alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/524ea090a4cb17640a000007/anggota-kopassus-gugur-saat-pengamanan-apec
Anggota Kopassus Gugur Saat Pengamanan APEC
Seorang anggota Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD asal Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, yang bertugas mengamankan Konferensi Tingkat Tinggi Kerja sama Ekonomi Asia Pasifik (KTT APEC) di Nusa Dua, Bali, tewas saat simulasi penyelaman.

Korban adalah Sersan Satu Wahyu Eko Setiawan (27), warga Dusun Jambe Kidul, Desa Gemarang, Kecamatan Kedunggalar, Ngawi. Pengiriman jenazah korban dari Bali telah tiba di rumah duka pada Kamis (3/10) malam dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ngawi pada Jumat siang.

Pemakaman Sersan Satu Wahyu Eko Setiawan dilakukan secara militer dan dipimpin langsung oleh Wakil Komandan Kopassus Brigjen TNI Herindra.

"Almarhum meninggal dunia saat bertugas dalam rangka pengamanan APEC di Bali pada tanggal 3 Oktober kemarin. Korban sedang latihan penyelaman di laut Bali," ujar Wakil Komandan Kopassur Brigjen TNI Herindra di lokasi.

Menurut Herindra, penyebab kematian anak pasangan Sunaryo (50) dan Susilowati (48) tersebut karena gangguan teknis saat simulasi menyelam di Laut Nusa Dua, Bali.

"Korban meninggal karena adanya gangguan teknis saat latihan penyelamanan di air laut. Saat itu ada dua anggota namun lainnya bisa diselamatkan. Kalau untuk pengamanan APEC, kami menerjunkan satu detasemen," kata dia.

Kematian Sersan Satu Wahyu Eko Setiawan membawa kesedihan yang mendalam bagi keluarganya. Bahkan ibu korban, Susilowati, sempat pingsan saat pemakaman putranya berlangsung.

Keluarga korban mengaku sempat bermimpi dan mendapat firasat buruk, hingga akhirnya keluarga mendapat kabar bahwa korban tewas saat bertugas di laut Bali.

sumber: http://www.antaranews.com/berita/398...ec?cid=dlvr.it

==========================

ikut berduka cita
Kesalahan teknis? Human error atau alatnya yang error?.

RIP to the fallen.
RIP

Sayang sekali
R.I.P Sersan Satu Wahyu Eko Setiawan turut berduka
Nah lho,kok bs?apa alat oksigennya ga berfungsi?
RIP
RIP to the fallenemoticon-Berduka (S)

ASK

kejadian seperti ini, ada investigasi internal dari TNI yang bisa disebarluaskan ke khalayak ramai gak?

R.I.P. to the fallen emoticon-Berduka (S)
Kok simulasi,berarti latihan... kan harusnya bukan simulasi lagi ...rip to the fallen
emoticon-Berduka (S)


tmpt klrnya ibuku
dekompresi kah ? btw orang yg terkena dekompresi itu apa selalu dari kapal selam ? atau bisa karena akibat lain ?
Turut berduka
Gangguan teknisnya apa nih? Mulai dr gagal fungsi alat, narkosis, dekompresi, dll krn selat bali itu lumayan kenceng arusnya
RIP to the fallen

latihan penyelaman?
biasanya karena dekompresi.

Dekompresi terjadi jika kita naik dari kedalaman penyelaman terlalu cepat.
Latihan aja bisa meninggal, gmn kalo perang bnrn yaemoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By Raptor2201
Latihan aja bisa meninggal, gmn kalo perang bnrn yaemoticon-Bingung (S)


so?? resiko pekerjaan yah seperti itu............. ente nyupir mobil aja klo nabrak bisa mati kok.masa hrs blg "latihan nyetir dijalan biasa aja mati,gmn klo nyetir dijalan tol ya"emoticon-Bingung (S)



Quote:Original Posted By Raptor2201
Latihan aja bisa meninggal, gmn kalo perang bnrn yaemoticon-Bingung (S)

orang jalan kaki di trotoar aja bisa mati..gimana kalo ikut perang?

shit happens..
ini namanya kecelakaan
Quote:Original Posted By Raptor2201
Latihan aja bisa meninggal, gmn kalo perang bnrn yaemoticon-Bingung (S)


makanya jangan ngeremehin latihan,karena didesain semirip mungkin dengan kondisi aslinya..sudah resiko pekerjaan..

Innalilahi Wainna ilaihi roji'un...semoga arwah almarhum diterima disisi-Nya..emoticon-Berduka (S)
RIP to the fallen
RIP for the fallen take your eternal rest young warrior. baru 27 tahun udah dipanggil padahal jalan masih panjang emoticon-Turut Berduka
Turut berduka....emoticon-Berduka (S)
×