alexa-tracking

Yg Ngerti Hukum Masuk .!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/524ef690a4cb170708000002/yg-ngerti-hukum-masuk
yg ngrti.
maaf ane hapus aja yah.. emoticon-Smilie
hukum perdata nih ya

hehe aku ambil pidana jd jawab semampunya aja yahh

buktinya ada??

kalau saksi doang ga ada bukti ya apa yang mau dibuktiin di pengadilan??

berkas berkas apa yang mau diperkarain?? emoticon-Bingung
kayanya 3 saksi blm cukup, harusnya 4 saksi.
tp krg tau juga sih..
setau ane persoalan hukum itu ibarat hilang sapi bayar kerbau.... yang menang jadi arang yang kalah jadi abu... persoalan agan masuknya keranah pidana gan.. untuk ke perdata sulit untuk pembuktiannya.... kalau mau nekat ke perdata tampa bukti tertulis sekalian aja monas agan akuin bawa saksi sebanyak banyaknya peace ya... gitu gan yang ane tau soal hukum indonesia
Quote:


uang itu kan bukan punya ane juga gan... emoticon-Frown
bantu emoticon-Sundul Gan (S) gan,,
biar mastah-mastah hukum bisa bantu..
Quote:


jadi bisa di pidanakan ya ??? sukur dah klo memang masuk kepidana .. karna penyidik bakal menyelidiki tentang siapa yg sesungguhnya pegang uang itu...

gitu kan gan ??? emoticon-Smilie

maklum.. ane buta hukum.. hehehe
Quote:


itu saksi yg menyaksikan langsung penyerahan uang gan .. cuma ada 3 orang... emoticon-Frown
Menurut ane petdata aja, hanya dengan ada saksi aja gak kuat Gan.
Apalagi kalo di rujuk ke Pidana, karena gak ada indikasi penggelapan.

So baiknya menurut ane di selesaikan kekeluargaan dengan mengkonfirmasi keluarganya atau sok terapi, buat agar keadaan temen agan gak nyaman.

Sabar dengan masalah begini ya Gan.
sini gan, anak anak hukum dan beberapa lawyer pada ngumpul disini...
http://www.kaskus.co.id/forum/594/melek-hukum-new
wah ane gatau gan
mungkin bawah ane tau
semoga lekas kelar masalahnya
Quote:


makasih gan saranx emoticon-Big Grin
Quote:


oh.. iya gan.. makasih infonya
Barang bukti itu ada dua gan, material dan non material.
Kalo ada saksi sudah bisa kok buat dibawa ranah hukum emoticon-Smilie
ente nyerahin?maksudnya apa?hibah?/ pinjam meminjam?
kalo perdata dalam persidangan,pembuktian yg pertama adalah surat lalu saksi,terbalik dengan pidana yang mengutamakan saksi terlebih dahulu dibandingkan surat.
Dalam proses pembuktian, diperlukan alat bukti untuk untuk mendukung dalil para pihak nya. hukum acara perdata, mengatur dalam pasal 164 HIR, bahwa terdapat 5 alat bukti yang dikenal, yaitu:
1. Surat, diatur dalam Pasal 165 – 169
2. Saksi, diatur dalam Pasal 169 – 172
3. Persangkaan, diatur dalam Pasal 173
4. Pengakuan, diatur dalam Pasal 174 – 176
5. Sumpah, diatur dalam Pasal 177
Tapi kalo ente mau masukin perkara ya silahkan saja,itu hak ente gan,pengalaman ane di lapangan kalo duit nominal segitu,,ya yang repot ente juga.
untuk saksi cukup 2 orang saja,,asalkan jangan ada ikatan saudara vertikal dan horisontal.

Good Luck Gan !
Quote:


makasih gan emoticon-Smilie
ane gak bisa bantu ...emoticon-Sorrytapi pengalaman agan bisa jadi pelajaran buat kita semua...bahwa sesuatu harus ada hitam diatas putihnya ...emoticon-Shakehand2
buat agan ...sabar ya..ane cuma bisa bantu sundul...emoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundul



Si Beseck : masih belajar jujur
Quote:


gitu ya gan.... emoticon-Frown


makasih ya gan info n saranx... emoticon-Smilie
Quote:



makasih gan emoticon-Smilie
Ane gak ngerti tentang hukum gan emoticon-Sorry
Setau ane hukun di indo adalah hukum tentang orang miskin

NITIP LAPAK GAN