alexa-tracking

SILAHKAN MEROKOK [PEROKOK MASUK]

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/524eeb79138b46b00f000006/silahkan-merokok-perokok-masuk
Hepi 
SILAHKAN MEROKOK [PEROKOK MASUK]
rokok hukumnya mubah,namun bisa saja berubah menjadi haram apabila ada efek bahayanya,berarti roko bisa haram hanya pada sebagian orang saja,jadi tidak sepantasnya ada segolongan orang apalagi perorangan lantang mengatakan rokok itu haram,mereka itu hanyalah orang yang suka cari sensasi dan tidak bisa menghormati orang lain.
kenapa saya berkata begitu?
sejak dulu,perbedaan itu ada,namun,para ulama' slalu bersifat toleransi dan saling menghormati.
lain dengan para tokoh yang ada sekarang ini,mereka selalu mencari sensasi dan selalu mengunggulkan diri mereka sendiri dengan memaksakan pemikiran mereka kepada orang lain.
padahal pemekiran mereka kadang kala terlalu sempit,suatu contoh mengenai rokok.
rokok sangatlah banyak faidahnya,mulai masih tembakau sampai menjadi rokok,lain lagi bahan yang berhubungan dengan rokok,seperti,kertas,lem kertas,cengkeh dll.
dengan adanya rokok bahan bahan diatas menjadi sumber penghasilan yang baik bagi masyarakat,hal ini bukan hanya dhan(perasangka belaka) namun sudah sangat jelas.
mulai dari tani tembakau,buruh pabrik dll.
sedangkan yang mengatakan rokok itu bahaya masih dalam lingkup dhan (prasangka),dan perkataan dokter,padahal ada sebagian orang yang tidak merokok namun paru parunya rusak parah,dan banyak dari orang yang merokok paru paruya tidak rusak,ini sudah termasuk bukti kalau rokok itu kemungkinan besar atau bisa dikatakan TIDAK BAHAYA.
mayat yang dijadikan kelinci percobaan dokterpun ada sebagian yang mengatakan hanya kebetulan saja,karna penelitian mereka tidak berkesenambungan,dalam hal ini anda bisa cari tahu lebih banyak lagi dengan penelitian yang lebih akurat.

Tidak ada hadits mengenai tembakau dan tidak ada atsar (ucapan dan tindakan) dari seorang pun di antara para shahabat Nabi SAW. … Jelasnya, jika terdapat unsur-unsur yang membawa mudarat bagi seseorang pada akal atau badannya, maka hukumnya adalah haram sebagaimana madu itu haram bagi orang yang sedang sakit demam, dan lumpur itu haram bila membawa mudarat bagi seseorang. Namun kadangkala terdapat unsur-unsur yang mubah tetapi berubah menjadi sunnah sebagaimana bila sesuatu yang mubah itu dimaksudkan untuk pengobatan berdasarkan keterangan terpercaya atau pengalaman dirinya bahwa sesuatu itu dapat menjadi obat untuk penyakit yang diderita sebagaimana berobat dengan benda najis selain khamr. Sekiranya terbebas dari unsur-unsur haram dan mubah, maka hukumnya makruh karena bila terdapat unsur-unsur yang bertolak belakang dengan unsur-unsur haram itu dapat difahami makruh hukumnya.

Tentang tembakau … sebagian ulama menghukumi halal karena memandang bahwasanya tembakau tidaklah memabukkan, dan hakikatnya bukanlah benda yang memabukkan, disamping itu juga tidak membawa mudarat bagi setiap orang yang mengkonsumsi. ...Pada dasarnya semisal tembakau adalah halal, tetapi bisa jadi haram bagi orang yang memungkinkan terkena mudarat dan dampak negatifnya. Sedangkan sebagian ulama' lainnya menghukumi haram atau makruh karena memandang tembakau dapat mengurangi kesehatan, nafsu makan, dan menyebabkan organ-organ penting terjadi infeksi serta kurang stabil.
dalam dalil di atas ini perlu saya tambahi,menurut pengalaman saya pribadi,rokok juga tidak merusak nafsu makan,bahkan kalau saya merokok lebih bernafsu untuk makan,apalagi merokok tembakau saja,tanpa cengkeh dan saos rokok.
sebagian besar ulama' terdahulu berpandangan, bahwa merokok itu mubah atau makruh. Mereka pada masa itu lebih bertendensi pada bukti, bahwa merokok tidak membawa mudarat, atau membawa mudarat tetapi relatif kecil. Barangkali dalam gambaran kita sekarang, bahwa kemudaratan merokok dapat pula dinyaakan tidak lebih besar dari kemudaratan durian yang jelas berkadar kolesterol tinggi. Betapa tidak, sepuluh tahun lebih seseorang merokok dalam setiap hari merokok belum tentu menderita penyakit akibat merokok. Sedangkan selama tiga bulan saja seseorang dalam setiap hari makan durian, kemungkinan besar dia akan terjangkit penyakit berat.
maka dari itu,saya mengucapkan SILAHKAN MEROKOK.
semoga ini bermanfaat.
wassalam.

apapun yang berlebihan itu tidak akan baik untuk kesehatan

emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool
ane lagi ngrokok gan emoticon-Malu (S)
rokok itu nikmattt apalagi kl gratis gan emoticon-Ngakak
ngaskus gak ngerokok kurang asik emoticon-Hammer
TS udah make ayat2 suci, siapa brani lawan...emoticon-Matabelo

betewe, titit TS ditarik2, ane jadi gak konsen..
Ane sebenarnya benci amat ama ROKOK....
Ane Pengen Berencana BAKAR PABRIKNYA !!

Tapi sayang, Pabriknya Jauh....
Terpaksa Dah.....ane bakar PER-BATANG Aja emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:


ane Disini Cuma Repost gan.....
Yah Namanya Juga Perokok...pasti Ngebela emoticon-Ngakak

Quote:


wkwkwkwkwkwk emoticon-Ngakak sama GAN emoticon-Big Grin
Apalagi kalo abis Makan pedes Gak Ngerokok...
hmm BAGAIKAN DI TAMPAR BENCONG,TAPI GAK DI BALES
ane perokok gan jisamsu
itu rokok ane gan emoticon-Cool
dan ane juga merokok tau tempat gan
di smoking area dan tempat yang gak menggagngu orang lain
Quote:


Bener Gan....walaupun Kita sama2 perokok,
Tapi harus Saling menghormati emoticon-2 Jempol

emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
Quote:


ROMANTIS gan

(Rokok makan Gratis)
radiasi hp dan laptop juga bahaya gan . kalau mau sehat mungkin bisa tinggal di puncak everest ,mendirikan tenda dan bercocok tanam disana emoticon-Big Grin
bener tah gan?? emoticon-Matabelo
Quote:


wkwkwkwk Berarti Hp & Laptop Haram atau mudarat Dong.....
Toh....akhirnya kita juga mati gan.......

ane Pernah di tanya temen ane Gan.

ane : "tong Lu kenapa merokok Terus Sih ! Mudarat tauu (Mudarat = Merusak)
Ane : Yaelah...kalo emang Mudarat, Berarti GULA juga Mudarat Dong...
Kalo Kebanyakan makan yg manis2 Bisa menyebabkan Diabetes....

(Temen ane langsung diem seribu bahasa emoticon-Ngakak)

ane gak ikutan gan,,,, emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
ijin ngasep dlu gan sambil merenung SILAHKAN MEROKOK [PEROKOK MASUK]
Quote:


Agan kalo Ngerokok sehari abis Berapa bungkus gan emoticon-Betty

Quote:


Tapi Tetap harus emoticon-Sundul biar tritnya gak tengelem
Paling enak,nongkrong di wc,rokok di tangan kiri,smartphone di tangan kanan.ngrenung,nyari ide,dapet ide.komplit dahemoticon-Smilie