alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/524f941a19cb174179000003/tips-membawa-air-dalam-keranjang-bolong
Tips Membawa Air Dalam Keranjang Bolong.
KEAJAIBAN MEMBACA AL'QURAN

Subhanallah..Muslim Harus Baca.!

Mengapa kita membaca AlQuran meskipun kita tidak mengerti satupun artinya? Ini suatu cerita yang indah : Seorang Muslim tua Amerika bertahan hidup di suatu perkebunan di suatu pegunungan sebelah timur Negara bagian Kentucky dengan cucu lelakinya yg masih muda. Setiap pagi Kakek bangun lebih awal dan membaca Quran di meja makan di dapurnya.

Cucu lelaki nya ingin sekali menjadi seperti kakeknya dan mencoba untuk menirunya dalam cara apapun semampunya. Suatu hari sang cucu nya bertanya, " Kakek! Aku mencoba untuk membaca Qur'An seperti yang kamu lakukan tetapi aku tidak memahaminya, dan apa yang aku pahami aku lupakan secepat aku menutup buku. Apa sih kebaikan dari membaca Quran?

Dengan tenang sang Kakek dengan meletakkan batubara di tungku pemanas sambil berkata , " Bawa keranjang batubara ini ke sungai dan bawa kemari lagi penuhi dengan air." Maka sang cucu melakukan seperti yang diperintahkan kakek, tetapi semua air habis menetes sebelum tiba di depan rumahnya.

Kakek tertawa dan berkata, "Lain kali kamu harus melakukukannya lebih cepat lagi," Maka ia menyuruh cucunya kembali ke sungai dengan keranjang tsb untuk dicoba lagi. Sang cucu berlari lebih cepat, tetapi tetap, lagi2 keranjangnya kosong sebelum ia tiba di depan rumah.

Dengan terengah-engah,ia berkata kepada kakek nya bahwa mustahil membawa air dari sungai dengan keranjang yang sudah bolong , maka sang cucu mengambil ember sebagai gantinya.

Sang kakek berkata, " Aku tidak mau satu ember air ; aku hanya mau satu keranjang air. Ayolah, usaha kamu kurang cukup," maka sang kakek pergi ke luar pintu untuk mengamati usaha cucu laki-lakinya itu. Cucu nya yakin sekali bahwa hal itu mustahil, tetapi ia tetap ingin menunjukkan kepada kakek nya, biar sekalipun ia berlari secepat-cepatnya, air tetap akan bocor keluar sebelum ia sampai ke rumah.

Sekali lagi sang cucu mengambil air ke dalam sungai dan berlari sekuat tenaga menghampiri kakek, tetapi ketika ia sampai didepan kakek keranjang sudah kosong lagi. Sambil terengah-engah ia berkata, " Lihat Kek, percuma!" " Jadi kamu pikir percuma?"

Kakek berkata, " Lihatlah keranjangnya. " Sang cucu menurut, melihat ke dalam keranjangnya dan untuk pertama kalinya menyadari bahwa keranjang itu sekarang berbeda.. Keranjang itu telah berubah dari keranjang batubara yang tua kotor dan kini bersih, luar dalam. "

Cucuku, hal itulah yang terjadi ketika kamu membaca Quran.. Kamu tidak bisa memahami atau ingat semuanya, tetapi ketika kamu membaca nya lagi, kamu akan berubah, hatimu akan menjadi bersih, meskipun hatimu tak dapat menampungnya.

sekarang pilihan Sobat Muslim ada dua
1. Membiarkan status peringatan sekaligus pelajaran ini hanya dibaca disni
2. Membagikan status ini kesemua teman facebookmu yang insyallah akan menjadi pahala bagi Anda

Gabung yuk di Fp : Love's Motivation untuk membaca kisah hikmah, motivasi, inspirasi, cinta, jodoh, istri sholeha, keluarga sakinah dll

Insya Allah bisa bermanfa'at

TOLONG GAN UNTUK KASIH BINTANG/RATE LIMA *****
Pertamax
emoticon-Matabelo betul betul betul gan

tidak semua manusia diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk mampu dan mau mempelajari al-Qur`an secara lebih detail (hafal 30 juz ataupun menguasai tafsirnya).. tapi bagaimanapun sebagai muslim kita tentu kita juga berusaha untuk menambah ilmu khan gan? karna itu wajib... ga jebol hafal 30 juz sekalian tafsir/terjemahannya pun mau gimana lagi?? yang penting udah usaha mah, minimal buat baca al-Qur`an barang 1 ayat sehari ..

yang ga bener mah, ga mau tau sama atau ga peduli sama sekali ....

sundul biar naek sepi ajee
Thx gan buat tipsnya, tapi ane jarang bawa air dlm keranjang, btw keep posting deh gan
ane krg ngerti gan postnya haha emoticon-Ngakak
Sundul aje, bantu emoticon-Rate 5 Star

Ane udah pernah baca soalnya, gak sama persis sih, tapi intinya sama
emoticon-2 Jempol sangat mengena emoticon-Rate 5 Star
iya bener , ane susah bgt gan
emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)
bantu sundul Gan
agak kurang ngerti tp thanks gan infonya sangat bermanfaat emoticon-Jempol
kita ini ibarat keranjang batu bara yang kotor dan banyak lubang ya mas gan, nice share mas gan....emoticon-Salaman
bagus buat di ajarin ke adik"
inspiratif bgt gan
keren gan tritnya.
'walaupun tidak bisa menampung semuanya,tapi membuatnya menjadi bersih'
nyimak dulu gan !!

Edit: wah ! Gan kayanya ane pernah baca deh gan! Tapi tetep aja ane merasa tersentuh pas ngebacanya... Dan walaupun menurut ane repost,, tapi engga apaapa, buat mengingatkan kembali.. Thanks ya gan,,, cendol menyusul... emoticon-Shakehand2
emoticon-thumbsup mantaps Gan,..! Maknanya dalam n mngena Gan
emoticon-Rate 5 Star
:up
:sundul
emoticon-Sundul Gan (S)
Kerennn emoticon-shakehand
Mangtab Gan, bermanfaat ... arti dan makna dalem ..emoticon-Big Grin
Quote:Monggo Gan.. mampir d trit ane ini.emoticon-PeaceTips Membawa Air Dalam Keranjang Bolong. emoticon-thumbsup
:kr~๑.9 Lagu Indonesia Bakal Bikin Pacar Agan 'Meleleh'.๑~:kr
[Ada Videonya Gan]