki rasa takut dalam dirinya. Andaikan ia memiliki kekuatan besar, misalnya bisa meremukkan pohon beringin, maka ia tidak akan merasa perlu mengintimidasi lawan. Sekali sentil pun musuh melayang.

• Kondisikan diri
Jangan ada keraguan. Sadarlah bahwa tidak ada pilihan selain melawan. Jika Agan masih ragu-ragu untuk melawan, maka jangan lakukan! Lawanlah jika Agan memang yakin. Jika belum yakin, maka yakinkanlah diri terlebih dahulu!

• Bersiap untuk apa pun
Namanya juga penjahat, mereka sudah terbiasa hidup curang. Agan tidak boleh berpikir bahwa mereka akan datang dengan tangan kosong hanya karena Agan tidak punya senjata. Agan pun sebaiknya berpikir dengan cara mereka. Kalau tiba-tiba ada sebatang linggis melintang di dekat kaki, mengapa harus gengsi? Ambil dan manfaatkan!

• Sadar tempat
Jangan mau didesak. Jika tempat Agan berpijak itu ramai, jangan mau dipojokkan ke tempat sepi. Tidak ada salahnya berteriak minta tolong agar penjahat itu diringkus ramai-ramai. Perhatikan keadaan sekitar. Adakah yang bisa dimanfaatkan demi keselamatan pribadi? Jika Agan yakin bisa menaklukkan mereka jika satu lawan satu, tidak ada salahnya lari ke gang yang sempit. Kalau ada tempat gelap yang berbahaya namun Agan sudah hapal luar kepala, tidak ada salahnya lari ke sana dan membereskan lawan-lawan Agan. Seluruh alam bisa digunakan sebagai senjata. Jangan ragu mendorong lawan agar jatuh ke jurang!

• Titik-titik berbahaya
Agan tidak perlu berlelah-lelah mengadu otot dengan lawan. Kalau lawan banyak, maka Agan perlu menghemat tenaga. Seranglah daerah-daerah yang berbahaya saja. Mata, kemaluan dan lutut adalah tiga titik penting yang harus Agan ingat baik-baik. Satu serangan kuat ke salah satu dari tiga titik itu sudah bisa menjamin kemenangan.


Ayo belajar gebukin Maling atau Penipu FJB Gan...
Berikut ini adalah tips-tips bela diri praktis yang coba Ane bagi. Barangkali tips-tips di bawah ini terkesan kejam, tapi beginilah keadaan di jalanan yang sebenarnya.

• Pandangan
Mata tidak boleh terfokus pada satu bagian dari tubuh lawan. Mata harus bisa melihat seluruh tubuh lawan dengan bahu sebagai titik fokusnya (meskipun tetap tidak terfokus 100% pada bahu). Melihat bahu ada manfaatnya untuk menebak serangan lawan, karena biasanya bahu akan bergerak duluan sebelum menyerang, kecuali jika ia adalah ahli bela diri yang sangat terlatih. Jika mata Agan terfokus pada tangan, maka Agan tidak akan bisa mengawasi kakinya, demikian pula sebaliknya. Seluruh gerakan lawan harus bisa terlihat. Hal ini bisa dilatih, bahkan jika lawan berjumlah lebih dari satu orang.

• Wajah lawan
Ya, sebagian besar preman memang jelek. Tapi tidak usah melihat wajahnya, karena yang menyerang adalah tangan dan kakinya, bukan wajahnya. Berhentilah menatap wajahnya. Kalau ia mendekatkan wajahnya, maka segera ambil kesempatan untuk melukai matanya.

• Emosi
Jangan terlalu percaya pada mitos Dragon Ball. Manusia yang mengamuk tidak akan bertambah kuat. Serangannya pun akan semakin ngaco. Jika lawan hanya satu, ada baiknya memprovokasi lawan, misalnya dengan meludahi mukanya atau balas memaki. Tidak ada salahnya, ini cuma psy-war. Setelah emosinya terpancing, gerakannya akan menjadi serampangan dan susah terkendali.

• Anting dan telinga
Jika lawan mengenakan anting, apalagi yang ukurannya besar, maka bersyukurlah! Lawan semacam ini mudah dihadapi jika kita tahu caranya. Cukup dengan menarik anting-anting itu sampai putus, maka dijamin ia akan bersimbah darah dan kesakitan. Tidak akan fatal sampai melenyapkan nyawanya, tapi kemungkinan besar ia akan terlalu sakit untuk meneruskan pertarungan. Siapa suruh jadi penjahat? Oya, jika tidak ada anting, daun telinga juga bisa sobek jika ditarik dengan keras. Mengapa tidak?

• Dinding atau selokan
Jika di belakang Agan ada dinding atau selokan, ada baiknya memanfaatkannya untuk membenturkan kepala lawan atau melemparnya agar jatuh. Ketika dia menyerang, manfaatkan momentumnya!

• Lutut dan kemaluan
Gunakan tendangan hanya untuk menyerang dua titik ini saja. Jika Agan menendang terlalu tinggi, lawan akan mudah menangkisnya. Sebaliknya jika Agan menendang ke bagian yang rendah, biasanya preman yang tidak terlatih bela diri tidak akan sempat mempertahankan diri. Jika lawan melakukan tendangan tinggi, tangkislah dengan tangan sambil menyerang bagian kemaluan atau kakinya yang sedang berpijak di atas tanah.

• Atas-bawah
Mata di atas, lutut dan kemaluan di bawah. Lakukanlah serangan tipuan dengan berganti-ganti antara serangan atas dan bawah. Biasanya preman bukanlah ahli bela diri. Jika kita berpura-pura akan menyerang ke arah kepalanya, paling-paling ia akan menyiapkan double cover layaknya petinju. Nah, itulah saat yang tepat untuk menyerang lutut atau kemaluan! Demikian juga jika Agan melakukan serangan tipuan ke arah lutut, dan lawan menyambutnya dengan menurunkan kedua tangannya, anda tidak perlu ragu untuk menyerang mata atau telinga lawan.

• Tulang kering
Jangan terlalu takut pada lawan yang suka menendang. Jika ia mengumbar tendangan, dekati sedikit dan benturkan tulang keringnya dengan otot lengan atau siku Agan. Kemungkinan besar dialah yang akan mengerang kesakitan.

• Jarak
Jika jarak Agan dengan lawan cukup rapat, maka tidak bijaksana untuk memaksakan memukul dan menendang. Gunakan serangan dengan siku dan lutut. Agak jauh sedikit boleh menggunakan pukulan, sedangkan jarak yang lebih jauh lagi mengharuskan Agan menggunakan teknik tendangan. Jarak yang cocok untuk tendangan jangan digunakan untuk menyerang dengan siku, demikian pula sebaliknya.

• Sesuaikan dengan situasi
Jangan berharap akan terjadi kondisi ideal. Agan lah yang harus menyesuaikan diri dengan situasi, bukan situasi yang menyesuaikan diri dengan Agan. Lakukan apa yang Agan anggap perlu untuk menyelamatkan diri. Ingat, apa pun sah dalam rangka menyelamatkan diri. Apa pun!

Apabila lawan Agan lebih dari dua orang atau mereka menggunakan senjata api, maka berusahalah menghindar dengan memanfaatkan kondisi lingkungan saat itu. Ane kagak menyarankan untuk melawan sendirian karena untuk kondisi tersebut dibutuhkan refleks yang bagus/terlatih. Semua seni beladiri (Silat, Karate, JuJitsu, Teakwondo, KungFu, dll) bagus untuk melatih refleks pertahanan diri disaat terdesak.

Jadi, buat apa kita takut sama orang jahat?
Sherlock Holmes mengatakan :

Orang yang berkelahi demi kebenaran akan mendapat kekuatan tiga kali lipat dari senjata yang dimilikinya.
(The disappearance of Lady Frances Carfax)


NOTE : INI HANYA TIPS PRAKTIS UNTUK MENGHADAPI KEJAHATAN JALANAN DALAM KEADAAN TERDESAK, BUKAN UNTUK STREET FIGHT ATAU TAWURAN

SEMOGA BERMANFAAT YA GAN...
emoticon-2 Jempol
Spoiler for Sumber:

Quote:
Agan-agan yang baik hati, jika berkenan kirimin Ane
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)



Update or Tambahan dari Agan-Agan :
1. Tambahan dari Agan rifa666
Quote:Original Posted By rifa666
nice share gan ane mau nambahin sekalian nih dari film sherlock holmes juga
buffer aja cuman 50 detik gan
Spoiler for FIGHT:

yg ini 1menit gan
Spoiler for FIGHT:

Thank's banget Gan atas tambahannya... emoticon-Smilie


2. Tambahan dari Agan youngkidsmile
Quote:Original Posted By youngkidsmile
Nih gan salah satu bela diri yang mematikan Krav Maga, emoticon-army
Yang penting jangan buat tawuran emoticon-army

youtube-thumbnail

Yups bener banget Gan, tidak seharusnya beladiri digunakan untuk tawuran... emoticon-thumbsup

lanjut bawah Gan... emoticon-Ngacir

Smile 

Update or Tambahan dari Agan-Agan :
3. Tambahan dari Agan surerman asli
Quote:Original Posted By surerman asli
Tambah satu Tips ampuh: "Senyum"

Senyumlah selebar mungkin.
Kalau pernah menonton beberapa film horor, psy-war macam ini bahkan lebih serem dari seringai penuh gigi taring. Lawan akan berpikir nih anak punya "sesuatu" sehingga nggak takut.

Pernah tuh di daerah Tomang, ada yang jalan2 di hadang preman malem2 pas bulan lagi penuh, dia dah di kepung masih senyum nggak ngeliatin gigi, terus tiba2 tanya: "percaya adanya siluman nggak?....lehermu bagus banget.."
Sontak semua preman kabur.

*Cuma emang sih, setelah itu salah satu preman ilang ntah kemana, betulan di makan siluman kali

Thank's atas tambahannya Gan...
Psy-war emang berguna banget buat menggertak musuh Gan...emoticon-thumbsup


4. Tambahan dari Agan pleshdisk
Quote:Original Posted By pleshdisk
numpang nambahin gan emoticon-Big Grin kalo ane kadang sering ngincer leher ato perut gan emoticon-Big Grin semakin agan tenang semakin mudah buat ngalahin preman2 emoticon-Big Grin soalnya kalo agan dlm keadaan emosi,biasanya yang ada dipikiran agan cuman apa yang bisa saya lakukan buat orang ini,bukan gimana cara lolos dari orang ini emoticon-Big Grin
pejwan kalo boleh emoticon-Big Grin

Thank's Gan atas tambahannya... Bener banget Gan, leher emang bisa jadi salah satu titik incaran untuk melumpuhkan lawan... emoticon-thumbsup


5. Tambahan dari Agan wiide
Quote:Original Posted By wiide
ane tambahin gan.
buat yang gak bisa berantem atau sudah mentok ketemu lawan dengan badan besar.
ulur waktu dan cari pasir di sekitar agan.
sembur matanya dengan pasir sampai lawan gak bisa lihat.
kalau udah gebukin tuh orang.

ane sering pakai trik itu kalau ketemu preman yang badannya sebesar the rock emoticon-Big Grin

selamat mencoba emoticon-Big Grin

perhatian : tips tersebut hanya untuk preman atau jika diri anda terancam, bukan asal di gunakan melukai orang.
peace

Wah keren juga taktik Agan... bisa buat tambahan neh Gan... emoticon-Smilie


5. Tambahan dari Agan wawanlee
Quote:Original Posted By wawanlee
nice trit gan...nyumbang ide, usul, saran en pendapat gan

1. Usahakan semaksimal mungkin baca doa sebelum keluar rmh gan...apapun agama ente, jgn lupa baca gan...inget, dunia ini ada yg ngatur gan, itu TUHAN, nah kita minta deh tuh keselamatan dari-Nya, selama kita beraktifitas di luar rumah.

2. Jgn sok2an di jalan, gak usah sombong, gak usah sok jagoan....utamanya nih yg merasa diri punya ilmu, punya backingan, punya kekayaan, punya ini, punya itu, gak usah sok...diatas langit masih ada langit, hargai sesama manusia, maka ente pun akan dihargai alam..itu udah pasti...

3. Sedikit punya ilmu beladiri gpp gan, kaya ane Alhamdulillah punya taekwondo walaupun masih ban hijau, sama sedikit kemampuan tenaga dalam merpati nusantara...ini pun hanya untuk jaga diri.

4. Kalo gak punya skill bela diri, gpp juga bawa alat2 pertahanan diri yg legal, seperti semprotan merica buat mata, trus strum listrik tuh buat tempelin keleher penjahat, atau alat2 lain yg cocok

5. Trus terakhir gan...kalo boleh taro di pejiwan gan komen ane ini...emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Yups bner Gan, do'a itu penting banget...
Ane taruh page one Gan...


6. Tambahan dari Agan bijuu
Quote:Original Posted By bijuu
Terima kasih share nya om TS, saya yakin niatnya baik.
Pertanyaannya: apakah tips tersebut bakal efektif beneran di pertarungan jalanan atau tidak? Mungkin ya, mungkin tidak.

Kebetulan ane pernah belajar beladiri dikit-dikit, pas di Aussie kebetulan ada workshop pembicaranya praktisi beladiri Krav-maga, pelatih beladiri militer, mantan anggota Navy SEAL dan sekarang jadi bodyguard sambil buka kelas beladiri.

Nah ane sedikit cerita nih soal pelajaran penting yang ane dapat ketika workshop tersebut. Ternyata bela diri terbaik itu justru bukan teknik-teknik seperti yang ada di film-film atau apapun yang selama ini kita yakini.

Di jalanan situasinya jauuuhhhhhhh beda!! Tidak ada yang bisa diprediksi!
Lalu apa bela diri terbaik di jalanan?
Kabur....!!!
Serius gan! Jangan berpikir pertarungan di jalanan bakal terjadi macam duel dua samurai terhormat di film2 Jepang atau pertarungan dua jago kung fu di film Kung Fu Master. 99% pertarungan jalanan terjadi tanpa ada sikap jujur dan ksatria.
Dan yang lebih penting taruhannya nyawa gan!
Kalau memang bisa dihindari sedapat mungkin dihindari, dengan kata-kata, dengan bahasa tubuh dan sebagainya.
Kalau memang barang Anda mau dirampas kasih dah! Harta bisa dicari, kalau nyawa? Mending2 kalau mati... kalau cacat seumur hidup? Bayangkan perasaan keluarga di rumah kalau itu terjadi.

Kalau memang terdesak, mengalah masih mau digebukin, lari ngga memungkinkan baru kita lawan itupun tujuannya cuma 1: Mengulur waktu sambil mencari kesempatan untuk kabur!

Silakan kalau ada yang mau tertawa, tapi tips2 itu beneran ane dapat di workshop tersebut dan sangat masuk akal.

Jadi apakah belajar teknik beladiri penting? Jelas penting karena banyak manfaatnya. Selain menjaga kebugaran, membentuk mental sekaligus jaga-jaga dalam kondisi terdesak. Tapi kalau mentang-mentang belajar beladiri terus merasa ngga terkalahkan, terlalu sombong untuk kabur itu namanya bodoh.
Lebih bodoh kalau belajar beladiri terus mau "menambah jam terbang" dengan berkelahi di jalanan atau dipakai untuk menekan orang lain.

Kalau mau share tentang workshop tersebut panjang gan.
Intinya kalau mau jaga diri yang paling penting hindari situasi yang mengarah pada perkelahian. Kalau memang bisa dihindari ya dihindari baik dengan kata-kata, bahasa tubuh dan sebagainya.
Masalahnya di Indonesia ini terus terang ane selalu heran: orang Indonesia rata-rata suka sekali bersikap agresif baik dalam bahasa tubuh maupun kata-kata. Entah kenapa ane juga bingung, tapi asumsi sementara ane sih sikap agresif tersebut merupakan pelampiasan dari rasa rendah diri dan tidak nyaman terhadap diri sendiri. Benar atau tidak ane ngga tahu secara ane bukan sosiolog, antropolog, psikolog dan log2 yang lain emoticon-Ngakak

Ya jika masih ada kesempatan untuk kabur atau lari, memang sebaiknya lari Gan. Tips Ane ini hanya bila dalam keadaan terdesak Gan... Btw thank's atas sharring ya Gan... emoticon-Smilie


7. Tambahan dari Agan abir7002
Quote:Original Posted By abir7002
tipsnya tepat semua gan. ane seorang praktisi beladiri, tp ane jg gk pernah lengah. di tas pinggang yg ane bawa selalu tersedia knuckle dan expendable baton utk beladiri. kalau dalam kondisi yg ane rasa membahayakan...bahkan ane selalu ready expendable tonfa utk persiapan beladiri gan. maklum.....pertarungan jalanan adalah seni bertarung yg sebenarnya.....no rules....no mercy.....

Thank's banget Gan... Iya Gan, pertarungan jalanan itu lebih keras daripada Tournament, kagak ada yang namanya sportivitas... emoticon-Smilie


8. Tambahan dari Agan superdie
Quote:Original Posted By superdie
manteb gan ane treadnya

buat yg berpikir,
"mending lapor polisi aja", "damai-damai aja", "kekerasan tidak menyelesaikan masalah" bla..bla..bla...
basi gan,, lo ngga sadar kalo dlm posisi itu nyawa lo udeh d ujung unyeng- unyeng..
emang tuh penjahat mikir takut di penjaraa, ato mikir takut lo mati ,, kga gan buat dy mah yg penting sukses jalanin misinya,,
jadi ttp perlu yg namanya perlawanan, apa lgi buat orang" yg punya perinsip "harga diri harga mati"

tambahan gan ,,
selalu waspada gan, apa lg yg suka balik mlm naaem motor,, waspada sma orang" sekitar, perhatiin ad yg ngikutin apa ngga, khususnya d tempat sepi dan gelap, kalo emang ad yg ngikitin langsung tanjep gas aj gan , ato ke arah yg ramai,,

sharing dikit kmren" ad begalan di derah pramuka, mlm" si korban jln naek mtr sma teman"nya 3 mtr, pas d tempat sepi salah satu pemotor langsung d bacok sambil jln d aarah muka, langsung jato, 2 mttr lainya kabur karna takut,
untung si korban cuma sobek muka aja ,, mtr ngga jd d ambil karna si cwe yg d bonceng terlanjur teriak dan minta tolong, cma tas si cwe ajaa yg d bawa kbr...


Yups bner banget Gan, yang penting selalu berhati-hati dan waspadaemoticon-thumbsup


9. Tambahan dari Agan kamoes27
Quote:Original Posted By kamoes27
Ane tambahin gan...

1. Serang tenggorokan nya gan.... Di jamin langsung KO ..

2. Serang di bagian antara perut dan kemaluan... Tapi ini resiko nya bisa bikin co.id lawan...

3. Tampar telinga lawan dengan kedua tangan secara bersamaan... Tangan kiri untuk telingan kanana lawan begitu sebalik nya... Efek nya juga bisa bikin lawan co.id karena ada udara yg masuk ke lubang telinga... Efek nya ke otak dan bisa bikin lawan jadi tuli karena gendang telinga nya pecah....

Sekian dari ane gan.,.

Siap Gan... Thank's ya Gan atas tambahannya... emoticon-Smilie


10. Tambahan dari Agan Jakarta raw 98
Quote:Original Posted By Jakarta raw 98
Yang terpenting itu belajar untuk tenang, nah ini yang paling sulit.. Maka dari itu belajar beladiri itu penting dikarenakan kita dilatih untuk tenang ketika diharuskan untuk bertarung..

Mau kita teori dan praktek jurus kita hebat kalau tidak tenang ya percuma.. Saya pernah bertanding (walau bukan pertarungan sungguhan) lawan saya tidak tenang dan emosi setiap kena pukul, padahal dia lebih kuat dari saya lho, alhasil dia yg K.O emoticon-Big Grin

Setuju banget Gan, tenang, tidak terprovokasi, tidak terpancing emosi itu penting banget Gan di kondisi yang terdesak...

emoticon-Matabelo
kayaknya itu Tips untuk yang CODan dah,,
klo via Transfer bijimana gan? emoticon-Bingung (S)
emoticon-Ngakak
kekerasan tidak menyelesaikan masalah gan emoticon-Metal
#sokide banget ane ngomong emoticon-Peace
mending lapor polisi gan
Quote:Original Posted By physen
panjang amat gan,ijin baca dulu

Monggo dibaca dulu Gan... emoticon-Malu (S)

Quote:Original Posted By cowokondang
waduh mumet bacanya emoticon-Ngakak

Ayo belajar gebukin Maling atau Penipu FJB Gan...

Udah Ane rapikan Gan, semoga kagak mumek lagi bacanya... emoticon-Malu (S)

Quote:Original Posted By bdrinferno
kayaknya itu Tips untuk yang CODan dah,,
klo via Transfer bijimana gan? emoticon-Bingung (S)

Ini Tipsnya buat menghadapi kejahatan jalanan Gan...
kalo Tips aman Transaksi Online ya pake REKBER Gan...
emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By VoiceOFAngeL
kekerasan tidak menyelesaikan masalah gan emoticon-Metal
#sokide banget ane ngomong emoticon-Peace

Memang kekerasan tidak menyelesaikan masalah Gan,
Namun yang Ane maksudkan ini case'nya beda, ini apabila kita diserang atau ada kejahatan jalanan...
emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By crashell44
mending lapor polisi gan

Kalo dalam keadaan terpepet di Jalan ya mana sempat lapor Polisi Gan, mau kagak mau ya harus kita lawan Gan...
nice share
Quote:Original Posted By randy99
nice share


Thank's gan... emoticon-Malu (S)
beladiri itu penting gan, bukan hanya buat gebukin maling dang
nice share gan ane mau nambahin sekalian nih dari film sherlock holmes juga
buffer aja cuman 50 detik gan
Spoiler for FIGHT:

yg ini 1menit gan
Spoiler for FIGHT:
Quote:Original Posted By adityaaulia
beladiri itu penting gan, bukan hanya buat gebukin maling dang

Ane setuju banget Gan kalo beladiri itu penting...
Ini hanya beladiri PRAKTIS Gan, untuk jaga2 dikala terdesak... emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By rifa666
nice share gan ane mau nambahin sekalian nih dari film sherlock holmes juga
buffer aja cuman 50 detik gan
Spoiler for FIGHT:

yg ini 1menit gan
Spoiler for FIGHT:

Thank's Gan atas tambahannya...
Ane taroh di update ya Gan... emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By iwan4com


Thank's Gan atas tambahannya...
Ane taroh di update ya Gan... emoticon-Malu (S)


sipp gan emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
nice tips gan emoticon-thumbsup



Ayo belajar gebukin Maling atau Penipu FJB Gan...
Mantap gan,kalo ane sih reflek pasti tendang otongnya sama pukul telinganya yg keras,alhamdulillah selalu berhasil bikin lawan sempoyongan gan emoticon-Cool
emoticon-Matabelo sedikit tambahan dari ane gan

manfaatin lingkungan sekitar, sebongkah batu ato sebatang kayu bisa jadi temen disaat kepeped begitu emoticon-Hammer2
wahahahahah..bagus juga gan tips-nya emoticon-Ngakak (S)
itu tips buat street fighting gan emoticon-army
wahahahahah..bagus juga gan tips-nya emoticon-Ngakak (S)
itu tips buat street fighting gan emoticon-army