alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/524edf3b59cb170e45000009/belajar-dari-kaskus-agan-ken-dan-mimin---review-buku-ken-amp-kaskus
Belajar dari Kaskus [Agan Ken dan Mimin - Review Buku Ken & Kaskus]
Kemaren ane ke toko buku gan..terus nemu buku Ken & Kaskus. Tanpa pikir panjang ane beli ini buku.

Spoiler for Bukunya nih:


Setelah Baca, ane pikir keren dan Inspiratif sekali. Keren juga nih agan Ken dan Mimin. Ada beberapa pelajaran yang Menurut ane penting dari buku itu

Dari Agan Ken..
Quote:Soal Sekolah
Sekola itu penting, tapi jangan terlalu 'ngoyo juga'. Perlu juga kritis di sekolah jangan terlalu manut sama guru dan berusaha dapet 9, dapet 6 cukup kalau toh kita sudah ngerti inti dari pelajarannya.


Quote:
Belajar Bisnis
Agan Ken ini belajar bisnis dari Kakek dan Ayahnya. Ayahnya banyak cerita soal kerja keras kakeknya ketika membangun bisnis. Agan Ken melihat dan Belajar secara tidak langsung dari Ayahnya soal bisnis ketika ngobrol santai di mobil atau kadang di ajak ketemu orang.



Quote:Mengambil Resiko dan Sabar
Kuliah di Seattle agan Ken ketemu Mimin dan ternyata mimin itu saudara agan ken. di Apartemen mimin adrew, agan ken mulai menemukan 'jati dirinya'.

Setelah membantu Mimin menjalankan kaskus di bagian iklan. Kemudian tertarik untuk bisnis online dan lalu tertarik join di Kaskus. Membangun Kaskus bareng mimin dan balik ke Indonesia.

Pas moment ini yang paling seru menurut ane. Ketika agan Ken mulai meyakinkan Mimin, tapi Miminnya labil karena menganggap Kaskus adalah Bayi yang dia miliki, kaskus udah jalan aja udah seneng, gak terlalu mikir kaskus harus berkembang cepat.

Setelah sedikit berhasil meyakinkan, eh Mimin Galau lagi karena Kaskus sempat di tawar sama Bosnya dia. Tapi pada Akhirnya Mimin luluh juga sama Agan Ken untuk Merunning Kaskus berdua. Disini kesabaran Agan Ken nih..

Terus yg menarik kedua adalah keberanian mengambil resiko. Anak muda yang belum lulu kuliah, nekat minjem uang ke ayahnya. Uangnya itu katanya sih gak sedikit untuk ukuran anak usia 20tahunan, tapi dia bisa meyakinkan ayahnya dan berani Invest di Kaskus.

Setelah ayahnya Kasih Pinjeman dan Mimin setuju. Akhirnya kaskus mudik ke Indonesia. Itu Nekat juga balik ke Indo, secara mereka belum tau gimana Indonesia dan bagaimana bisnis di Indonesia, apalagi bisnis Online.


Belajar dari Mimin

Quote:Passion dan Kreatifitas

Di buku Ken dan Kaskus di ceritakan Mimin menganggap Kaskus itu bayi yang dia besarkan, dia adalah temannya. dia punya passion yang luar biasa, seperti menemukan dunia baru, dunianya sendiri.

Mimin begitu bersemangat ketika banyak diskusi di kaskus. Ketika Traffic kaskus meningkat. Mengelola Kaskus dengan penuh kreatifitas.

Pagi kerja, malam ngelola kaskus hingga malam hari. dan itu dilakukan selama 9 tahun. Kalau bukan karena passion dan kesenangan mana mungkin bisa bertahan.



Quote:Konsistensi
Soal Konsistensi. Iya..bayangkan selama 9 tahun gan ngelola kaskus dengan penuh konsistensi. kalau ane mah udah nyerah tuh gan. Selama itu mimin ngelola kaskus tiap malem, ngelola forum, ngelola kontennya dll.

yang seru dan bikin ngakak adalah konsistensinya setiap hari nyalain komputer di Lab sebanyak 25 terus ngeklikin satu-satu tuh iklan di kaskus kala itu. Lumayan buat nambah penghasilan di kaskus. emoticon-Ngakak




Perjalanan kaskus yang ane tangkep dari buku itu gan

Quote:Dibuat untuk Tugas Kuliah. Awalnya portal news kemudian berubah jadi forum. Awalnya bertiga, Mimin Nulis terus dua temennya Translate dan cari photo.

Dua temen mimin keluar, terus mimin Jalanin sendiri. Terus ketemu agan Ken. Jalanin Kaskus Bareng agan ken kemudian Balik ke Indonesia. Awal-awal di Indonesia gan mudah ternyata.

Kantor pertama di Gank Buny, setelah beberapa lama terus punya pathnership sama Semut Api Colony. Kaskus terus bekembang..dan akhirnya Kerjasama Djarum



Sekedar share aja sih gan...menurut ane manrik dan sangat inspiratif bawah ternyata membangun Bisnis Online itu harus konsisten, kreatif dan focus dengan keberanian mengambil resiko.


emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Indonesia (S)


wheww... menginspirasi.. emoticon-Matabelo
ane juga mau nyari ahh bukunya
kyaknya keren nih emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By allichia
ane juga mau nyari ahh bukunya
kyaknya keren nih emoticon-Matabelo


cari deh gan..keren pastinya