alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/524ebf3d0d8b46c869000009/ini-dia-presiden-yang-paling-berani-di-dunia
INI DIA PRESIDEN YANG PALING BERANI DI DUNIA!!!!
emoticon-Shakehand2 Apa kabar agan n sist yang lg pada ngaskus emoticon-Shakehand2
emoticon-I Love Indonesia Berhubung Tema KASKUS Kali ini tentang indonesia ane pengen kasih sedikit cerita tentang presiden kita yang namanya udah melegenda di dunia bahkan di buatkan penghargaan atas jasa beliau Langsung aja gan cekidot emoticon-I Love Indonesia
Quote: Siapa yang kenal dengan pahlawan kita sekaligus presiden pertama yang menjadi presiden di indonesia ini sudah terkenal sampai ke luar negeri sampai sampai pemimpin amerika dahulu pun sampai hormat ke soekarno. Soekarno lahir di Surabaya pada tanggal 6 juni 1901. emoticon-Matabelo
Suatu hal yang lumrah apabila kita melihat seseorang berkorban demi apa yang dicintainya, demikian juga Bung Karno. Demi Indonesia Bung Karno mengabaikan penyakit yang menggerogoti dirinya. Bung Karno selalu tampil prima dihadapan publik, walau pada hakekatnya dia dalam keadaan lemah. Hal tersebut dilakukan demi menjaga rasa percaya diri seluruh rakyat Indonesia.emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Berulang-kali dokter pribadinya memberi nasihat kepada Bung Karno. Ini terkait dengan sakit ginjalnya, yakin makin para di akhir tahun 60-an. “Kalau Bapak bisa tenang sedikit, dan tidak berteriak-teriak, niscaya Bapak tidak akan mendapat ulcers.” Yang dimaksud dokter adalah peradangan pada lambung akibat sakit ginjalnya itu. Baru saja dokter berhenti memberikan nasihatnya, Bung Karno meradang dan berteriak, “Bagaimana aku bisa tenang kalau setiap lima menit menerima kabar buruk?”

Berteriak adalah “hobi” Sukarno. Ia berteriak untuk memberi semangat rakyatnya. Ia berteriak juga untuk mengganyang musuh-musuh negara. Jika konteksnya adalah membakar semangat rakyat, maka Bung Karno adalah seorang orator ulung. Bahkan paling unggul pada zamannya. Sebaliknya, jika ia berteriak karena terinjak dan teraniaya harga dirinya sebagai presiden dan kepala negara, maka Sukarno adalah presiden paling berani yang pernah hidup di atas bumi ini.

“Inggris kita linggis! Amerika kita setrika!”, atau “Go to hell with your aid” yang ditujukan kepada Amerika.
“Malaysia kita ganyang. Hajar cecunguk Malayan itu! Pukul dan sikat jangan sampai tanah dan udara kita diinjak-injak oleh Malaysian keparat itu”, yang ini saat Indonesia berkonfrontasi dengan di negara boneka bernama Malaysia.
Spoiler for Presiden 1 indonesia:

Bukan hanya itu. Organisasi dunia yang bernama Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) pun pernah dilawan. Tanggal 20 Januari 1965, Bung Karno menarik Indonesia dari keanggotaan PBB. Ini karena ketidak-becusan PBB dalam menangani persoalan anggota-anggotanya, termasuk dalam kaitan konflik Indonesia – Malaysia. Ada enam alasan yang tak bisa dibantah siapa pun, termasuk Sekjen PBB sendiri, yang menjadi dasar Indonesia menarik diri dari keanggotaan PBB.

Pertama, soal kedudukan PBB di Amerika Serikat. Bung Karno mengkritik, dalam suasana perang dingin Amerika Serikat dan Uni Sovyet lengkap dengan perang urat syaraf yang terjadi, maka tidak sepatutnya markas PBB justru berada di salah satu negara pelaku perang dingin tersebut. Bung Karno mengusulkan agar PBB bermarkas di Jenewa, atau di Asia, Afrika, atau daerah netral lain di luar blok Amerika dan Sovyet.

Kedua, PBB yang lahir pasca perang dunia kedua, dimaksudkan untuk bisa menyelesaikan pertikaian antarnegara secara cepat dan menentukan. Akan tetapi yang terjadi justru PBB selalu tegang dan lamban dalam menyikapi konflik antar negara. Indonesia mengalami dua kali, yakni saat pembebasan Irian Barat, dan Malaysia. Dalam kedua perkara itu, PBB tidak membawa penyelesaian, kecuali hanya menjadi medan perdebatan.
Selain itu, pasca perang dunia II, banyak negara baru, yang baru saja terbebas dari penderitaan penjajahan, tetapi faktanya dalam piagam-piagam yang dilahirkan maupun dalam preambule-nya, tidak pernah menyebut perkataan kolonialisme. Singkatnya, PBB tidak menempatkan negara-negara yang baru merdeka secara proporsional.

Ketiga, Organisasi dan keanggotaan Dewan Keamanan mencerminkan peta ekonomi, militer dan kekuatan tahun 1945, tidak mencerminkan bangkitnya negara-negara sosialis serta munculnya perkembangan cepat kemerdekaan negara-negara di Asia dan Afrika. Mereka tidak diakomodir karena hak veto hanya milik Amerika, Inggris, Rusia, Perancis, dan Taiwan. Kondisi yang tidak aktual lagi, tetapi tidak ada satu orang pun yang berusaha bergerak mengubahnya.

Keempat, soal sekretariat yang selalu dipegang kepala staf berkebangsaan Amerika. Tidak heran jika hasil kebijakannya banyak mengakomodasi kepentingan Barat, setidaknya menggunakan sistem Barat. Bung Karno tidak dapat menunjung tinggi sistem itu dengan dasar, “Imperialisme dan kolonialisme adalah anak kandung dari sistem Negara Barat. Seperti halnya mayoritas anggota PBB, aku benci imperialisme dan aku jijik pada kolonialisme.”

Kelima, Bung Karno menganggap PBB keblinger dengan menolak perwakilan Cina, sementara di Dewan Keamanan duduk Taiwan yang tidak diakui oleh Indonesia. Di mata Bung Karno, “Dengan mengesampingkan bangsa yang besar, bangsa yang agung dan kuat dalam arti jumlah penduduk, kebudayaan, kemampuan, peninggalan kebudayaan kuno, suatu bangsa yang penuh kekuatan dan daya-ekonomi, dengan mengesampingkan bangsa itu, maka PBB sangat melemahkan kekuatan dan kemampuannya untuk berunding justru karena ia menolak keanggotaan bangsa yang terbesar di dunia.”

Keenam, tidak adanya pembagian yang adil di antara personal PBB dalam lembaga-lembaganya. Bekas ketua UNICEF adalah seorang Amerika. Ketua Dana Khusus adalah Amerika. Badan Bantuan Teknik PBB diketuai orang Inggris. Bahkan dalam persengketaan Asia seperti halnya pembentukan Malaysia, maka plebisit yang gagal yang diselenggarakan PBB, diketuai orang Amerika bernama Michelmore.
Bagi sebagian kepala negara, sikap keluar dari PBB dianggap sikap nekad. Bung Karno tidak hanya kelua dari PBB. Lebih dari itu, ia membentuk Konferensi Kekuatan Baru (Conference of New Emerging Forces/ Conefo) sebagai alternatif persatuan bangsa-bangsa selain PBB. Konferensi ini sedianya digelar akhir tahun 1966. Langkah tegas dan berani Sukarno langsung mendapat dukungan banyak negara, khususnya di Asia, Afrika, dan Amerika Selatan. Bahkan sebagian Eropa juga mendukung.

Sebagai tandingan Olimpiade, Bung Karno bahkan menyelenggarakan Ganefo (Games of the New Emerging Forces) yang diselenggarakan di Senayan, Jakarta pada 10 – 22 November 1963. Pesta olahraga ini diikuti oleh 2.250 atlet dari 48 negara di Asia, Afrika, Eropa, dan Amerika Selatan, serta diliput sekitar 500 wartawan asing.:
Bung Karno dengan Conefo dan Ganefo, sudah menunjukkan kepada dunia, bahwa organisasi bangsa-bangsa tidak mesti harus satu, dan hanya PBB.
Bung Karno sudah mengeluarkan terobosan itu. Sayang, konspirasi internasional (Barat) yang didukung segelintir pengkhianat dalam negeri (seperti Angkatan ’66, sejumlah perwira TNI-AD, serta segelintir cendekiawan pro Barat, dan beberapa orang keblinger), berhasil merekayasa tumbangnya Bung Karno. Wallahu a’lam.Hebatnya Presiden Ir. Soekarno Dimata Dunia
sukarno dengan pemimpin negara adidaya ]INI DIA PRESIDEN YANG PALING BERANI DI DUNIA!!!!
Presiden Sukarno baru tiba di bandara Washington DC, AS, pada siang hari. Didampingi oleh wakil presiden AS, Richard Nixon, Bung Karno disambut penuh oleh pasukan AS dengan 21 kali tembakan kehormatan. Bung Karno tiba di Washington dalam rangka kunjungan selama 18 hari di AS atas undangan Presiden AS, David Dwight Eisenhower (Foto: 16 Mei 1956).
INI DIA PRESIDEN YANG PALING BERANI DI DUNIA!!!!
Presiden Sukarno menjadi tamu kehormatan Kaisar Jepang, Hirohito, dan pangeran Akihito. Bung Karno dijamu makan siang di istana kekaisaran Jepang di Tokyo (Foto: 3 Pebruari 1958).

Menjadi cover majalah TIMES tahun 1946
INI DIA PRESIDEN YANG PALING BERANI DI DUNIA!!!!
Go International
INI DIA PRESIDEN YANG PALING BERANI DI DUNIA!!!! Presiden Sukarno berdiri berdampingan dengan 4 pemimpin negara Non Blok setelah mereka selesai mengadakan pertemuan. Dari kiri kekanan : Pandit Jawaharlal Nehru (Perdana Menteri India), Kwame Nkrumah (Presiden Ghana), Gamal Abdul Nasser (Presiden Mesir), Bung Karno, dan Tito (Presiden Yugoslavia). Kelima pemimpin negara non blok ini mengadakan pertemuan yang menghasilkan seruan kepada Presiden AS, Eisenhower (Presiden AS) dan Perdana Menteri “Uni Soviet”/Rusia, Nikita Khruschev, agar mereka melakukan perundingan diplomasi kembali (Foto: 29 September 1960).

INI DIA PRESIDEN YANG PALING BERANI DI DUNIA!!!! Presiden Sukarno bersama Perdana Menteri Perancis, Pompidou (Foto: 1965).

INI DIA PRESIDEN YANG PALING BERANI DI DUNIA!!!!
Presiden Sukarno sedang bercakap-cakap dengan Presiden Kuba, Osvaldo Dorticos Torrado (kiri), dan Perdana Menteri Kuba, Fidel Castro (kanan) di Havana, Kuba (Foto: 9 Mei 1960).
INI DIA PRESIDEN YANG PALING BERANI DI DUNIA!!!!
Presiden Sukarno tiba di bandara Karachi, Pakistan. Didampingi oleh Presiden Pakistan, Iskander Ali Mirza, Bung Karno tampak sedang memberi hormat, diapit oleh bendera Indonesia dan bendera Pakistan (Foto: 25 Januari 1958).
INI DIA PRESIDEN YANG PALING BERANI DI DUNIA!!!!
Sukarno - mewakili kebangkitan AFRO ASIA dan dunia sebeleh timur beliau berhadapan dengan imperialis barat berjaya menggeledek menggelorakan semangat rakyatnya sehingga mencetuskan kebangkitan dunia baru untuk rakyat terjajah mereka berani berkorban nyawa demi kemerdekaan daripada belenggu penjajahan!
INI DIA PRESIDEN YANG PALING BERANI DI DUNIA!!!!
Ulasan daripada muduh politiknya persiden RICHARD NIXON :
“SOEKARNO CONTOH PEMIMPIN DUNIA KETIGA YANG MEMUKAU PERHATIAN RAKYAT. BELIAU PENUH KARISMATIK DI KALANGAN DUNIA KE 3. KEWIBAWAANNYA APABILA BERJAYA MENGANJURKAN PERSIDANGAN BANDUNG PADA TAHUN 1955. PERSIDANGAN YANG MEMBENTUK ORDER BARU DUNIA DI KALANGAN NEGARA-NEGARA BEKAS TANAH JAJAHAN BARAT . BELIAU MENGENYANGKAN RAKYATNYA DENGAN UCAPAN-UCAPAN MULUK TANPA AGENDA EKONOMI YANG KONKRIT”

emoticon-Ngakak yang udah mampir tolong tinggalin jejaknya gan, ane lebih menhargai junker dari pada silent rider emoticon-Ngakak

Tolong kasih Rat ya gan


Lanjut gan di bawah
Spoiler for Bonus:

emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Tambahan dari agan agan
Quote:Original Posted By oetoes8
waduh itu lah hebatnya gan sayang gk nurun keanak2nya malah aset indonesia dijual ke amerika, malah kebanyakan org ngaku2 putra ideologinya preet


Quote:Original Posted By afif123we
IR.SOEKARNO emoticon-Matabelo
Harus ditiru oleh generasi2 indonesia untuk dimasa mendatang! emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia


Quote:Original Posted By raflirahmad
Jadi keinget ucapannya soekarno gan

“Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 10 pemuda, niscaya akan ku guncangkan dunia” emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo



sang inpirasi
Quote:Original Posted By semangatwoy1
berani bener emoticon-Matabelo


iklan nya menuh2in page one omemoticon-Ngakak
Ijin nyimak gan
emoticon-Matabelo
Keren gan
Ga kebayang klo beliau masih ada
waduh itu lah hebatnya gan sayang gk nurun keanak2nya malah aset indonesia dijual ke amerika, malah kebanyakan org ngaku2 putra ideologinya preet
Reserved
Negarawan yang paling disegani dan berkharisma itu beliau gan
emoticon-Matabelo
Bung karno emoticon-Matabelo
Mantan presiden yang paling ane kagumin, gan. emoticon-Angkat Beer


INI DIA PRESIDEN YANG PALING BERANI DI DUNIA!!!! Sent from Kaskus for Windows Phone
Ini baru presiden ane
Pak Karno emang top markotop dah gan.
emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia

sekaranglah kita bisa bilang kayak gini dulu gak gitu
emoticon-Mewek wahai soekarno Indonesia tidak seperti yg engkau impikan dahulu
banyak yg berfikir untuk diri mereka sendiri emoticon-Sorry
MASSIVE RESPECT buat Pak Soekarno anda memang emoticon-Cool
emoticon-I Love Indonesia
Quote:Original Posted By semangatwoy1
berani bener emoticon-Matabelo

jamnya keren gan, tapi ngalangin emoticon-Sundul Gan (S)

INI DIA PRESIDEN YANG PALING BERANI DI DUNIA!!!! emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) Soekarno, gag ada duanya gan!
bahkan jika hidup hingga masa sekarang, ane berani jamin gag ada tuh freeport di Papua
salah satu tokoh yang aku kagumi emoticon-thumbsup emoticon-thumbsup
Soekarno is the best..emoticon-Cool
president pertama indo nih...emoticon-I Love Indonesia (S)
emoticon-army The Real President...ane pengen rasa kharismatik Bung Karno terlahir kembali...dan kembali memimpin rakyat kita...kita jadikan Indonesia nomer satu di Asia Tenggara (minimal)

kita buat negara tetangga bungkam...kita buat negara tetangga tunduk...kita buat mereka kapok....jangan main-main dengan Indonesia!!!