alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/524ce0dc1e0bc39566000003/mutu-pelamar-cpns-di-bawah-standar-alumni-stan-satu-satunya-peserta-raih-425-poin
Mutu Pelamar CPNS di Bawah Standar Alumni STAN Satu-satunya Peserta Raih 425 Poin
JAKARTA – Hingga hari keempat penerimaan CPNS lewat sistem computer assisted test (CAT), belum ada satupun peserta yang memperoleh poin 400 passing grade (batas minimal kelulusan). Hasil tertinggi hanya hanya 383 poin yang diraih peserta seleksi CPNS di di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), disusul 381 peserta dari Kementerian Luar Negeri.

Rendahnya perolehan nilai ini, menyita perhatian pemerintah. Pasalnya MenPAN-RB Azwar Abubakar telah menetapkan passing grade untuk pelamar umum adalah 400. Logikanya, peserta yang tidak tembus 400, dinilai gagal karena kecerdasannya pas-pasan. Dapatkan paket lengkap soal cpns hanya di soal cpns.

“Iya memang pak menteri menetapkan batas minimal nilai kelulusan 400. Tapi hingga hari ini belum ada yang capai angka itu. Kita berharap banyak yang akan lulus karena tesnya berakhir November,” tutur Kepala Biro SDM dan Umum yang juga Plt Karo Hukum dan Humas KemenPAN-RB, Otok Kuswandaru kepada JPNN, Rabu (2/10)

Dia membeberkan, hingga hari ini, satu-satunya peserta yang bisa mencapai angka 425 hanya satu pelamar dari STAN. “Alumni STAN ini lulus waktu penerimaan CPNS di Kementerian Keuangan yang digelar Agustus lalu. Pesertanya sekitar 3500 orang khusus lulusan STAN,” bebernya.

Otok berharap, dalam dua bulan ini akan banyak peserta yang lulus passing grade. Mengingat materi yang dites, tingkat kesulitannya setingkat di bawah ujian masuk Perguruan Tinggi Negeri.

“Yang diterima CPNS kali ini adalah orang-orang cerdas dan brilian otaknya. Jadi bukan modal uang atau punya kenalan pejabat,” tegasnya.
untuk mendapatkan informasi lainnya tentang CPNS 2013, silahkan kunjungi www.lowongan-cpns.com
mantap emoticon-Sundul Up
×