alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/524be86fc2cb17e577000001/vietnam--all-about-ho-chi-minh-city-saigon-ascenta
[ Vietnam ] All About Ho Chi Minh City (Saigon) [Ascenta]
Halo Agan2! ane mauBikin Thread nih tentang segala sesuatu yang berkaitan dengan Ho Chi Minh City!
Rencananya ane bakal melengkapinya dengan review dari kota-kota lain di Vietnam. tapi satu-satu dulu yah! Enjoy!


Spoiler for JANGAN LUPA:

Quote:
I. Sekilas tentang Ho Chi Minh

Area : 1.095 Km2
Populasi : 9,000,000 (2013)
Kode area : +84
Mata Uang : Vietnam Dong (VND)

HCM City (Thành phố Hồ Chí Minh) atau yang dulu dikenal dengan nama Saigon merupakan kota terbesar di Vietnam. Pada zaman penjajahan Perancis, kota HCM(saat itu masih bernama Saigon) didaulat sebagai ibukota Negara Vietnam. Kemudian, sejak merdeka dari Perancis, HCM dikenal sebagai pusat dari Republik Vietnam Selatan (waktu itu Vietnam terbagi dua gan, utara dan selatan, seperti Korea sekarang ini).

Walaupun sudah berubah nama menjadi HCM City, nama Saigon masih sering digunakan bahkan sebagai kode penerbangan internasional gan. (buat yang sering ke Vietnam pasti tahu deh kodenya apa). Nama Saigon berasal dari Sai = kayu bakar dan Gon = potongan atau katun. Maka Saigon berarti pohon katun (cotton plant) yang me-refer pada banyaknya tanaman ini pada saat pendudukan Khmer kamboja sebelum penjajahan Perancis.

HCM merupakan kota yang cukup hidup dan bergairah gan. sampai malam pun masih terlihat kehidupan dan yang paling terkenal tentu pengendara motornya gan. konon dari 9 juta orang, 7 jutanya mempunyai dan memakai motor setiap hari. belum ditambah orang dari luar daerah yang datang untuk bekerja pada siang hari.

Spoiler for HCM sekarang:


Cuaca
Iklim di HCM merupakan iklim tropis, sama seperti di Indonesia, hanya mempunyai dua musim (panas dan hujan) suhu terendah bias mencapai 20 derajat pada bulan desember – januari sedangkan suhu tertinggi pada bulan april bias mencapai 39 derajat. Intinya siapin paying aja gan karena hujan bias tiba-tiba dating meskipun musim panas.
Spoiler for cuaca di HCM:

HCM terbagi 12 district dan beberapa rural area. Kalo di Jakarta mungkin kayak distrik Jakarta Barat,Timur, dsb dan rural area seperti Bogor, Depok, dsb. Wilayah paling ramai oleh turis adalah district 1 gan karena disini lah pusat hotel dan wisata HCM.


Quote:II. Sejarah Singkat

HCM city pada mulanya merupakan desa nelayan yang sering disebut Prey Nokor. Pada abad ke 17 wilayah ini masih menjadi wilayah Khmer kamboja yang saat itu begitu kuat. Pada tahun 1618-1628, Raja Chey Chetta II dari Kamboja mengijinkan pengungsi dari Vietnam untuk menduduki wilayah tersebut sampai Perang sipil di wilayah Vietnam berakhir. Sampai pada akhirnya gelombang kedatangan warga Vietnam begitu banyak dan tak tertahankan oleh Khmer yang saat itu juga tengah berperang dengan Thailand. Sehingga wilayah Prey Nokor berubah nama menjadi Saigon. Wilayah ini dipertegas dengan kedatangan utusan kerajaan Nguyen dari Hue City untuk menetapkan Saigon sebagai wilayah administrative mereka.

Pada tahun 1859 Saigon jatuh ke tangan Perancis dan dimulailah pembangunan ala eropa di kota tersebut. Pada saat Ho Chi Minh memimpin pergerakan kemerdekaan pada tahun 1945, Perancis dan Amerika kembali dengan bantuan Raja Bao Dai untuk merebut Vietnam sehingga Vietnam terbagi 2. Selatan dipimpin Bao Dai dan dibacking oleh AS dan Perancis, sedangkan Utara dipimpin Ho Chi Minh.

Vietnam Selatan sendiri menganut paham kapitalisme dan merupakan Negara boneka sekutu pada masa perang dingin. Mereka pun melakukan perang terhadap Vietnam Utara yang di-backing oleh Rusia dan Cina serta dipimpin oleh Paman Ho Chi Minh. Keadaan ini berlangsung dari sejak Saigon merdeka tahun 1955 sampai akhir Perang Vietnam 30 April 1975 dimana pada saat itu Vietnam Utara yang terkenal dengan taktik perang tentara Vietcong memenangkan Perang tersebut. Kemenangan ini ditandai dengan mundurnya tentara Amerika dari Saigon.

Sejak saat itulah Saigon berubah nama menjadi Ho Chi Minh untuk mengenang Paman Ho Chi Minh yang meninggal sebelum sempat melihat Vietnam bersatu pada tahun 1969.

Spoiler for Paman Ho:


Quote:III. Menuju Ho Chi Minh City

Pesawat
untuk agan-agan yang mengincar tiket murah, Air Asia, Tiger, dan Jetstar merupakan pilihan yang terbaik. Tinggal pinter-pinter cari promo gan. Tapi rate standard nya untuk pulang pergi sekitar 1,5 juta – 3 juta (high season). Pengalaman ane sih (tanpa maksud ngiklan) Tiger dan jetstar lebih murh dari air asia.
Kalau punya budget lebih bias juga naik Vietnam Airlines (beda dikit lah harganya tapi fasilitas lebih oke dan lebih gimana gitu naik airlinesnya setempat) atau yang mau kemewahan boleh juga naik Singapore Airlines (sekitar 500USD)

Bus dari Kamboja atau Thailand
nah buat para petualang bias juga naik bus dari Phnom Penh dengan harga 15-23 USD. Perjalanan memakan waktu sekitar 6-8 jam. Jika memakai bus maka akan tiba di Pam Ngu Lao street.
Beberapa operator bus yang terpercaya :
- Mekong express 6:30 AM, 7:00 AM, 8:30 AM & 14:00 PM $15
cek disini
- Sapaco Tourist 6:00 7:00 8:00 9:00 10:00 11:30 12:30 14:00 15:00 $10
cek disini
- Malinh Express $10
cek disini
- Phnom Penh Sorya 6:45 AM 2:15 PM 8:45 AM 12:45 PM $10
cek disini

Quote:
Menuju Bandara

Bandara utama di Ho Chi Minh adalah Tan Son Nhat. Bandara ini tidak terlalu besar dan letaknya hanya 7 KM dari kota.

Spoiler for Tan Son Nhat :


Berikut transportasi dari dan menuju Airport :
1. Bus
Bus 152 non-Ac = Beroperasi hingga 18.00 terletak di sebelah kanan terminal kedatangan internasional atau di seberang terminal kedatangan domestic.
Harga : 4000 VND + 4000 VND/luggage
Spoiler for bus 152 :


2. Taksi
2 taksi yang selalu direkomendasikan oleh org Vietnam sendiri adalah Vinasun Taksi (taksi biasanya berbentuk kijang inova ada juga yang sedan biasa) dan Mai Linh Taxi (biasanya sedan biasa warna hijau), jadi apapun yang terjadi, jangan naik taksi lain selain dua taksi di atas karena adanya kemungkinan argo kuda dan ketok “magic” harga
Harga : 150.000 VND + 10.000 VND Surcharge bandara
Vinasun : +84 8 3827 2727
Mai Linh : +84 8 8222 6666
Spoiler for Taksi :


3. Mobil Charter
3a. Vietnam Transfer service cek disini
Charter mobil yang menyediakan mobil berkapasitas 4 org – 45 org dengan harga oke gan. FYI untuk yang 7 seater harganya Cuma 25 USD. Layanan ini juga bias digunakan untuk jalan-jalan keliling kota.

3b. Vietnam airport transfer cek disini
Khusus melayani transfer ke airport gan, biasanya di gabung sama penumpang lain. Harganya juga sama dengan yang di atas.

3c. Satsco cek disini
Charter mobil – bus dengan harga terjangkau gan. Cekidot aja web dan harganya

Spoiler for harga dan jenis mobil:


4. Fasilitas dari Hotel
Ada baiknya nanya ke hotel bias disediakan airport transfer gak gan, biasanya disediakan atau kalau harus bayar mungkin aja lebih murah. Tergantung hotelnya.



Quote:IV. Transportasi dalam kota

Xe Om (ojek)
selain jalan kaki tersedia ojek yang siap nganter agan. Jangan lupa nawar gan! Biasanya untuk jarak dekat harganya 20.000 – 30.000 VND. Kalau mau sewa juga bisa, asala agan gak pusing sama cara nyetir yang jalurnya di kanan. Sewa motor sekitar 150.000 VND/hari

Spoiler for xe om :


Cyclo
suatu keharusan juga gan kalau naik cyclo di Vietnam. Intinya sih ini becak yang berpenumpang 1 orang. jangan lupa menawar dan kalau bias sudah mencatat tujuan jelas dengan bahasa setempat karena biasayanya pengemudi tidak berbahasa inggris.

Spoiler for cyclo:


Bus
salah satu transportasi murah gan. Tapi terkadang nunggunya lama dan penuh sesak. Harga tergantung jarak tempuh antara 4000 VND – 10.000 VND
Berikut jalur dan nomor bus di kota HCM :
Spoiler for trayek bus:


Taksi
(lihat info di atas)

Charter Mobil
(Lihat Info Di atas)


Quote:V.Transportasi Antar Kota

Transportasi antar kota dapat ditempuh dengan charter mobil seperti info di atas atau dengan bus yang biasanya berangkat dari Pham Ngu Lao street. Tiket dapat dibeli di agen perjalanan manapun.
Namun yang sangat direkomendasikan adalah

The Sinh Tourist cek disini
Vietsea Tourist [url=www.vietseatours.com/‎]cek disini[/url]
TNK Travel [url=www.tnktravelvietnam.com/‎]cek disini[/url]

Selain itu juga bisa menggunakan Kereta. [url= ] [/url]
Namun demikian perjalanan dengan kereta disarankan untuk mereka yang benar-benar suka berpetualang mengingat perjalanan nya yang cukup lama. sebagai info dari HCM menuju Hanoi diperlukan waktu 32 jam!
harga kereta bervariasi dari Rp400.000-Rp1.000.000 tergantung jarak dan fasilitas.

Spoiler for jenis tempat duduk kereta:


Selain itu juga bisa menggunakan Pesawat. Maskapai yang melayani penerbangan antar kota di Vietnam dengan harga terjangkau adalah Jetstar dan Vietjetair. Bagi yang menginginkan full service bisa memilih Vietnam Airlines.

Spoiler for promo vietjetair seger gan!:


Quote:VI. Akomodasi di HCM
Ane List gan akomodasi berdasarkan traveler's choice di Trip advisor. biasanya ane juga menggunakan beberapa pilihan hotel di bawah untuk Tour ane.

Spoiler for Guesthouse/hostel :


Spoiler for Standard Bintang 3:


Spoiler for Premium Bintang 5:


Quote:VII.Kuliner di Vietnam

Spoiler for Must eat:


Spoiler for Restoran di Vietnam:


Spoiler for Tempat makan halal di HCM:



LANJUT DI BAWAH GAN emoticon-Ngakak

Continue...

Quote:VIII. Tempat Wisata di Ho CHi Minh

Jade Emperor Pagoda
73 Mai Thi Lu St, District 1, Ho Chi Minh City

Terletak di sebelah utara botanical garden di daerah Nguyen Binh Khiem. Konon, jika hanya pada waktu untuk mengunjungi 1 pagoda, sangat direkomendasikan untuk mengunjungi pagoda ini. Pagoda ini, menurut legenda adalah gerbang menuju surga. Maka dari itu terdapat banyak patung seperti Lord of Hell atau patung Buddha. Disini juga terdapat the Hall of the 10 hells yang menggambarkan 10 tingkatan neraka. Keren gan!
Spoiler for pic:



QUan Am Pagoda
12 Lao Tu St, District 5
Opening Hours: Daily 8:00-16:30

Merupakan Pagoda tertua di HCM dan juga yang paling popuiler. Pagoda ini sangat kental dengan arsitektur cina.
Spoiler for pic:


Mariamman Hindu Temple
45 Truong Dinh St, District 1, Ho Chi Minh City
Opening Hours: Daily 07:00-19:00

Tempat ibadah penganut Hindu ini mempunyai keunikan sendiri dikarenakan arsitekturnya yang berwarna – warni
Spoiler for pic:


Museum of Ho Chi Minh City
65 Ly Tu Trong St, District 1, Ho Chi Minh City
http://www.hcmc-museum.edu.vn
Opening Hours: Daily 08:00-17:00
15.000 VND

Dikenal sebagai museum revolusi yang merupakan bekas tempat administrative pada masa penjajahan perancis. Museum ini menjelaskan sejarah bagaiamana Vietnam dapat merdeka dari para penjajahnya. Terdapat terowongan bawah tanah yang menuju reunification palace.
Spoiler for pic:


Reunification Palace
106 Nguyen Du St, District 1, Ho Chi Minh City
Opening Hours: Daily 07:30-11:00, 13:00-16:00
30.000 VND

Merupakan istana presiden yang wajib dikunjungi. Terdapat ruangan dan peninggalan bersejarah yang menjadi saksi bisu berakhirnya perang Vietnam apada 1975. Dipajang tank – tank Vietnam utara yang menerjang masuk dan menandai bersatunya Vietnam. Disini juga terdapat ruang Presiden dan bunker tempat perencanaan perang dibuat.
Spoiler for pic:


War Remnants Museum
28 Vo Van Tan St, District 1, Ho Chi Minh City
Opening Hours: Daily 07:30-12:00, 13:30-17:00
15.000 vnd

Museum ini menunjukkan kekejaman Amerika (dari sudut pandang orang Vietnam tentunya) selama Perang Vietnam berlangsung. Yang Paling seru disini adalah kendaraan Perang yang dipajang di halaman serta senjata-senjata peninggalan Perang. Sebelumnya Museum ini bernama Museum Kejahatan Amerika sebelum diminta pihak AS untuk diubah namanya.
Spoiler for pic:


Museum Ho Chi Minh
1 Nguyen Tat Thanh, District 4
Opening Hours: Daily except Monday and Friday 07:30-17:00
15.000 VND

Museum ini didedikasikan untuk Ho Chi Minh yang memegang peranan sangat penting atas bersatunya Vietnam. Terdapat patung Ho Chi Minh dan foto- foto kehidupan pribadi Paman Ho.
Spoiler for pic:


Saigon Zoo and Botanical Gardens
Kebun Binatang yang memuat lebih dari 250 spesies, lumayan buat refreshing !
2 Nguyen Binh Khiem St, District 1
http://www.saigonzoo.net/lang/en
Opening Hours: Daily 07:00-20:00
10.000 VND
Spoiler for pic:


Ben Thanh Market
Opening Hours: Daily 06:00-18:00,18:00-22:00

Merupakan landmark dan tempat belanja paling diminitati dan paling banyak dikunjungi. Terdiri dari 2 sesi yakni pagi sampai sore dimana penjual berada di dalam dan pasar malam yang ada di sekeliling pasar ini. Jangan lupa untuk tawar harga serendah2 rendahnya gan minimal 50% kalau tidak ada agreement tinggalin aja gan, masih banyak penjual yang bias kasih lebih murah
Spoiler for pic:


Binh Tay Market
Hua Giang, District 6
Merupakan salah satu pusat jajanan dan oleh2 Vietnam yang memiliki arsitektur china. Pasar ini sangat besar dan barang yang dijual sangat bervariasi
Spoiler for pic:


Notre Dame Cathedral
Notre dame merupakan tempat yang wajib dikunjungi. Arsitektur nya bergaya Perancis dan terdapat patung virgin Mary di depan nya. Waktu berkunjung hanya sampai pukul 16.00 di beberapa hari tertentu. Pastikan agan gak kemaleman gan kalo mau berkunjung kesana.
Spoiler for pic:


Saigon Central Mosque
66 Dong Du, District 1
08.00-20.00
Terletak di tengah kota dan merupakan tempat ibadah bagi etnis muslim Vietnam Cham dan beberpaa pendatangd ari India dan timur tengah. Di sekelilingnya terdapat berbagai restoran halal yang siap untuk didatangi.
Spoiler for pic:


Saigon Central Post Office
2 Cong Xa Paris, District 1
Mungkin inilah kantor pos di dunia paling indah dan bersejarah. Bentuknya merupakan hasil dari arsitektur perancis. Konon design dari bangunan ini dibuat oleh Gustav Eiffel, si perancang menara Eiffel itu sendiri. Kantor pos ini masih digunakan sebagai tempat pengiriman dokumen dan layanan telepon internasional
Spoiler for pic:


Ho Chi Minh People's Committee
Bangunan yang sekarang digunakan sebagai tempat dewan ini merupakan bekas hotel de ville pada masa penjajahan Perancis. Penampakan luarnya sampai sekarang masih digunakan orang untuk duduk-duduk santai menikmati gairah kota ho chi minh ini.
Spoiler for pic:


Chu Chi Tunnels
Chu Chi merupakan wilayah yang berada 40 KM dari Ho Chi Minh. Jaringan terowongan yang berada di Chuchi dgunakan semasa perang melawan colonial dan melawan AS. Perjalanan memakan waktu sekitar 2 jam. Disini kita dapat merasakan bagaimana masuk ke dalam terowongan ynag sudah diperbesar untuk tujuan turisme. Sepertinya sangat saying jika tidak mengunjungi Chuchi kalau sudah ada di Ho Chi Minh.
Spoiler for pic:


Cao Dai Temple.
Biasanya, kunjungan ke Cao Dai dilakukan setelah mengunjungi Chu Chi. Cao Dai Temple merupakan rumah ibadah bai para caodaism yang menggabungkan ajaran Buddhisme, Taoisme, Konfusiusme, dan Katolik. Visi caodaism adalah menciptakan ajaran universal untuk perdamaian dunia. Pada kunjungan kesana, kita dapat melihat cara ibadah mereka yang melantunkan hymn Katolik dengan syair Buddha dan gerakan sujud seperti agama Islam.
Spoiler for pic:


Saigon Cooking Class
Kuliner sebuah Negara juga merupakan wisata menarik yang bias kita nikamti. Kluliner Vietnam merupakan salah satu kuliner yang paling unik di wilayah Asia yang menggabungkan sayuran segar dengan bumbu yang unik. Disini kita akan belajar membuat beberapa makanan khas Vietnam dipandu seorang koki professional.
Spoiler for pic:


Water Puppetry
Pertunjukkan yang berlangsung 1 jam ini menampilkan kisah legenda Vietnam. Yang menarik, boneka yang digunakan sebagai media bercerita di pentaskan di atas air. Salah satu tontonan yang wajib walaupun cara bercerita sang wayang masih tidak semenarik boneka nya.
Spoiler for pic:


Dinner Cruise
Merupakan salah satu cara untuk menikmati keindahan kota Ho Chi Minh. Disini kita dapat menikmati makan malam diatas Dragon Boat sambil menyaksikan pertunjukkan tari di dalamnya.
Spoiler for pic:


Can Gio
Can Gio Merupakan wilayah hutan Mangrove yang memiliki lebih dari 200 sepsies tumbuhan dan binatang. Letaknya 60 Km dari HCM City. Disini kita bias mengunjungi monkey island, tempat monyet-monyet bebas berkeliaran, Penangkaran buaya dan melewati sungai Saigon dan menikmati pengalaman autentik dengan speed boat menyusuri hutan Mangrove
Spoiler for pic:


Mekong Delta (My Tho – Ben Thre)
Salah satu tujuan ywisata yang berangkat dari Ho Chi Minh adalah Mekong delta. Mekong merupakan sungai terpanjang di Indochina. Tanah yang berada di sekelilingnya sangatlah subur. Disini, kita dapat menikmati pengalaman naik sampan menyusuri sungai Mekong serta berhenti di coconut farm. Disini kita akan melihat pembuatan permen kelapa, mencoba madu setempat dan berfoto bersama ular. Biasanya dalam perjalanan pulang jika mengikuti tour, akan juga berhenti di Vinh Trang Pagoda dimana terdapat patung Buddha raksasa.
Spoiler for pic:


Kita juga dapat mengambil jalur lain yakni mengitari Caibe – Vinh Long, disini kita dapat melihat floating market dan mengunjungi craft village. Selain itu ada juga pilihan wisata untuk menginap di rumah pendduduk setempat.
Spoiler for pic:


Kedua jalur di atas sudah cukup touristy. Jika agan mau merasakan pengalaman yang lebih otentik, dapat mengitari jalur Cai Lay-Xeo Guyt – Tra Su.

Spoiler for pic:


Quote:IX. Hari Raya 7 Festival di Vietnam

Vietnam dikenal sebagai Negara dengan hari libur paling sedikit se Asia Tenggara. Beberapa peringatan di bawah ini tidak termasuk hari libur nasional (yang termasuk ane kasih warna merah). Beberapa tempat wisata juga akan tutup pada hari libur ini, so, rencanakan liburan agan sebaik-baiknya yah!

1 Januari – Tahun Baru – hampir seluruh tempat tutup terutama kantor dan pelayanan publik

Imlek di Indonesia – Festival Tet di Vietnam – reunification palace dan Cao Dai temple tutup, Mekong Delta tidak beroperasi. (info tambahan nanti ane update yah)
Merupakan festival paling penting dimana keluarga saling berkumpul dan beberapa toko tutup. Pelaksanaan berlangsung selama seminggu. Yang menarik adalah lampu hias yang menghiasi seluruh kota. Sangat worthed untuk dikunjungi!

3 februari – Ulang Tahun partai Komunis Vietnam

Maret/April - Hari ke-10 setelah 3 bulan perayaan Tet – kantor dan pelayanan public tutup, beberapa tour tetap buka

30 April – Liberation Day of Saigon - kantor dan pelayanan public tutup, beberapa tour tetap buka

1 Mei – Hari Buruh - kantor dan pelayanan public tutup, beberapa tour tetap buka

19 May – Peringatan Ulang Tahun Ho Chi Minh

Hari ke-8 setelah 4 bulan peringatan Tet – Hari kelahiran Buddha

Hari ke-15 setelah 7 bulan peringatan Tet – Peringatan arwah

Hari ke 15 setelah 8 bulan peringatan Tet – Moon Festival

2 september – Hari Nasional - kantor dan pelayanan public tutup, beberapa tour tetap buka

3 september – peringatan kematian Ho Chi Minh

Hari ke – 28 setelah 9 bulan peringatan Tet – Kelahiran Confucius

25 Desember – Hari Natal


Quote:X. LAIN - LAIN
1. Colokan Listrik
Colokan listrik yang umum digunakan sama seperti di Indonesia gan. tapi tidak ada salahnya siap2 untuk bawa sambungan untuk colokan di bawah ini
Spoiler for pic:


2. Kata Sederhana
Berikut beberapa kata sederhana yang bisa agan gunakan. ane ambil dari www.travelindochina.com

Spoiler for pic:

3. Tempat Dugem / Bar / Lounge - Let's PARTY!
Spoiler for Nightlife di HCMC:


4. Tempat Belanja KW

Spoiler for tempat belanja:






Quote:XI. Laporan Kaskuser tentang Vietnam

Wisata Vietnam - Restaurant Halal dan Halal Palsu di Ho Chi Minh (Saigon)

South Vietnam : Ho Chi Minh City, Mui Ne, Dalat Mei 2013

Hostel Backpacker Murah di Ho Chi Minh City, Vietnam

[FR] Ho Chi Minh, Hanoi (Vietnam) dan Angkor Wat (Cambodia) 24Dec'12 - 3jan'13

FR : Vietnam (Ho CHi Minh City dan Hanoi) + Cambodia (Siem Reap)


Buat agan2 yang udah mampir jangan lupa kasih emoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)
Tunggu Thread tentang kota lainnya di Vietnam emoticon-Matabelo
vietnam emg asik gan
hampir mirip kayak di jakarta harga2nya
jadi dompet juga relatif bisa menyesuaikan

jadi pengen makan pho lagi gan emoticon-Genit ama lumpianya yang enak itu emoticon-Embarrassment
wuih, salah satu kota dari negara tujuan paporit ane niy...
mantap gan, lengkap banget tridnya emoticon-thumbsup

Quote:cek trid ane gan:
Share Foto Perjalanan, Backpacking @ India, 5 kota, 12 hari... FULL PIC inside gan!!!
Share Playlist lagu di Commuter Line atau Kendaraan umum lain...!!!

yg menarik dari kota ini apa sih?
wisata alam ada?
klo gedung2 modern jg kayaknya naggung ya?

gw sbrnya kepengen dlm wktu dkt ini bisa eksplore...

cuman bingung mau ngjkin sohib ane , gatau cara ngeracunnya.
taunya klo di hanoi ada halong bay aje.
sisanya jg bingung.


yg gw baca dari FR yg ada sih kopinya enak + biaya hidup nya agak terjangkau dibanding jkt.
samaa cewenya cakep2 , bodi langsing n suka pakaian mini2 emoticon-Kiss
misi gan ane mau nanya disono ada toko tas yang keren2 gg sih? soalnya denger2 kalo mau ambil tas di sono suka murah gt ya ? re: deuter, the north face dll.. yang emang buat pasar asia.. tau gg tempatnya gan?
thx yaaa..
Quote:Original Posted By Solomon Seal
vietnam emg asik gan
hampir mirip kayak di jakarta harga2nya
jadi dompet juga relatif bisa menyesuaikan

jadi pengen makan pho lagi gan emoticon-Genit ama lumpianya yang enak itu emoticon-Embarrassment


Bener Banget gan! Kuliner nya entah mengapa pas di lidah.
Udah ke kota mana aja gan?
Quote:Original Posted By poncotop
wuih, salah satu kota dari negara tujuan paporit ane niy...
mantap gan, lengkap banget tridnya emoticon-thumbsup



Thanks gan kalo bisa di cendol dan di rate juga
hahahaha
Quote:Original Posted By YanKRaN
yg menarik dari kota ini apa sih?
wisata alam ada?
klo gedung2 modern jg kayaknya naggung ya?

gw sbrnya kepengen dlm wktu dkt ini bisa eksplore...

cuman bingung mau ngjkin sohib ane , gatau cara ngeracunnya.
taunya klo di hanoi ada halong bay aje.
sisanya jg bingung.


yg gw baca dari FR yg ada sih kopinya enak + biaya hidup nya agak terjangkau dibanding jkt.
samaa cewenya cakep2 , bodi langsing n suka pakaian mini2 emoticon-Kiss


Kalo menurut ane yang bikin HCM menarik itu sejarahnya dan wisata yang menurut ane unik gan.
Terutama Chu chi dan mekong Delta.
dan kalau agan mau pengalaman lebih seru, ane saranain ke Mui Ne gan. disana ada padang pasir kayak di timur tengah gitu.
Spoiler for mui Ne:


Kalau untuk gedung modern gak terlalu banyak gan. menurut pendapat ane, Ho Chi Minh masih ketinggalan 5-10 tahun dibanding Jakarta, tapi jauh lebih modern dari Kamboja dan Laos.
Kotanya juga rame terus gan terutama motornya emoticon-Ngakak
so, menurut ane, buat yang ngincer pengalaman yang otentik dan unik ho chi minh salah satu pilihan yang oke gan.

Untuk cewek bener gan, bening-bening. emoticon-Matabelo ras indochina terbaik kayaknya emang ada di vietnam emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By maskyur
misi gan ane mau nanya disono ada toko tas yang keren2 gg sih? soalnya denger2 kalo mau ambil tas di sono suka murah gt ya ? re: deuter, the north face dll.. yang emang buat pasar asia.. tau gg tempatnya gan?
thx yaaa..


Ada gan, ane pernah ke tokonya di jalan De Tham street yang letaknya sebelah Pham Ngu Lao street.
Tokonya sendiri ada di sebelah TNK Travel.
Kalau gak salah harganya 20-40% lebih murah gan dan ASLI!
soalnya di jalanan banyak yang jual juga.

Spoiler for TITIK HIJAU sebelah Pham Ngu Lao street:


Quote:Original Posted By ascenta.tour


Kalo menurut ane yang bikin HCM menarik itu sejarahnya dan wisata yang menurut ane unik gan.
Terutama Chu chi dan mekong Delta.
dan kalau agan mau pengalaman lebih seru, ane saranain ke Mui Ne gan. disana ada padang pasir kayak di timur tengah gitu.
Spoiler for mui Ne:

itu di daerah pantai apa gimana.kok ada kyk padang pasirnya gan ? panas nya ikutan amit2 ?

Kalau untuk gedung modern gak terlalu banyak gan. menurut pendapat ane, Ho Chi Minh masih ketinggalan 5-10 tahun dibanding Jakarta, tapi jauh lebih modern dari Kamboja dan Laos.
Kotanya juga rame terus gan terutama motornya emoticon-Ngakak
so, menurut ane, buat yang ngincer pengalaman yang otentik dan unik ho chi minh salah satu pilihan yang oke gan.

Untuk cewek bener gan, bening-bening. emoticon-Matabelo ras indochina terbaik kayaknya emang ada di vietnam emoticon-Ngakak



kayaknya yg plg menarik buad ngunjungin viet ini deh ya emoticon-Kissemoticon-Ngakak
ada prntyaanyaan lg nih gan.

1) ttg penginapan..
katanya gag boleh bawa cewe lokal ke penginapan?
emang waktu check in mereka ngecek surat nikah dll?

2) klo buad jalan santay nikmatin kehidupan warga disana...4 hari3malem cukup gak ya? mnrut opini pribadi agan.

3) klo ada info ttg dugem/nightlife/underground nya boleh dishare dong emoticon-Malu (S)

4) daerah biasa kongkow-an anak muda viet dimane ya? soalnya ane prnh liat cewe viet di fb ane,suka kongkow kyk ruko2 gitu..trus pake kursi plastik yg buad anak kecil..gitu2 deh.

5) ada rekomendid tempat belanja?(ori / non ori ) klo di jkt kan mau cari barang kw2 branded bisa ke ITC mangdu /taman puring/tanah abang(soalny tmn fb ane yg viet pada mayan modis2 sih bawaannya)
cek kolor
emoticon-Cendol (S)
jadi inget dulu ke vietnam, pas banget ke sana lagi imlek jadi banyak festival.

jadi ga sia-sia ke sana gan. tapi minusnya banyak objek wisata yg tutup. terutama pasar ben than nya tutup kalo imlek

yang ga kuat dari vietnam cuma lalu lintas motornya aja gan. lebih semrawut dari jakarta.
Baru saja ane balik dari Vietnam emoticon-2 Jempol
Gaya backpacker dikit, kemana2 cuma jalan kaki n kendaraan cuma public bus (dari/ke airport)

Sayangnya di HCM ane cuma 2 hari, jd ga sempet k Chu Chi n Cao Dai emoticon-Sorry

Overall, ane lebi suka Hanoi, karena kotanya masih berbudaya. Berbeda dengan HCM yg sudah mulai tersentuh modernisasi.

Quote:[ Vietnam ] All About Ho Chi Minh City (Saigon) [Ascenta]

Quote:"Leave nothing but footprints. Take nothing but pictures. Kill nothing but time"
Quote:Original Posted By YanKRaN

kayaknya yg plg menarik buad ngunjungin viet ini deh ya emoticon-Kissemoticon-Ngakak
ada prntyaanyaan lg nih gan.

1) ttg penginapan..
katanya gag boleh bawa cewe lokal ke penginapan?
emang waktu check in mereka ngecek surat nikah dll?

2) klo buad jalan santay nikmatin kehidupan warga disana...4 hari3malem cukup gak ya? mnrut opini pribadi agan.

3) klo ada info ttg dugem/nightlife/underground nya boleh dishare dong emoticon-Malu (S)

4) daerah biasa kongkow-an anak muda viet dimane ya? soalnya ane prnh liat cewe viet di fb ane,suka kongkow kyk ruko2 gitu..trus pake kursi plastik yg buad anak kecil..gitu2 deh.

5) ada rekomendid tempat belanja?(ori / non ori ) klo di jkt kan mau cari barang kw2 branded bisa ke ITC mangdu /taman puring/tanah abang(soalny tmn fb ane yg viet pada mayan modis2 sih bawaannya)
cek kolor
emoticon-Cendol (S)


1. Wah belum pernah nyoba tuh gan. emoticon-Malu (S) tapi yang pasti gak ngecek surat nikah kok. cuma biasanya passport di perlihatkan untuk di fotocopy waktu check in atau ditahan sampai check out. tapi kayaknya org penginapan gak peduli agan bawa siapa ke kamar.

2. Cukup gan kalau di HCM doang. tapi kalau mau ke Hanoi dan Halon Bay kayaknya 4 hari terlalu buru-buru.

3. Ada gan ini beberapa Bar yang terkenal

Spoiler for Nightlife di HCMC:


4. Kalo nongkrong di depan ruko gitu biasanya di daerah Pham ngu lao gan. tapi di beberapa jalanan lain juga. terutama di kota Hanoi gan. banyak banget anak muda nongkrong sambil makan kwaci. haha. biasanya bangku yang digunkan emang bangku cuci baju gan.

5. Beberapa tempat belanja Kw di vietnam
Spoiler for tempat belanja:


THANKS GAN emoticon-Cendol (S) nya !
Quote:Original Posted By hastyo
jadi inget dulu ke vietnam, pas banget ke sana lagi imlek jadi banyak festival.

jadi ga sia-sia ke sana gan. tapi minusnya banyak objek wisata yg tutup. terutama pasar ben than nya tutup kalo imlek

yang ga kuat dari vietnam cuma lalu lintas motornya aja gan. lebih semrawut dari jakarta.


Betul banget gan, gak nahan motornya. mau nyebrang aja rasanya serem banget.
Wah agan pas festival Tet ya? bagi pic nya gan kalau berkenan. emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By hi3rophant
Baru saja ane balik dari Vietnam emoticon-2 Jempol
Gaya backpacker dikit, kemana2 cuma jalan kaki n kendaraan cuma public bus (dari/ke airport)

Sayangnya di HCM ane cuma 2 hari, jd ga sempet k Chu Chi n Cao Dai emoticon-Sorry

Overall, ane lebi suka Hanoi, karena kotanya masih berbudaya. Berbeda dengan HCM yg sudah mulai tersentuh modernisasi.





Wah harus ke chu chi dan cao dai gan lain kali. emoticon-Jempol

Ane lebih suka HCM karena tempat wisata nya lebih banyak gan. tapi emang sih gan dari bangunan aja Hanoi udah 'budaya' banget. emoticon-Ngakak

Mantep gan Blog nya! kalo ada FR vietnam bisa di share dimari.

mantab

wah keren gan. . Bikin tour dah gan sekalian agan menguasai banget nih klu ente guide nya ane minat nih wakakkakak
Quote:Original Posted By ascenta.tour


Ada gan, ane pernah ke tokonya di jalan De Tham street yang letaknya sebelah Pham Ngu Lao street.
Tokonya sendiri ada di sebelah TNK Travel.
Kalau gak salah harganya 20-40% lebih murah gan dan ASLI!
soalnya di jalanan banyak yang jual juga.

Spoiler for TITIK HIJAU sebelah Pham Ngu Lao street:




wah lumayan nih sekali jalan minum air ntar heheh..
jadi pengen buru2 kosno dah kalo kayak gini haha..
oke deh gan hx bangettt yaa emoticon-Big Grin emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By taksu48
wah keren gan. . Bikin tour dah gan sekalian agan menguasai banget nih klu ente guide nya ane minat nih wakakkakak


ane emang operator tur gan emoticon-Malu (S)

bisa di cek dan tanya di bawah ini

Spoiler for ascenta tour vietnam:


Quote:Original Posted By maskyur


wah lumayan nih sekali jalan minum air ntar heheh..
jadi pengen buru2 kosno dah kalo kayak gini haha..
oke deh gan hx bangettt yaa emoticon-Big Grin emoticon-Traveller


emoticon-2 Jempol kalo mau tanya2 lagi boleh gan. dan kalau ada kesempatan bisa pergi bareng juga emoticon-Malu (S)