alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/524f7ff33c118ea407000014/makna-miring-baret-tni-dengan-polri
Makna miring baret TNI dengan POLRI...
Makna miring baret TNI dengan POLRI...

Semoga gak
emoticon-Repostemoticon-Repostemoticon-Repost


TS sangat mengharapkan
Quote:
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
Dan

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)

TS Nolak

emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)



Quote:
Sehubungan dengan sekarang adalah tangga; 5 Oktober 2013 dan merupakan ulang tahun TNI, maka TS mencoba membuat trit yang berkaitan dengan TNI yang mana trit ini fokus pada topi yang dipake oleh TNI maupun POLRI yang biasa kita kenal Baret

Coba agan/wati sekalian perhatikan kemiringan baret2 dari pasukan2 ini. penampakan-penampakan berikut ini :

Miring karet ke kanan, dengan emlem dikiri

Spoiler for Kopassus:


Spoiler for Paskhas:


Spoiler for Marinir:


Spoiler for Kostrad:


Spoiler for Kavaleri:


Miring baret ke kiri emlem di kanan

Spoiler for POLRI:


Spoiler for Polisi militer dan Provost Polri:


Mengapa Baret dipasang miring ? Baret ini ada yang miring ke kiri dan ada yang miring ke kanan. Jadi kemana arah miring baret mempunyai arti tersendiri, mungkin agan/wati sekalian cuma sekedar udah merasa biasa melihat klau baret itu miring, namun ada pengertiannya.

Di negara kita, setiap ”angkatan” memiliki pasukan tempurnya, dan warna baretnya masing-masing. Ada Baret Merah milik KOPASSUS, Baret Jingga Milik MARINIR AS, Baret Hijau milik KOSTRAD, Baret Orange milik PASKHAS, Baret biru tua milik BRIMOB, Baret cokelat milik SABHARA POLRI, Baret biru muda milik POLISI MILITER dan PROVOS POLRI, dan Baret Hitam milik KAVELERI, dan sebagainya.

Semua baret itu dikenakan ”miring” ke kanan, artinya posisi ”emblem” ada di kiri pemakai, dan miring ke kanan. Tapi coba lihat baret milik POLISI MILITER yang biru muda itu, atau baret biru tua milik BRIMOB, atau milik korps RESERSE maupun SABHARA POLRI, miringya bukan ke kanan tapi ke kiri.

Baret yang ”miring” ke kiri adalah baret yang dikenakan oleh pasukan yang memiliki tugas kemanan dan pengamanan serta penegakkan hukum. Sedangkan yang miring kekanan artinya pasukan itu adalah pasukan siap tempur.

Ada juga nih pramuka ternyata pramuka yang baretnya miring ke kanan yang artinya pasukan ini adalah pasukan siap tempur. Menurut sejarah ini dikarenakan pramuka pada saat itu menjadi pasukan cadangan dalam pertempuran.


Quote:
Semoga bermanfaat


DIRGAHAYU TNI ke - 68
JAYA SELALU TNI
Makna miring baret TNI dengan POLRI...

baru tau artinya ini Baret yang ”miring” ke kiri adalah baret yang dikenakan oleh pasukan yang memiliki tugas kemanan dan pengamanan serta penegakkan hukum. Sedangkan yang miring kekanan artinya pasukan itu adalah pasukan siap tempur.

info menarik nih.. emoticon-Angkat Beer
Makasih gan atas infonya jadi tambah ilmu lagi ane ganemoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)
kirain gak ada arti ap-apan gan.. emoticon-Malu (S)

jadi tau dah ane.
oh ane baru tau gan.. kirain emang modelnya aj begitu..
nyimak dulu gan.. emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By physen
wah bareng TNI gan??


perangsang wanita cair 55rb langsung joss!!!
http://www.kaskus.co.id/post/524f7e9...42b2a165000005


pesen satu dong gan..wkakakak.. emoticon-Ngakak
baru tau ane
sabhara mukanya MONeY ORIENTED gan...
pasukan gitu pinter kyknya main sempritan di pinggir jalan emoticon-Ngakak
Ouuh... Ngerti ane sekarang gan.. Trus klo yang miring tuh otaknya spt otak para koruptor artinya apaan gan??... Siap tempur dikasur dg istri muda??..
baru tau ane gan....
baru tau ane gan,, nice info emoticon-thumbsup
tapi kok baris nya rapi TNI ya gan
liat tuch polisinya, baris nya emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
wow nice info gan,,ane baru tau kenapa baretnya beda miringnya emoticon-Big Grin
Pramuka jaman dulu mirip2 resimen mahasiswa dong gan emoticon-Smilie
keren gan infonye..
baru tau ane mksud dari baret miring.
calon ht.
Kavaleri gan
cita cita ane emoticon-Cool

emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
pasukan favorit ane nih gan
Kopassus ama Kostrad emoticon-army
ane malah bru tau klo baret polisi ama TNI beda arah miringnya gan emoticon-Hammer
wuih, miring kekanan siap tempur emoticon-Belo keren gan emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-I Love Kaskus (S)
Ane baru tau gan pengertian baret miring ke kanan maupun ke kiri, nice inpoh gan emoticon-Shakehand2
ane malah baru tau kalo baret ada miring kekiri dan yg kekanan
ternyata punya makna emoticon-Embarrassment