alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/524ef9b70d8b469713000000/hut-tni-kita-hari-ini-gan-lihat-ini-agan-pasti-bilang-quotwauuw-emeijingquot
HUT TNI Kita Hari Ini Gan! Lihat Ini Agan Pasti Bilang "WAUUW EMEIJING"
HUT TNI Kita Hari Ini Gan! Lihat Ini Agan Pasti Bilang "WAUUW EMEIJING"

Ternyata
Spoiler for HT #2:


Jangan Lupa
Spoiler for :


Hari bertepatan dengan HUT TNI yang ke 68 gan emoticon-Selamat

Ayo kita lihat persiapan (gladi bersih) para TNI kita emoticon-I Love Indonesia (S)


emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
Quote:TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi inspektur upacara Peringatan ke-68 Hari TNI Tahun 2013, Sabtu (5/10/2013) di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta.

Adapun tema yang diangkat tahun ini adalah profesional, militan, solid, dan bersama rakyat TNI kuat. Menurut Presiden, tema ini secara jelas menunjukkan orientasi dan ketegasan sikap TNI dalam menjalankan tugas negara menjaga kedaulatan NKRI yang terbentang dari Sabang sampai Merauke.

Sementara tekad bersama rakyat, TNI kuat memiliki makna bahwa kemanunggalan TNI-rakyat adalah sumber kekuatan utama TNI dalam mengemban tugas-tugas negara. Sejarah mencatat TNI lahir, tumbuh dan berkembang bersama rakyat. Sejarah juga mencatat kemanunggalan TNI-Rakyat telah menghasilkan prestasi gemilang di dalam mempertahankan kedaulatan negara maupun dalam peran serta menjalankan roda pembangunan.

"Saat ini dan kedepan bahkan sampai kapanpun kemanunggalan TNI-Rakyat adalah pilar bagi tegak dan kokohnya TNI sebagai kekuatan militer handal dan mampu menjalankan tugas pokoknya," tegas SBY.

Lebih lanjut kata SBY, agar mampu menjalankan tugas-tugas negara, pembangunan kekuatan dan modernisasi TNI terus kita lakukan. Alat utama sistem persenjataan (Alutsista) juga makin kita penuhi dan lengkapi. Kita lakukan pegantian dan penambahan alutsista di semua matra dan di semua lini untuk mencapai tahapan kekuatan esensial minimum.

Melalui pengadaan alutsista dari dalam negeri dan jg memqalu kerjama dng industri pertahana negara sahabat, dlm eaktu dkt ini kekkuatan alutsuisista kt menguinkat secara siginifikan. Di AD, telah dan akan mulai hadir tank tempur utama, kendaraan tempur panser Anoa, meriam arteleri medan kaliber 155 milimeter, rudal pertahanan udara, rudal anti-tank, roket multi-laras taktis dan strategis serta heli angkut, heli serang dan heli serbu berserta persenjataan dan amunisinya.

Lanjut dua, sudah dan akan segera melihat alutsista baru TNI-AL yang bertugas menjaga lautan nusantara seperti kapal cepat rudal, kapal perusak rudal, pesawat rudal maritim, tank dan panser amphibi serta roket multi laras taktis.

"Kita juga telah dan akan menyaksikan di angkasa Indonesia sejumlah alutsista baru TNI-AU, seperti pesawat angkut sedang CN 295, pesawat latih, pesawat Hercules C-130 H, pesawat tempur super tucano, Sukhoi 27 MK-2," katanya.

[CENTER][FONT="Comic Sans MS"]
UPACARA / PARADE
HUT TNI Ke 68 5 Oktober 2013
Lanuma Halim Perdanakusumah - Jakarta


credit to agan Jaka92
Spoiler for hut tni 2013:


redit to agan Caddrafter

Spoiler for 68:


Spoiler for 68:


Spoiler for 68:


Spoiler for 68:


Spoiler for 68:


Spoiler for 68:


Spoiler for 68:


Spoiler for 68:


Spoiler for 68:


Spoiler for 68:


Spoiler for 68:


Spoiler for 68:


Spoiler for 68:


Spoiler for 68:


Spoiler for 68:


TNI ??? emoticon-Bingung (S) Prestasi TNI kita apa ??? emoticon-Bingung (S)

Quote:[FONT="Book Antiqua"]
Apa Saja Kegiatan Kontingen Garuda Dalam Misi Perdamaian PBB?
HUT TNI Kita Hari Ini Gan! Lihat Ini Agan Pasti Bilang "WAUUW EMEIJING"
Sumber: disebutkan di gambar

Bersama PBB, Kontingen Garuda diterjunkan untuk menjaga perdamaian di berbagai negara sebagai berikut:

Mesir, Beirut, Gaza (1957) ; Kongo (1960, 1962) ; Vietnam (1973) ; Timur Tengah (1973) ;
Semenanjung Sinai, untuk misi perdamaian perang Israel-Mesir (1973) ; Timur Tengah (1974-1979) ; Dari Suez dipindahkan ke Semenanjung Sinai (1977) ; Iran-Irak (1988, 1989,1990) ; Namibia (1989) ;

Irak-Kuwait (1992-1995) Tahun 1992 Kontingen Garuda mengembalikan personel Amerika Serikat yang ditangkap oleh Polisi Irak di wilayah Kuwait. Di samping itu Kontingen Garuda berhasil membujuk suku Bieloven untuk tidak melaksanakan kegiatan pasar gelap ; Kamboja (1992-1993) ; Somalia (1992) ;

Bosnia-Herzegovina (1993-1995) ; Georgia (1994-2009) untuk mengawasi perjanjian damai antara Rep. of Georgia dan Rep. of Abkhazia (Self Autonomous), yang merupakan upaya pemecahan diri dari sebagian wilayah ; Mozambik (1994); Filipina (1994) bertugas di Filipina sebagai pengawas gencatan senjata setelah adanya perundingan antara MNLF pimpinan Nur Misuari dengan pemerintah Filipina ; Tajikistan (1997);

Sierra Leone (1999-2002) bertugas sebagai misi pengamat ; Bungo, Kongo (2003) ; Republik Demokratik Kongo (2005) sebagai military observer yang bertugas di Riverine Section sebagai Team Leader di kapal-kapal MONUC melaksanakan patroli di sungai Congo dari Kinshasa - Mbandaka – Kisangani ; Liberia (2003-2008) sebagai pengamat militer (military observer);

Sudan (2008-2009) Monitor, verifikasi dan implementasi Perjanjian Damai Komprehensif (Comprehensive Peace Agreement/CPA) dengan sasaran yaitu Proses Gencatan senjata, Proses DDR , Sensus, Pemilu dan Referendum. Dalam kurun tersebut terjadi beberapa peristiwa penting : Indictment Presiden Baasyir, Malakal Assault , PCA Abyei dan penolakan hasil Pemilu oleh SPLM ; Nepal (2007-2011);

HUT TNI Kita Hari Ini Gan! Lihat Ini Agan Pasti Bilang "WAUUW EMEIJING"

Sumber: disebutkan di dalam gambar

Lebanon (2006) ; Lebanon Selatan (2009-2011) Untuk pertama kalinya Konga XXIII-E selain mendapat UN Medal seperti Konga pada umumnya, juga mendapatkan Brevet Kehormatan UNIFIL dari Komandan Sektor Timur UNIFIL. Selain itu, Konga XXIII-E juga mendapatkan kepercayaan perluasan 5 wilayah binaan;

Menyusul keberhasilan penugasan Kontingen Garuda XXIII bersama dengan UNIFIL, sekaligus dalam rangka memperbesar peran serta Indonesia dalam pemeliharaan perdamaian di Lebanon Selatan dan atas permintaan PBB, maka dikirimkan pasukan tambahan Indonesia untuk melaksanakan tugas sebagai satuan Force Headquarter Support Unit (FHQSU) dan INDO Force Protection Company (INDO FP Coy) berjumlah 200 orang. Tugas yang diemban berbeda dengan Konga XXIII (INDOBATT) yang merupakan satuan Yonif Mekanis yang memiliki wilayah operasi di sekor timur UNIFIL, Konga XXVI merupakan satuan yang bertugas untuk mendukung pelayanan dan pengamanan di UNIFIL HQ – Naqoura.

Kontingen Garuda XXVI-D1 bertugas di Lebanon mulai tanggal 22 November 2011 sampai dengan 25 November 2012 sebagai satgas FHQSU (Force Headquarter Support Unit) dan mempunyai dua tugas pokok yaitu di bidang security (force protection) dan di bidang camp management yang berkedudukan langsung dibawah Force Commander UNIFIL. Konga XXVI-D1 di bawah kepemimpinan Kolonel Adm Darmawan Bakti yang berlokasi di Markas UNIFIL karena bertugas untuk escort apabila Force Commander UNIFIL bergerak keluar AoR (Area of Responsibility) UNIFIL utamanya menjadi mediator dalam pertemuan rutin Tripartit Meeting antara IDF (Israel Defence Force) dengan LAF (Lebanese Armed Forces).

Demikianlah, ternyata Tentara Nasional Indonesia adalah tentara yang sangat hebat dan sangat dibutuhkan oleh dunia. Bangsa Indonesia pantas bangga punya TNI.


Ada yang bilang kekuatan militer kita lempem, sampe ada yg nyindir "biarin aja pesawat Indonesia datang menyerang, ga perlu ditembak tar jatoh sendiri"

Coba kita lihat ini dulu
Cekicrot emoticon-Cool

Quote:Tentara Nasional Indonesia (TNI) terus memperkuat persenjataannya. TNI berharap secara bertahap, kebutuhan minimal akan sistem persenjataan bisa tercapai tahun 2019.

Sejumlah senjata paling mutahir untuk matra darat, laut dan udara telah tiba untuk memperkuat TNI. Lembaga analisa militer Global Firepower menaikkan rangking militer Indonesia dari urutan 18 menjadi urutan 15 sejak Juni 2013 lalu.

"Kita sekarang sedang melakukan modernisasi militer, membangun tentara yang lebih tangguh," kata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono , saat Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke-18 di Jakarta, Kamis (30/8).

Tak cuma membeli ke luar negeri. SBY juga mewajibkan industri pertahanan dalam negeri bangkit dan berkembang. Kelak Indonesia diharakan bisa memproduksi tank baja, kapal selam hingga jet tempur.

Tentu saja memperkuat militer tidak murah. Tahun ini pemerintah menggelontorkan dana Rp 25 triliun. Hingga Rp 2014, Rp 150 triliun dianggarkan untuk alutsista dan pembangunan industri pertahanan.

Dari penelusuran merdeka.com, berikut persenjataan yang dibeli Kementerian Pertahanan untuk memperkuat TNI. Harapannya, TNI bisa disegani seperti era Presiden Soekarno.

Oke kita mulai

TNI AD
Spoiler for :


TNI AL
Spoiler for :


TNI AU
Spoiler for :



Peringkat Militer Indonesia di Dunia, c'mon cekicrot gans emoticon-Cool

Quote:HUT TNI Kita Hari Ini Gan! Lihat Ini Agan Pasti Bilang "WAUUW EMEIJING"

Sumber Foto Rujukan Sumber Foto

Bonus
Korut VS Korsel
Spoiler for :



update :

Quote:Original Posted By windishah

ane tambain ya TS biar meriah
UPACARA
Spoiler for 68:




PEMERIKSAAN BARISAN OLEH INSPEKTUR UPACARA
Spoiler for 68:




ATRAKSI KETANGKASAN
Spoiler for 68:




YEL-YEL
Spoiler for 68:




KOLONE SENAPAN
Spoiler for 68:




DEFILE / PARADE
Spoiler for 68:




FREFALL
Spoiler for 68:



ATRAKSI UDARA
Spoiler for 68:





emoticon-Cool Gimana Menurut Agan Agan emoticon-Cool
emoticon-Cool
bukannya hari ini hari binatang sedunia juga ya !
baca tread ane klo gk prcaya : [Hot] Hari Binatang Sedunia - 04 Oktober

[Hot] Lagu - Lagu Yang Ada Di Iklan TV
TNI kitaemoticon-Cool
Quote:Original Posted By rizky.veu
bukannya hari ini hari binatang sedunia juga ya !
baca tread ane klo gk prcaya : [Hot] Hari Binatang Sedunia - 04 Oktober

[Hot] Lagu - Lagu Yang Ada Di Iklan TV


Lihat jam gan, skrg udah tanggal 5 emoticon-Cool
kebiasan lihat showpowernya Mamariki dan Tirai bambu..
Melihat kekuatan kita aku tak bisa berkata Wow..
cuma bisa wew saja emoticon-Big Grin emoticon-Matabelo
wooow emeijing.... ayo kita ganyang malaysia
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

Selamat Ulang Tahun TNI ku..emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)
repost di pormil gan emoticon-Malu (S)
Itu yg cerita2 tentara Indonesia di perang Libanon-Israel ane sering denger gan, emang pada penakut kalo dah konflik beneran, yah gimana mikirin anak istri di tanah air. Pernah kejadian tentara Indonesia ditahan oleh Hizbullah, tapi akhirnya ada perwakilan yg menyatakan bahwa mereka ini muslim dan akhirnya dibebaskan.
Quote:Original Posted By ahkampretlo
kenapa dibandingin ama negara laen si?? emoticon-Cape d...


Aduh ID klonengan komeng geje.
Itu perbandingan agar kita semua tau emoticon-Cool

emoticon-Cape d... (S)
Buat ID klonengan cuma buat ngejunk
Quote:Original Posted By rizky.veu
bukannya hari ini hari binatang sedunia juga ya !
baca tread ane klo gk prcaya : [Hot] Hari Binatang Sedunia - 04 Oktober

[Hot] Lagu - Lagu Yang Ada Di Iklan TV


hari satwa sedunia tgl 4 okt kalo tni tgl 5 okt
jangan ngomongin perang gan, enakan damai, kalo perang ente engga bisa ngaskus nanti
oh ternyata HUT TNI emoticon-Big Grin
tak kira hari armada gan emoticon-Ngakak
pekiwan dulu calon HT emoticon-Cool
Wooowww... keren gan TNI kita... moga Indonesia tetap jaya n makin disegani...
wow emeeiijingg...
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
keren banget yak.. tapi pas di perbatasan kok cemen banget yak?emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By ilo.noor
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
keren banget yak.. tapi pas di perbatasan kok cemen banget yak?emoticon-Ngakak


nunggu perintah eksekusi dari gedung putih gan emoticon-Ngakak
Oh!! Bisa jaga perdamaian dunia ya...
Tp kok kenyataan ϑî negara sendiri TNI tu aneh ya sama masyarakatnya, merasa berkuasa, hal sepele langsung main babi buta,. Seolah" negara ini milik mereka. (Tau kan maksud saya)
Apalagi TNI AD yg ϑî daerah, semaunya aja makai jalan raya milik negara.. (Ini kenyataan)
jatiwaringin makin parah macetnya sabtu ini neh,...