alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/524f8426a4cb17af2a000003/ngakak-pameran-alutsista-tni-seperti-pameran-alat-tempur-yang-sudah-uzur
[NGAKAK] Pameran Alutsista TNI Seperti Pameran Alat Tempur yang Sudah Uzur
Sabtu, 05/10/2013 07:42 WIB
Pameran Alutsista TNI Seperti Pameran Alat Tempur yang Sudah Uzur
Rivki - detikNews

Jakarta - Dalam rangka hari ulang tahun ke-68, TNI menggelar pameran alat utama sistem senjata (alutsista) di Monas, Jakarta. Pameran tersebut menampilkan beragam senjata TNI yang digunakan di medan perang.

Pameran ini tentunya disambut antusias warga. Nampak ratusan warga berkerumun dan berfoto ria dengan senjata-senjata milik Indonesia tersebut. Prajurit TNI pun unjuk kebolehan di pameran ini.

Tetapi ada hal unik yang terjadi di sini. Pameran alutsista ini seperti memamerkan alat tempur TNI yang mungkin usianya seperti kakek-nenek. Bayangkan saja, banyak juga peralatan TNI yang buatan tahun 1950 sampai tahun 1970 yang masih digunakan untuk berperang.

Saat detikcom berkunjung ke Monas, Jumat (4/9/2013), beberapa alutsista yang sudah usang itu nampak seperti baru. Tentunya balutan cat dan peremajaan suku cadang dilakukan oleh TNI untuk memamerkan alutsista tua itu.

Beberapa alutsista yang tua itu adalah meriam gerak jenis Mk-61 yang dibuat Perancis tahun 1958. Selain itu ada juga meriam M-48 kaliber 76mm buatan Yugosloavia yang dipakai pada zaman perang dingin.

"Meski barang lama tapi ini sudah diremajakan, jadi masih digunakan," tutur personel TNI yang berjaga di stand Artileri Medan.

Beralih ke stand lainnya, pengunjung akan melihat parade tank baja. Kendaraan tempur penguasa daratan yang dimiliki TNI juga memiliki usia yang uzur. Sebut saja Tanx AMX -13 buatan Perancis tahun 1958 dan Tank Scorpion yang dipakai tahun 1970-an. Entah apa jadinya jika alutsista yang sudah seusia kakek-nenek itu jika dipakai dalam medan pertempuran.

Namun, TNI juga memamerkan beberapa kendaraan baru, salah satunya ialah kendaraan pendobrak jenis APC buatan PT Pindad dan kendaraan angkut Anoa yang juga buatan dalam negeri.

sumber

***************************************************************************************

saya harus ketawa apa sedih ya? emoticon-Berduka (S)
emoticon-Blue Repost
http://www.kaskus.co.id/show_post/52...ang-sudah-uzur
retrofit-teros-ampe-kiamat setrong \emoticon-Big Grin/
Efek langsung dari slogan zero enemy.
Menganggak gak ada musuh, makanya adem ayem, beli barang pun ngeteng, yang penting ada pengadaan baru biarpun bekas.
Andai ancaman musuh nyata di depan mata, parti gak bakal terjadi koleksi barang antik kaya gini
Bs jd advantage siapa tahu musuh tewas duluan gara2 ngakak ga ketulungan.emoticon-Cool Anyway ga adil jg kalo dibilang uzur semua.Kan udah mulai ada peremajaan.Itu Leo 2 sama Marder?Lgpl entah dari kapan media nyebut pameran alutsista uzur pihak user jg ga ada kesentil tuh. emoticon-Malu (S)
Tetep aja kalau ada rencana beli alutsista banyak yang protes mending buat subsidi entah apa lah...

Masa kini mungkin bisa dibilang peralihan semoga.
Entah presiden siapa yang terpilih nanti apa punya niat melanjutkan peremajaan di tubuh tni. Dan buat perencanaan yang lebih baik...
emoticon-Matabelo memprihatinkan mudah2an sekilo amur nya jadi diborong emoticon-Matabelo memprihatinkan
buat apa alat tempur???

kan ga akan berperang dalam 50 tahun kedepan emoticon-Malu
Quote:Original Posted By Malopetaka
Bs jd advantage siapa tahu musuh tewas duluan gara2 ngakak ga ketulungan.emoticon-Cool Anyway ga adil jg kalo dibilang uzur semua.Kan udah mulai ada peremajaan.Itu Leo 2 sama Marder?Lgpl entah dari kapan media nyebut pameran alutsista uzur pihak user jg ga ada kesentil tuh. emoticon-Malu (S)


ya mungkin yang dipamerin adalah alat-alat yang udah uzur aja... yang masih baru gak dipamerin, alias disimpen... emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

Kalo terjadi perang ya pasti jadi baru emoticon-Big Grin kecuali yg uzur stroong
+1 boleh ya.. emoticon-Smilie
wartawan nya minta di gilas leo&marder;.
ini sih wartawannya yang ngga gaul. emang yg dipamerin yang uzur tapi somewhere pasti ada barang2 baru yang kalau timingnya pas dikluarin
Bagai mana pun itu aset bangsa kita.uzur2 tapi masih bisa berfungsi.dari pada tidak ada sama sekali.emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By mengkom
emoticon-Blue Repost
http://www.kaskus.co.id/show_post/52...ang-sudah-uzur
retrofit-teros-ampe-kiamat setrong \emoticon-Big Grin/


horeeeee repos
Quote:Original Posted By pecotot


ya mungkin yang dipamerin adalah alat-alat yang udah uzur aja... yang masih baru gak dipamerin, alias disimpen... emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin



emoticon-Purple Repost
emoticon-Purple Repostemoticon-Purple Repostemoticon-Purple Repostemoticon-Purple Repost
yg uzur kan kebanyakan meriam pertahanan udara ma arteleri...... makanya beli S 300 sama BUK donk..... AMX versi SPH dipamerin di monas catnya pixel segedhe gambotemoticon-Cape d... (S)
bukannya stlah tgl 5 barang baru mejeng di monas,sblumnyabkan buat mejeng dl di hut TNI.
+1 emoticon-Matabelo
Kapan ya hanud kita diremajakan?
Wartawan kurang update informasi, tapi kalo mayoritas alutsista TNI sdh uzur sy sih setuju aja emoticon-Frown
×