alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/524f8b4119cb17c94d000002/ternyata-ngurus-jasa-raharja-ga-seribet-yang-dibayangin-gan
Poll: Bagaimana Citra Polisi di "mata" agan kaskuser?

This poll is closed - 16 Voters

View Poll
Baik6% (1 votes)
Buruk94% (15 votes)
Breaking News! 
[Share] Oknum Polisi minta imbalan atas Pengurusan JASA RAHARJA
puji syukur atas kebesaran allah.swt
hingga saat ini saya masih bisa diberikan kesehatan.
sangat bersyukur juga keluarga tidak menjadi
korban oknum kepolisian
semoga bermanfaat ya gan emoticon-I Love Kaskus (S)
kalau sudah musibah, kehendak yang maha kuasa,bisa menimpa siapapun juga
Quote:SHARE PENGALAMAN
masuk headline kompas juga gan
Spoiler for kompas:


langsung aja ya gan, jadi begini
tempo hari lalu ayah saya mengalami kecelakaan pada akhir juli 2013
bulan puasa lalu...


Kronologis di thread ini
Kronologi
sempat mengalami kemajuan di rumah sakit emoticon-Berduka (S)
namun apa daya allah swt berkehendak lain
sampai pada akhirnya tggal 3 September 2013
beliau meninggal dunia karena lama berbaring
jadi organ vital nya (paru-paru) terendam air emoticon-Berduka (S)

selama di rumah sakit sejak bulan agustus 2013
ketika proses pengambilan barang bukti berupa kendaraan
kedua belah pihak, saya di tawarkan oleh pihak kepolisian
untuk mengurus jasa raharja Rp.10 juta
dan polisi tsb berniat mengurus nya dan minta imbalan "belah semangka"
saya diminta untuk melengkapi berkas dan persyaratan nya


jujur sama sekali saya pada waktu itu hanya fokus dgn kondisi ayah saya
di rumah sakit, pihak keluarga tidak hiraukan hal tsb.

sampai ayah saya mengalami kemajuan dan sempat dibawa pulang ke rumah
pihak keluarga sudah mulai agak tenang, karena cukup senang ayah saya tidak ada penyakitnya,
hanya menunggu beliau utk berbicara saja.

ketika pihak penabrak mengantarkan kendaraan ayah saya ke rumah
beserta polisi,dan berniat menjenguk. sempat ada obrolan lagi tentang jasa raharja tsb.
setidaknya untuk meringankan biaya perawatan di rumah sakit.

polisi sempat mengajukan nego, karena saya benar-benar tidak berminat.pikir saya, musibah begini, kok sempat2nya minta imbalan belah semangka
pihak penabrak pun tidak mengcover seluruhnya biaya pengobatan emoticon-Frown
semua pengobatan ratusan juta di tanggung pihak keluargaemoticon-Frown

sampai akhirnya polisi tsb hanya minta 25% saja.ya sudah kata saya urus saja.
apa saja yang diperlukan?prosedurnya bagaimana?dsb.
karena pusing juga denger rongrongan seperti itu.emoticon-Hammer

belum sampai 10jt tsb cair...
tanggal 3 september ayah saya meninggal.
di hari ke-3 saat acara tahlil
polisi tsb,datang ke rumah dan ngaji bersama keluarga dan yg lain

setelah acara usai...
pihak keluarga pun diajari segala macem nya
yg katanya kalo meninggal dapat 25 juta

jadi total 35 juta. dgn yang pertama tadi.
katanya untuk ini itu 25% utk kapolsek kanit kasatlantas
seingat saya 4 orang. (luar biasa dalam situasi berkabung seperti ini)
yang dibicarakan tetap fokus kepada persentasi bagi hasil)

berkas semua beres.tggal tunggu pencairan
itupun keluarga yang cape kumpulin syarat emoticon-Frown

disingkat aja ya gan emoticon-Peace

tanggal 30 september 2013, 1 minggu yang lalu
saya di telepon pihak jasa raharja
untuk datang ke kantor, utk pencairan dana
pikir saya tggal tunggu di transfer saja.
jadi saya datang ke kantor JASA RAHARJA CIREBON.

JR menyerahkan 35 juta ke saya.dan kewajiban membayar 500rb karena ketentuan.
untuk 5 orang anak ahli waris & asuransi pribadi 1 tahun kedepan
anak perusahaan dari JR yakni Jasa Raharja Putra
(jadi bukan pungli ya gan emoticon-Peace)

lalu saya cerita, tentang urus jasa raharja begini prosedurnya bagaimana?
untuk syarat tanda tangan apa perlu kapolsek sgala?dsb

(karena saya orang awam, dan baru mengalami kejadian seperti ini,
dan saya hanya menelan mentah2 perkataan polisi yg menawarkan bantuan utk mengurus JR tsb yang katanya ngurus JR ini harus tanda tangan kapolres,buanyakkk bgt, dibuat susah dan ribet.)


dan ternyata beda bgt gan..emoticon-Cape d... (S)
(omongan oknum tadi mungkin biar saya langsung meng iyakan utk mau ngurus JR)

bapak di jasa raharja mengatakan :

ngurus jasa raharja itu gampang pak, asal komplit syaratnya, tanda tangan anak anak nya ahli waris, kwitansi,nota2 biaya pengobatan,dsb.polisi itu tugasnya hanya buat B.A.P saja!.

bapak kenapa tidak urus sendiri saja?
lalu saya hanya bisa ngelamun aja, wah ini di kadalin..emoticon-Cape d... (S)
pak saya dimintai polisi belah semangka, ujung2nya karena ga saya ladenin
beliau minta 25% katanya utk kapolsek, dsb, sok-sok dibuat ribet yang namanya ngurus jasa raharja.

akhirnya pihak jasa raharja memberikan pencerahan.
"loh pak, ga begitu. bapak lihat tulisan di depan tadi? tidak dipungut biaya sepeserpun, kalaupun 500rb itu ketentuan dari kami pak untuk asuransi pribadi ahli waris. jadi tidak benar itu ada istilah bagi 2 sama polisi/25% sama polisi. mereka itu hanya buat B.A.P saja, berita acara pak.


Spoiler for info yang saya foto di kantor JR:


begini saja bapak, waktu awal sama polisi ketika meng iyakan 25% ada pernyataan tertulis tidak?

tidak pak.hanya saat ngobrol

barang bukti berupa kendaraan yang disita sudah di ambil pak?

sudah pak.itupun di tebus 4jt
(sudah dibayarkan oleh pihak bank (penabrak)
Spoiler for iklan yang saya foto di ruangan laka lantas:

baik,sekarang bapak katakan saja kepada polisi,
dana sudah di terima, lalu bapak bilang..
saya akan kasih 25%, tapi tolong serah terima tanda tangan di atas materai.
lalu kasihkan ke kami pak. nanti saya akan adukan ke pimpinan jasa raharja.
paling tidak, kejadian seperti ini tidak terulang.

baik pak.terima kasih sekali atas saran nya, saya benar2 kembali dimudahkan kembali oleh allah swt, dan tidak jadi di tipu(hampir ketipu)..
alhamdulillah ya allah....


ok dipersingkat lagi ya gan emoticon-Peace
nanti saya buat lagi serapih mungkin.

setelah saya menerima uang tsb. dari jasa raharja utuh 35juta
hanya bayar 500rb rupiah (keperluan asuransi pribadi ahli waris)

polisi tsb sore nya telepon ke hp saya
bla.bla.bla panjang lebar
(karena tau jadwal cair uang hari ini)
saya hanya jawab,apa yg tadi sudah didiskusikan dengan orang JR

ada kurang lebih 4 polisi sampe telepon saya
sms sih banyak banget gan emoticon-Big Grin
ngomong bapak ingkar lah, dsb
ngancem akan di B.A.P lagi semua anak-anak nya

loh pak, silahkan?B.A.P apa lagi?*memangnya kriminal?
saya tidak ingkar
saya mau kasih bapak 25% nya

tapi tolong pak bapak tanda tangani serah terima uangnya di atas materai
untuk apa kwitansi tsb.itu urusan saya.
silahkan bapak mau apa tidak?


wah ngancem terus gan polisi nya
ga habis pikir saya, sebegitu ngototnya
dan sampai pada akhirnya
tepatnya jumat kemarin tanggal 5 oktober 2013
polisi tsb sms, silahkan gunakan uang tsb utk hal yg berguna dan bermanfaat.

saya cuma balas sms,
terima kasih.
Pak IMAN FIRMANSYAH Kasatlantas Polres Kuningan Jawa Barat

emoticon-I Love Kaskus (S)
paling tidak, kejadian pemungutan seperti ini tidak kembali terulang!
bayangkan saja.mereka tega sekali mencari uang dari orang yang tertimpa musibah seperti keluarga saya. mengambil uang yg bukan hak nya.
bayangkan berapa banyak kecelakaan yang terjadi di indonesia
setiap hari nya??sungguh kejam sekali perbuatan seperti ini.
mengambil keuntungan di atas musibah orang lain, lagipula nyawa hanya dihargai Rp.35 juta.sedih kan gan?


terima kasih allah swt, terima kasih juga untuk pihak jasa raharja
untuk polilsi tadi, lekas tobat ya
..allah maha melihat, maha mendengar.
uang yang saya terima pun murni digunakan utk keperluan almarhum
karena memang hak almarhum bapak.

karena kurang lebih 35 hari beliau terbaring seperti itu dalam kondisi tidak sadar
beliau tidak ibadah sama sekali. dan tentunya kewajiban utk
membayar fidyah 35 hari selama beliau sakit.

thanks all emoticon-Smilie

sorry kalo acak-acakan ya
semoga bermanfaat
emoticon-Smilie


*oh ya sewaktu di jasa raharja, saya ngobrol dgn pengunjung juga
mau ngadu ke jasa raharja, karena dapat 10jt, kok yang diterima cuma 5juta, 5juta nya kata polisi buat urus2 bantu.emoticon-Mad:

lalu pihak jasa raharja hanya bisa bilang. bapak sewaktu kasih uang 5 juta nya ada bukti tanda terima nya tidak?
sayangnya ngga pake gan jadi jasa raharja ga bisa bantu.emoticon-Berduka (S)

(dalem hati saya, saya ternyata ga sendiri, masih banyak diluaran sana, yg mendapat musibah kecelakaan, dimanfaatkan oleh oknum kepolisian)emoticon-Berduka (S)

semoga tidak terjadi lagi, ya gan...kejadian pungutan kejam seperti ini.
selalu buat kwitansi tanda serah terima uang di atas materai
untuk dilporkan ke pihak yang berwenang

untuk calo-calo dan makelar yang cari uang
dengan cara begini pun banyak, rata-rata
mereka bekerja sama dengan oknum kepolisian emoticon-Berduka (S)
istighfar kang.tidak ada kata terlambat untuk bertaubatemoticon-Berduka (S)

Komentar yang mengalami hal serupa dengan saya :
Quote:Original Posted By diexi
turut berduka ya agan sebelumnya emoticon-Berduka (S)
ane juga kebetulan orang kuningan jd ikut malu baca di koran jg emoticon-Frown
mau share juga kejadian juni lalu 2013
ane nganterin tetangga yg anaknya meninggal di depan toserba yogya yang deket bunderan kuningan arah RS wijayakusuma
kami br2 awalnya lg mau ngambil kendraan yg disita
ketemu dgn pak andar, skitar 30an ada kumis juga mulanya ane kira polisi gan..
dgn pak kasatlantas iman firmansyah (yg dikatakan agan memang benar)
satu lagi ane lupa kayanya ada sugih apa sugeng gitu ane jujur lupa gan
yg jelas polisi lagi..ya itu pengurusan BAP ane rasa dipersulit harus nego dulu stlah deal utk klaim asuransi akhirnya tetangga ane cuma dapet 10juta dari 25jt bodohnya ane & tetangga ane gak minta kwitansi
trnyata yg ane ketemu pertama tadi bkn polisi gan cuma calo emoticon-Mad (S)
semoga cpet ditindak oknum dan percaloan bisnis begini emoticon-Hammer (S):
sayang ane cuma simpen nomer pak andar aja gan 087724333303
semoga bisa diekspos dan ditindak oknum & calo nya tq emoticon-I Love Kaskus (S)

edit gan ane tambahin foto oknum calo nya
Spoiler for foto:



Spoiler for yang mengalami hal serupa:

Spoiler for comment:


makasih ya koment nya emoticon-Shakehand2

thanks juga ke mod kaskus emoticon-Wink
Spoiler for hot thread 6 oktober 2013:

thanks juga buat agan yang udah mau baca emoticon-Smilie
dan yang kasih saya cendol juga, terima kasih emoticon-Smilie
emoticon-I Love Kaskus (S)
Plokis serem banget gan kalo lagi cari doku
ane pernah ngurus buat kecelakaan tunggal kluar 8 jt (patah kaki) setelah ngurus ini itu kepotong ini itu tinggal terima 5,8 jt...... mang dasar pungli emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By togokboy
Plokis serem banget gan kalo lagi cari doku


iya gan,sepertinya banyak yang dibeginikan
dijadikan lumbung duit emoticon-Mad:

saya bertanggung jawab, atas penulisan di atas tadi memang benar adanya seperti itu, semua dokumen, bukti sms, rekaman percakapan, semua saya simpan baik-baik,tidak ada yang dilebihkan maupun dikurangi.semua apa ada nya.
terima kasih emoticon-Smilie
semoga kejadian ini tidak terulang lagi dengan agan kaskuser, masyrakat indonesia di manapun berada, bila mengalami kejadian serupa, kecelakaan, dsb.

trims sekali agan emoticon-Smilie emoticon-Kiss
Quote:Original Posted By sumpahnikmat
ane pernah ngurus buat kecelakaan tunggal kluar 8 jt (patah kaki) setelah ngurus ini itu kepotong ini itu tinggal terima 5,8 jt...... mang dasar pungli emoticon-Ngakak


sadis memang ya gan, cari uang dengan cara seperti ini emoticon-Mewek
wah payah banget itu polisinya ,itu daerah jawa barat y gan ? di daerah timur udah ga da yg begituan gan , lebih hati2 lagi gan kedepannya...
emoticon-I Love Kaskus (S)
Quote:Original Posted By baja.hitam1
wah payah banget itu polisinya ,itu daerah jawa barat y gan ? di daerah timur udah ga da yg begituan gan , lebih hati2 lagi gan kedepannya...


hehe,iya gan parah banget sampe di kantor jasa raharja nya
saya ngobrol ada 3 orang kena palak seperti itu
di polres yang sama juga parahnya emoticon-Mewek
thanks ya gan
mantap gan...pengalaman yng berharga buat di sharing kpada teman2 kaskus..
yang begini nih..seharusnya di jadikan HT..bukan hasil COPAS dari tetangga sebelah..
emoticon-Cool
iye gan...gan pernh urus jasa raharja tp ane urus sendiri gan...jd emg bener kata petugas JR polisi hany buat BAP aja ga bs lbh dr itu......kebtln ane dpt polisi yg baik jd BAP cmn bbrp jam dah jd trs ane lampirkn deh berkas2 ke JR tp itupn ane ga ada potongan sama sekali gan ane terima bersih 10jt karena ga meninggal...gt gan....

jd buat agan2 yg mau urus ke JR jgn diurus sm oknum polisi yg kurang aja krn urus di JR ga ribet asl berkas2 na sesuai...sekian..
Quote:Original Posted By adi.wd12
mantap gan...pengalaman yng berharga buat di sharing kpada teman2 kaskus..
yang begini nih..seharusnya di jadikan HT..bukan hasil COPAS dari tetangga sebelah..
emoticon-Cool

iya gan semoga bermanfaat ya di suatu hari emoticon-Smilie

nice share dan nice info gan
turut berduka atas meninggalnya ayahanda. semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT.
biar ke zaliman oknum polisi Allah yg balas.
Quote:Original Posted By tandisau4th
iye gan...gan pernh urus jasa raharja tp ane urus sendiri gan...jd emg bener kata petugas JR polisi hany buat BAP aja ga bs lbh dr itu......kebtln ane dpt polisi yg baik jd BAP cmn bbrp jam dah jd trs ane lampirkn deh berkas2 ke JR tp itupn ane ga ada potongan sama sekali gan ane terima bersih 10jt karena ga meninggal...gt gan....

jd buat agan2 yg mau urus ke JR jgn diurus sm oknum polisi yg kurang aja krn urus di JR ga ribet asl berkas2 na sesuai...sekian..


iya gan makasih ya koment nya emoticon-Shakehand2

emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)
Nice Share .. emoticon-I Love Indonesia (S)
Baru Tau ane gan emoticon-Peace
emoticon-I Love Indonesia (S)
emoticon-Sundul Gan (S)
Parah banget oknum polisinya gan...ckckckck...