alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/524f0d05148b467d6b000002/merubah-indonesia-menurut-agan-ini
MERUBAH INDONESIA menurut agan ini!
Spoiler for TRADISI KASKUSER:

Quote:"Bangsa yang besar adalah bangsa yang tahu asal-usulnya & perubahan yang besar bermula dari perubahan kecil"
(ga tau itu quote darimana gan, asal aja mungkin aja juga bisa bener. hehee) emoticon-Malu (S)

coba gan apa yang terlintas dipikiran agan-agan saat ane tanya:
tolong definisikan tentang INDONESIA!

kalo ane sendiri akan jawab gini gan:
Spoiler for jawaban ane :

itu cuman dari ane gan emoticon-Malu (S) hehee. Kalo agan-agan bejimane?

Dari survey yang dilakuin om ane (omongan kosong ane maksudnya. hehee), mungkin 190 orang dari 90 orang yang disurvey mengatakan "generasi muda jaman skarang & pejabatnya bobrok ga ketulungan"
nah lo, apakah agan juga termasuk diantara orang yang ke-189?
padahal agan sendiri juga generasi jaman sekarang. emoticon-Malu (S)

kembali lagi ke topik, "bangsa yang besar adalah bangsa yang tau asal-usulnya & perubahan yang besar bermula dari perubahan kecil". bukankah kita ini terkenal dengan bangsa yang ramah, toleransi yang tinggi, dan kalo dilihat asal-usul nenek moyang ku seorang pelaut bukan? that's mean, kita adalah Bangsa yang pantang menyerah, pekerja keras, teguh pendirian, memiliki harga diri yang tinggi, semangat maju & etos kerja yang tinggi pula, tak kenal kompromi, dan lain sebagainya (kalo melihat ke belakang, bagaimana seorang pelaut & para pejuang kemerdekaan). Inget Bung agan, Kemerdekaan kita bukan diberi tapi DIPERJUANGKAN. Lalu apa hubunganya sama judul trit agan?? emoticon-Bingung (S). Tenang gan, kalem dulu. Syaratnya, kita posisikan diri kita dulu sebagai rakyat suatu negara bukan pemimpin yang berkuasa. Setelah itu baca lagi kutipan diatas barulah kita tau harus bejimana bertindak: emoticon-Stick Out Tongue

Spoiler for Cekicroot:


ini cuman pemikiran ane gan/sist CMIIW, ane cuman berbagi emoticon-Malu

Spoiler for buat yang penasaran buka aja:


pesan TS: perubahan yang besar diawali dari diri sendiri. Perbaiki diri agan dan orang sekitar dulu kayak adek, pacar, temen, bawahan, dll.
emoticon-Toast
Kagak apa-apa kalo efeknya kerasa besok bertahun-tahun lagi yg penting uda dimulai dari SEKARANG. udah ada generasi pengganti generasi yang kotor saat ini
indonesia pasti bisa bangkit gan emoticon-I Love Indonesia (S)
mudah2an dapet pemimpin yg tepat

Quote:Quote:Barcen = mode on
mau barcen? pm ane gan, nanti kita barcen sama ID Prime ane
Sok ngurusin urusan orang laen

kata agan itu ada benernya
akan tetapi untuk menegur orang lain demi kepentingan bersama kan jadi bagus toh, contoh :

1. menegur tetangga jangan buang sampah di kali
2. menegur seseorang merokok di semoking area
3. menegur seseorang yang berbuat mesum di lingkungan

hal-hal tersebut di atas di anggap sok bener
Spoiler for kata John F Kennedy:
Satu permasalahan utama Gan: KORUPSI emoticon-Cool


emoticon-Request emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By tukangpisau
indonesia pasti bisa bangkit gan emoticon-I Love Indonesia (S)
mudah2an dapet pemimpin yg tepat


aamiin gan emoticon-Cendol (S)

Quote:Original Posted By sang.jendral
Sok ngurusin urusan orang laen

kata agan itu ada benernya
akan tetapi untuk menegur orang lain demi kepentingan bersama kan jadi bagus toh, contoh :

1. menegur tetangga jangan buang sampah di kali
2. menegur seseorang merokok di semoking area
3. menegur seseorang yang berbuat mesum di lingkungan

hal-hal tersebut di atas di anggap sok bener

iya gan mungkin ane kurang nambahi kata negatif kali ya gan.. hehee
kalo menegur yang begituan mah sangat diharuskan gan. emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By olsZen
Spoiler for kata John F Kennedy:

BENTOEL GAN! SETUBUH!
meskipun emoticon-Berduka (S).. . . .sebagai warga negara yang baik, stop menuntut dan berikan yang terbaik emoticon-Sundul Gan (S)
wah gan merubah tuh mesti seluruh komponen bangsa yang terlibat,,,
dari yang paling kecil; rakyat ke presiden gan,,,
kira - kira begono gan menurut ane,,,
dan sepertinya korupsi udah jadi gaya hidup gan,,,


emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)

emoticon-Matabelo
klo ane sbgai seorng yg masih menuntut ilmu
ane tiap hari serius bnget belajar gan emoticon-Smilie
semoga dibaca ama pelejar yg ada di indonesia
masa pelajar tp kerjaannya tawuran mulu emoticon-Frown
Quote:Original Posted By gdeadrian
Satu permasalahan utama Gan: KORUPSI emoticon-Cool


emoticon-Request emoticon-2 Jempol

ane doain agan jadi pemimpin,
tapi jangan jangan niru-niru om akil ya emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By wndorama

emoticon-Matabelo
klo ane sbgai seorng yg masih menuntut ilmu
ane tiap hari serius bnget belajar gan emoticon-Smilie
semoga dibaca ama pelejar yg ada di indonesia
masa pelajar tp kerjaannya tawuran mulu emoticon-Frown

ane sepakat ma ente.. tar ane masukin pekiwan (bingung carany nih) emoticon-2 Jempol
tapi kayaknya ente blajar nyampe begadang mulu apa yg dipelajari gan.. hehee
Quote:Original Posted By Dionestabb
wah gan merubah tuh mesti seluruh komponen bangsa yang terlibat,,,
dari yang paling kecil; rakyat ke presiden gan,,,
kira - kira begono gan menurut ane,,,
dan sepertinya korupsi udah jadi gaya hidup gan,,,


emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)


susah ya gan kalo udah jadi gaya idup gini emoticon-Cape d... (S)
nah itu dia gan, komponen rakyat kan juga uda banyak tuh -->
Spoiler for komponen rakyat menurut ane:
pengin merubah indonesa??
usir semua ekspat yang jabatannya bukan kepala
kalo cuma staf, orang indo juga masih bisa
gak bisa review ganemoticon-cystg
emoticon-I Love Kaskus