alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/524ef7f7fdca17f71b000001/cara-ngadepin-pacar-posesif
Cara Ngadepin Pacar POSESIF
WELCOME
Agan - agan sekalian di threat ane...

Coba absen sapa yang pasangan nya posesif ? emoticon-Ngakak

Nih ane punya tips buat agan-agan disini
Cara ngadepin pacar yang posesif gan.. Moga-moga ga emoticon-Blue Repost

Posesif adalah tanda cinta pasangan ke kita, Tetapi tampaknya kata-kata itu tidak benar adanya. Pasangan yang posesif justru membuat hubungan tidak berwarna dan lama-kelamaan bisa membuat Anda jengah. Bener ga gan ?

Jika si dia mulai melarang Anda untuk berteman atau bahkan mengatur busana saat tidak bersamanya, itu tanda kekasih posesif. Lalu, apa yang sebaiknya dilakukan untuk menghadapi tipe pasangan seperti ini? Berikut tipsnya:

1. Ketahui Masa Lalunya

Cara Ngadepin Pacar POSESIF

Rasa tidak aman yang mungkin disebabkan hubungan terdahulu yang tidak berjalan baik membuat dia menjadi posesif. Cobalah untuk membicarakan hal ini dalam kondisi yang tenang. Jika hubungannya dulu berakhir karena perselingkuhan, buatlah ia yakin bahwa Anda bukanlah tipe pasangan yang sama. Anda juga bisa berbagi pengalaman jika hal itu juga pernah terjadi pada Anda.

"Biasanya sikap posesif muncul karena adanya pengalaman masa lalu yang kurang menyenangkan berkaitan dengan pemenuhan kebutuhan afeksinya," tutur Ratih Ibrahim, psikolog .

Gimana cara tahu masa lalu nya ?
ada beberapa cara gan, misalnya buka-buka medsos nya dia, tanya-tanya ke temen-temen nya, atau tanya ke keluarganya..
Kalau mau tanya langsung ke pasangan, saran ane sih harus pelan-pelan banget.. Takut nya tersinggung dan yang ada malah jadi ribut gede gan.



2. Komunikasi

Cara Ngadepin Pacar POSESIF

Komunikasikan pada pasangan bahwa ia bisa menceritakan apapun pada Anda, termasuk kecemburuannya. Mungkin awalnya akan membuat Anda tidak nyaman, ketika ia terus mengeluh karena kecemburuannya. Namun coba tetap tenang. Anda akan terkejut atas sikap yang tanpa disadari membuatnya cemburu.

Selain itu usahakan untuk selalu punya waktu bersama dengan pasangan gan, saling mengupdate kondisi dan apa yang agan lakukan sekarang.. Emang kesan nya gimana banget, cuma nantinya akan kebiasaan dan menumbuhkan rasa percaya dari pasangan agan..
Maklum yang namanya posesif kadang cemburu nya berlebih dan curigaan mulu bawaan nya gan. Jadi sebaiknya kita yang mulai terbuka tentang apapun ke dia

3. Mengenalkan Pada Teman Anda

Cara Ngadepin Pacar POSESIF

Salah satu alasan pasangan menjadi lebih insecure adalah Anda selalu bepergian dengan orang-orang yang tidak ia kenal. Untuk itu, ajaklah ia berkumpul bersama sahabat sesekali agar ia lebih mengenal lingkungan Anda dan tidak lagi curiga.

Minimal pasangan akan ngerasa dihargai dan dianggap ada gan.

4. Mengajaknya Konseling

Cara Ngadepin Pacar POSESIF

Nah trik yang 1 ini sih biasanya lebih ditujukan untuk yang sudah menikah, tp tidak menutup kemungkinan juga untuk yang masih pacaran.

Jika komunikasi masih kurang untuk mengatasi sifat posesifnya itu, tak ada salahnya mengajak ia untuk konseling. Sebuah hubungan yang baik didasarkan pada rasa saling menghormati dan percaya. Masing-masing Anda juga perlu memiliki ruang untuk berkembang.

Cara konseling nya ga harus ke psikolog koq gan, konseling ke orang tua aja.. Atau sharing sama temen-temen nya.. Supaya dia dapet masukan juga tentang suatu hubungan dari orang-orang disekitar nya

Sekian inpo dari ane gan. Ane ganolak klo di kasih emoticon-Rate 5 Star apalagi klo dikasih
emoticon-Blue Guy Cendol (L)
nice share gan,,,
tapi untung bini ane ga posesif-posesif amat,,,,emoticon-Ngakak
mantep nih gan. selama ini ane dapet yg posesif mulu emoticon-Turut Berduka
ane pertamax emoticon-Bola
emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool
pegwan dulu emoticon-Cool
untung cewe ane nggak posesif gan emoticon-Malu
kalau posesif sih ane punya tips sendiri yaitu cari pacar lagi emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By olsZen
emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool


knapa gan ?
pasangan nya posesif juga ya ? emoticon-Ngakak
Mantep gan tritnya , tapi sayang ane lagi jomblo emoticon-Berduka (S)

Bawah ane maho emoticon-Betty
kalo ane sih tinggalin aja gan, cari lagi emoticon-Cool
bini ane rada2 gan
ribet juga ane dicurigain mulu emoticon-Cape d... (S)
bae - bae in aja cewe agan,,,, ntar juga lunak,,,,

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
ga ada yg mempan gan emoticon-Sorry
sampai udah bubaran, baru diomongin baik2 baru doi nyadar sebabnya
tapi tetep aja udah bubaran masih aja posesifin ane emoticon-Mad (S)
Quote:Original Posted By oldman13
ga ada yg mempan gan emoticon-Sorry
sampai udah bubaran, baru diomongin baik2 baru doi nyadar sebabnya
tapi tetep aja udah bubaran masih aja posesifin ane emoticon-Mad (S)


brarti dia cinta banget tuh gan.. atau dia blm punya 'korban' baru emoticon-Ngakak
posesif apaan tuh gan emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By Dionestabb
bae - bae in aja cewe agan,,,, ntar juga lunak,,,,

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


dengan cara antar jemput dan ngebelanjain ya gan ? emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By bdrinferno
nice share gan,,,
tapi untung bini ane ga posesif-posesif amat,,,,emoticon-Ngakak


jadinya bisa selingkuh dikit" ya gan ? emoticon-Ngakak
serem amat gan kalo nemu yang posesif beneran
Di rukyah aja gan. Kali aja kesambet emoticon-Big Grin emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By togokboy
serem amat gan kalo nemu yang posesif beneran


gpp gan.. asal jangan kya lagu naif aja... jika kau mati, ku juga mati emoticon-Takut
Quote:Original Posted By sandalzsandy
Di rukyah aja gan. Kali aja kesambet emoticon-Big Grin emoticon-Hammer2


bisaan aja emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak