alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/524f79723dcb175c0b000004/mantan-presiden-nintendo-hiroshi-yamauchi-meninggal-dunia
Mantan Presiden Nintendo Hiroshi Yamauchi Meninggal Dunia
Quote:Mantan Presiden Nintendo Hiroshi Yamauchi Meninggal Dunia
Quote:Metrotvnews.com, Tokyo: Jika Anda pernah main gim video Ninteno maka Hiroshi Yamauchi pasti pernah menyentuh hidup Anda. Yamaucho yang menjabat sebagai Presiden Nintendo antara 1949 dan 2002 meninggal dunia pada Kamis (19/9) karena penumonia di usia 85 tahun.

Yamauchi disebut sebagai orang yang bertanggung jawab dalam transisi Nintendo dari perusahaan kecil yang memproduksi kartu permainan hingga menjadi perusahaan raksasa penghasil gim video.

Di bawah kendali Yamauchi, Nintendo menelorkan Nintento Entertainment System (NES) dan Game Boy. Dia juga memimpin Nintendo saat mengeluarkan Nintendo 64 dan GameCube.

Yamauchi juga merupakan orang yang bertanggung jawab mengontrak Shiegru Miyamoto, desainer gim yang menghasilkan sejumlah gim kenamaan seperti Mario, Donkey Kong, dan The Legend of Zelda. (mashable)

SUMBER


Quote:Hiroshi Yamauchi, seorang pebisnis Jepang yang mengubah Nintendo menjadi sebuah perusahaan video game terkenal di dunia, meninggal dunia di umur 85.

Yamauchi menjalankan Nintendo selama 53 tahun (1949-2002) dan merupakan pemegang saham Nintendo terbesar kedua. Ia meninggal karena mengidap pneumonia dan menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit di pusat Jepang.

Perlu Anda ketahui, Yamauchi adalah presiden Nintendo di era NES, SNES, N64 dan Gamecube.Ia adalah orang yang berhasil mengajak Shigeru Miyamoto, seorang desainer game, untuk bergabung dengan Nintendo yang akhirnya menghasilkan mendobrak pasar game di Amerika Serikat dengan Mario, Donkey Kong dan The Legend of Zelda.

Pria kelahiran 1927 ini mengambil alih Nintendo setelah kakeknya menderita stroke. Setelah beberapa tahun mengembangkan perusahaan ini, akhirnya ia mengubah Nintendo menjadi sebuah Electronic Entertainment.

Yamauchi sendiri dikenal sebagai salah satu orang terkaya di Jepang dan sempat memiliki Seattle Mariners, salah satu klub baseball ternama di Jepang.

Selamat jalan Hiroshi Yamauchi. Terima kasih untuk karya-karya Anda!
BELUM keren kalau belum punya Nintendo. Mungkini dulu ini yang dirasakan anak-anak dan remaja di tahun 80-90an.

Perangkat game yang diambil langsung dari nama perusahaan yang menciptakannya, terkenal melalui permainannya, seperti Super Mario, Zelda dan Donkey Kong.

SUMBER

Quote:

Hari ini kabar duka menyelimuti kesuksesan perjalanan Nintendo. Pria yang berhasil mengangkat nama Nintendo Entertainment System di tahun 1985 dan menjadi presiden ketiga perusahaan ini, Hiroshi Yamauchi menghembuskan nafas terakhirnya.

Pria kelahiran 7 November 1927 ini meninggal pada usia 85 tahun, meninggalkan dua putri dan seorang putra. Sang istri, Michiko mendahuluinya tahun lalu.

Yamauchi yang sudah bekerja di perusahaan ini sejak 1949, mengabdi selama 52 tahun. Dia memutuskan secara resmi meninggalkan pekerjaannya pada tahun 2002.

Ia menolak menerima uang pensiunnya yang bernilai AS$ 9 – 14 juta (sekitar Rp. 102- 159 milyar) dengan alasan dapat dimanfaatkan secara lebih baik oleh Nintendo.

Pria ini juga dinobatkan sebagai orang terkaya ke-13 di Jepang, demikian dilansir Telegraph, Jumat (20/9). Di bawah kepemimpinannya, perusahaan yang tadinya hanya memproduksi kartu mainan berhasil maju sebagai perusahaan video game terbesar di dunia.

Selamat jalan, Yamauchi. Terima kasih telah mewarnai masa kecil kami dengan permainan yang begitu menyenangkan.

SUMBER


Quote:
Hiroshi Yamauchi, pria yang dipuji karena berhasil mengubah Nintendo dari perusahaan keluarga Jepang menjadi raksasa permainan video dunia, meninggal dunia karena pneumonia, di usia 85 tahun.

Yamauchi baru berusia 22 tahun ketika mengambil alih perusahaan keluarganya – dari hanya seorang pembuat permainan kartu – menjadi penguasa dari perusahaan global itu selama lebih dari setengah abad.

Selama masa jabatannya, tahun 1983, Nintendo meluncurkan konsol permainan bernama Komputer Keluarga, yang belakangan dikenal sebagai landasan dari industri permainan video atau video game modern.

Dikenal luas sebagai Sistem Hiburan Nintendo, permainan video game awal itu menjadi fenomena internasional dan meraih sukses global lewat permainan legendaris serial Super Mario.

Rangkaian kesuksesan ini diikuti oleh penciptaan perangkat lunak software game yang popular lewat papan video game - Game Boy pada tahun 1989.

Yamauchi dilahirkan di Ibukota Kyoto Kuno dari sebuah keluarga yang terkenal sebagai pembuat permainan kartu Jepang dan barat.

Ketika berumur 22 tahun dan masih menjadi mahasiswa di Universitas Waseda di Tokyo, Yamauchi mengambil alih bisnis keluarganya tahun 1949.

Yamauchi mulai memproduksi permainan kartu berbahan plastik secara massal pertama di Jepang dan memasarkan saham perusahaannya di publik.

Setelah menakhodai Nintendo selama 53 tahun, dia mengundurkan diri pada tahun 2002 dan mengoper kekuasaannya kepada Satoru Iwata.

Yamauchi masuk dalam daftar majalah Forbes sebagai orang terkaya di Jepang lima tahun lalu, ketika Nintendo sangat berjaya setelah meluncurkan Wii yang menggunakan sensor gerak. Kekayaaannya ketika itu diperkirakan mencapai $US7.8 milyar.

Yamauchi sempat membeli Liga Utama tim Baseball Seattle Mariner pada tahun 1992 ketika klub olahraga itu mengalami kesulitan, meskipun belakangan klub tersebut diambil alih oleh Perusahaan Nintendo Amerika.

Yamauchi menduduki peringkat ke-13 dalam daftar orang terkaya Majalah Forbes Jepang yang diterbitkan tahun ini, dengan perkiraan jumlah kekayaan mencapai $US2.1 milyar.

Yamauchi tutup usia dua hari setelah Eiji Toyoda, anggota keluarga pendiri perusahaan mobil Jepang terkemuka dunia yang telah mendorong revolusi proses produksi kendaraan bermotor - Toyota - meninggal dunia dalam usia 100 tahun.

SUMBER
emoticon-Berduka (S) turut berduka cita..nitendo gan,maenan ane waktu kecil...
turut berduka gan emoticon-Turut Berduka
turut berduka cita gan
moga amal n ibadahnya di terima di sisinya emoticon-Angel
selamat jalan emoticon-Berduka (S)
Kenapa tuh matinya
membuka mata bahwa hidup tidak ada tombol RESET seperti dalam permainan nintendo.. emoticon-Sorry
Semoga di terima di sisiNya ya amin ya rabb emoticon-I Love Kaskus (S)
Quote:Original Posted By babaliongg
Semoga di terima di sisiNya ya amin ya rabb emoticon-I Love Kaskus (S)

amiiinnnn
Waduhh... thread lama nich ya gan....
Berati meninggal nya juga udah lama pula donk gan...
Wahhh... ternyata atas ane yg bangkitin thread jadul ....
×