alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/524f945f118b460115000001/ask-tempat-rehabilitasi-kejiwaan
ASK tempat rehabilitasi kejiwaan
Siang gan ane mau tanya dong tempat rehabilitasi atau terapi yang murah tapi berkualitas penanganannya untuk penderita skizofrenia di daerah jakarta dan sekitarnya.

Untuk kakak ipar ane jenis kelamin lelaki usia 32th, ane sadar penyakit ini butuh bantuan penanganan lebih dari perhatian keluarga namun berhubung bapak mertua ane tidak bisa menerima kakak ipar ane tinggal dirumah dengan berbagai alasan salah satunya dapat menganggu keamanan kakak-kakak ipar ane yang wanita.

Sudah setahun kakak ipar ane di rawat di rehabilitasi di daerah indramayu namun tidak ada perubahan karena keluarga jauh untuk mengontrol keadaan dan tidak dapat memberikan support / motivasi untuk kakak ipar ane.

Mertua ane tidak tahu kalau kakak ipar ane yang sakit ini dibantu oleh anak-anaknya, karena keluarga suami ane memang sedang mengalami maslaah ekonomi. Sementara suami ane belum dapat pekerjaan baru dan hanya satu kakak ipar ane yang membantu namun masih banyak tunggakan karena terlalu mahal.

maka dari itu ane dan suami ingin mencari tempat rehabilitasi yang dekat dan terjangkau, mohon bantuan dan informasinya

Quote:Gejala dan Penyebab
Penyebab awal merasa dibuang ke pesantren (lulus smp dimasukkan ke pesantren di cirebon) atau merasa tidak dapat perhatian dari keluarga, sering diusir dari rumah atau di asingkan atau tidak diterima di rumah oleh bapak, menurut ane mungkin ini penyebab awal dari gejala yang terjadi saat ini seperti strees, sering mendapat bisikan dan sakit kepala, berhalusinasi, emosi tidak stabil, sering berbicara tidak jelas dan keluar jalur pembicaraan, sering melamun.


dan alasan lain tidak tinggal bersama di keluarga ane karena sering masuk kamar ane dan suami tanpa izin, waktu itu pernah diberikan usaha warung sembako kecil, barang-barang tidak hanya sekali dibakar dan saat itu juga dipadamkan oleh ibu ane dan dia hanya tersenyum didepan api tersebut, didalam dompet kakak ipar ane tersebut tersimpan foto ane.
suatu hari berkat usaha keras suami pernah mendapat dukungan dari bapak mertua untuk menaruh di rehabilitasi di daerah parung tetapi pada saat subuh keesokan harinya saat dibangunkan untuk sholat subuh oleh ibu mertua dia membentak ibu mertua ane dan berkata seolah-olah dia dibuang kepesantren lalu bapak mertua ane yang mendengar hal tersebut marah-marah kepada dia sampai terjadi pertengkaran yang hebat sampai kedapur dan bapak mertua memegang pisau namun berhasil dipisahkan oleh kakak ipar ane yang lain.
padahal menurut saya dia juga butuh perhatian yang lebih dari bapak mertua saya namun dia hanya merasa ketakutan jika didekat mertua saya karena mertua saya sering marah-marah kepada dia dan yang lainnya.

dari hal-hal tersebut di atas menurut agan / sista di panti rehabilitasi mana yang cocok untuk kakak ipar ane tersebut,
mohon infonya

terima kasih atas perhatiannya emoticon-2 Jempol


emoticon-2 Jempol
Cobar cari pengobatan alternatif sis,,takutnya membahayakan jiwa lingkungan soalnya,klo di diemin,,pa lgi ampe ada foto sis di dompetnya,mungkin dia ada ketertarikan ma sis,,orangnya nekad lohh,kan nakutin...coba tanya2 pengobatan alternatif2 yg berbasis agama,,kaya di rukyah atau alternatif lainnya
Quote:Original Posted By Indonesia.cloth
Cobar cari pengobatan alternatif sis,,takutnya membahayakan jiwa lingkungan soalnya,klo di diemin,,pa lgi ampe ada foto sis di dompetnya,mungkin dia ada ketertarikan ma sis,,orangnya nekad lohh,kan nakutin...coba tanya2 pengobatan alternatif2 yg berbasis agama,,kaya di rukyah atau alternatif lainnya


udah pernah gan di pondok pengobatan dan berbasis agama tetapi sering kabur-kaburan ke rumah mertua ane, dan juga suka balik lagi kerumah ane.

dan sekarang yang di indramayu ini masih pengobatan namun terlalu mahal emoticon-Sorry
memang disana dikurung tapi gak ada perubahan karena emang perlu perhatian besar dari keluarga namun bapak mertua tidak bisa mendukung atau memotivasi kakak ipar ane itu.
gatau ane tmpat rehabilitasinya gan
Pernah coba yang di Cisarua Lembang Bandung Mbaksist? ane gak tau menahu kalau masalah harganya, siapa tahu lebih terjangkau. Udara di sana juga enak Mbaksist, bikin suasana hati santai.

Sodara sepupu ane (sekarang udah almarhum), dulu juga sama begitu, penyebabnya karena suka ngobat waktu tinggal di Bandung, pergaulannya bebas banget. Kalau marah bawa golok. Pernah juga coba ngebakar rumah Abah, untung cuma kena depan doang. Terakhir dititip di pesantren, meninggal di sana. Ternyata di sana gak cukup keurus, kasihan tidurnya di lantai. emoticon-Sorry .
Sis, kalau lihat dari postingannya, sodara sis itu terkena gangguan skizofrenia paranoid. Bisa dirawat di tempat kami di nur asa. Di bawah supervisi langsung oleh psikiater. Dapat dijemput ke rumah. Biaya relatif terjangkau. No telp: 021-51285541. Web: http://pantirehabilitasi.wordpress.com
maaf bro, gue juga ga tau. ASK tempat rehabilitasi kejiwaan
Yg gue tau cuma klinik tong fang, tau tuh melayani kejiawaan atau enggak ASK tempat rehabilitasi kejiwaan