alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/524ae64959cb17007500000b/surat-terbuka-untuk-id-petisahman-sampe-hari-ini-ga-ada-kabar-transaksi
surat terbuka untuk id: petisahman. sampe hari ini ga ada kabar transaksi
ini pengalaman pertama ane transaksi di fjb kaskus. ane melakukan transaksi tanggal 27 september 2013 kemaren sesuai dengan thread agan petisahman : http://www.kaskus.co.id/post/5244fc8...27cf697d000009 ane berminat beli iphone 4 cdma 16gb second fullset. kami nego dan sepakat dengan harga Rp.2.150.000,-
sorenya sekitar jam 4 kurang ane langsung transfer ke rekeningnya terus ane konfirmasi kalau udah transfer. agan petisahman bilang sekitar jam setengah 5 kalau transferan ane udah masuk dan dia bilang langsung otw ke jne buat ngirim barang dengan paket yes.
setelah ane tunggu sampe besoknya ternyata ga ada kabar soal barang maupun resi. ane sms,pm ga dibales, ane telpon nomernya ga aktif.
kondisi terakhir, tadi sore sekitar jam 4 ane masih coba hubungi dan nomernya sempet aktif terus telpon ane direject. abis itu sampe sekarang nomernya ga aktif lagi, barang juga belom nyampe.

bukti sms:
Spoiler for sms:


bukti transfer:
Spoiler for transfer:


data yg ane tau mengenai agan petisahman:
nama asli: ane gatau
nomer hp: 085716098468
tempat tinggal: cimahi
profil kaskus: http://www.kaskus.co.id/profile/5283799
rekening: BCA 2120228652 atas nama Suja

ane mohon info dari agan kaskuser regional bandung, terutama yg pernah transaksi dengan agan petisahman.
buat agan petisahman ane minta info selanjutnya karena sedari transaksi sampe sekarang ga ada kabar lagi.
buat agan yg kenal sama agan petisahman mohon infonya, di 085327161589

alfian prima, surabaya
Kumpulkan bukti-bukti (history sms ato bbm ato apa aja yg bisa menunjukkan komunikasi ente dgn pelaku penipuan, bukti trsfer ke rek pelaku) di-print ato difotokopi.. terus bawa ke kantor polisi n buat laporan.

Surat laporan dari polisi itu dibawa ke bank di mana pelaku membuka rekening (bukan bank tempat anda buka rekening, kecuali kalian memakai bank yg sama).. Minta sama pihak bank utk blokir rekening pelaku dgn menunjukkan surat polisi tadi.. sekalian minta data alamat ats nama rek tsb gan

Efek dari pemblokiran ini:
- Misalkan pelaku MEMINJAM rekening org lain (sodara ato temannya yg tdk tau apa2) maka otomatis pemilik rek tsb akan mengontak pihak bank utk minta penjelasan knp diblokir... dari sini ente bisa mulai melacak identitas dan alamat pelaku sebenarnya gan
- Seandainya itu mmg rek ASLI pelaku, bisa dipastikan pemblokiran ini tdk terasa manfaatnya krn sudah pasti pelaku mengosongkan rekeningnya dgn hanya menyisakan beberapa ratus/puluh ribu saja... Tetapi ente bisa mendapat data alamat si pelaku (dari data alamat ini ente bisa minta bantuan dengan post di kaskus regional utk minta tlg dilacak keberadaannya)

NB. Yg jd masalah itu kalo pelaku menggunakan KTP abal2 ato SIM abal2 utk membuka rekening di bank bersangkutan.. sulit utk dilacak dah

(ato cb PM agan reggy_182 utk minta dilacak krn agan yg satu ini sptnya punya koneksi kuat ke bank2.. ada satu kasus penipuan yg berhasil dipecahkan berkat data alamat yg diberikan olehnya di http://www.kaskus.co.id/post/5238779...cb173f25000000 )
Berikut kronologi percakapan via sms dengan agan petisahman melalui nomor hp bersangkutan 085716098468.
Spoiler for kronologi:


Bukti transferan 415rb kepada rekening BCA 5271173297 a/n SATRIO MUHAMAD (yang ada buletan merah)
Spoiler for bukti transaksi:
turut berduka emoticon-Berduka (S)
bantu rate dulu gan.. semoga cepat ketemu pelakunya
emoticon-Sorry
Hadeh si agan, udah tau dia gamau pake rekber masih dilanjut aja.
Lain kali jangan mau gan..
Quote:Original Posted By slashsy
Kumpulkan bukti-bukti (history sms ato bbm ato apa aja yg bisa menunjukkan komunikasi ente dgn pelaku penipuan, bukti trsfer ke rek pelaku) di-print ato difotokopi.. terus bawa ke kantor polisi n buat laporan.

Surat laporan dari polisi itu dibawa ke bank di mana pelaku membuka rekening (bukan bank tempat anda buka rekening, kecuali kalian memakai bank yg sama).. Minta sama pihak bank utk blokir rekening pelaku dgn menunjukkan surat polisi tadi.. sekalian minta data alamat ats nama rek tsb gan

Efek dari pemblokiran ini:
- Misalkan pelaku MEMINJAM rekening org lain (sodara ato temannya yg tdk tau apa2) maka otomatis pemilik rek tsb akan mengontak pihak bank utk minta penjelasan knp diblokir... dari sini ente bisa mulai melacak identitas dan alamat pelaku sebenarnya gan
- Seandainya itu mmg rek ASLI pelaku, bisa dipastikan pemblokiran ini tdk terasa manfaatnya krn sudah pasti pelaku mengosongkan rekeningnya dgn hanya menyisakan beberapa ratus/puluh ribu saja... Tetapi ente bisa mendapat data alamat si pelaku (dari data alamat ini ente bisa minta bantuan dengan post di kaskus regional utk minta tlg dilacak keberadaannya)

NB. Yg jd masalah itu kalo pelaku menggunakan KTP abal2 ato SIM abal2 utk membuka rekening di bank bersangkutan.. sulit utk dilacak dah

(ato cb PM agan reggy_182 utk minta dilacak krn agan yg satu ini sptnya punya koneksi kuat ke bank2.. ada satu kasus penipuan yg berhasil dipecahkan berkat data alamat yg diberikan olehnya di http://www.kaskus.co.id/post/5238779...cb173f25000000 )


makasih banget gan, ini ane lagi progres ngurus semua. doain semoga urusannya cepet kelar ya gan biar fjb kaskus bersih dan aman dari masalah kaya gini

Quote:Original Posted By WahyuSpies
Reserved gan, ane siapin print screen nya dulu. Tapi bukti transfernya udah ilang nih emoticon-Berduka (S)
Ane coba cari di history transaksi internet banking nya.


ayo gan buruan jangan kelamaan

Quote:Original Posted By setiamenawan
Hadeh si agan, udah tau dia gamau pake rekber masih dilanjut aja.
Lain kali jangan mau gan..


iya gan, salah ane juga. ane baru pertama kali ini belanja di fjb kaskus
Sundul ahh emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By WahyuSpies
Berikut kronologi percakapan via sms dengan agan petisahman melalui nomor hp bersangkutan 085716098468.
Spoiler for kronologi:


Bukti transferan 415rb kepada rekening BCA 5271173297 a/n SATRIO MUHAMAD (yang ada buletan merah)
Spoiler for bukti transaksi:


itu jumat sore jam 4 dia bilang baru bangun gan? padahal dia bilang ke ane kalo jumat mau ngirim barang abis pulang kantor jam 5 sore gan emoticon-Cape d... (S)
Jangan mau Jual-beli tanpa menggunakan REKBER atau COD langsung. Emang kadang kalo udah kepengin banget, logika kadang dikesampingkan. Penginnya cepet2 dapet barang yg kita mau. Harusnya bisa sabar dikit gan. Itu seninya berburu barang gan...

Semoga ini jadi pelajaran buat Buyer2 yang lain. Dan semoga urusannya cepet kelar & ketangkep penipunya...
Quote:Original Posted By ryocaster66
Jangan mau Jual-beli tanpa menggunakan REKBER atau COD langsung. Emang kadang kalo udah kepengin banget, logika kadang dikesampingkan. Penginnya cepet2 dapet barang yg kita mau. Harusnya bisa sabar dikit gan. Itu seninya berburu barang gan...

Semoga ini jadi pelajaran buat Buyer2 yang lain. Dan semoga urusannya cepet kelar & ketangkep penipunya...


iya gan, ini pengalaman pertama ane, dan kebetulan transaksinya langsung lumayan gitu emoticon-Cape d... (S) makasih gan doanya, moga2 urusannya cepet kelar dan kaskus bersih dari masalah kaya gini. amin
Pake rekber gan.. Aman pastinya,tp y harus d seleksi yg menurut agan mana yg cocok d hati rekberny..
semoga cepet kelar ya om emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By kaskuscenter8
semoga cepet kelar ya om emoticon-Angkat Beer


amin. makasih gan
Quote:Original Posted By WahyuSpies
Berikut kronologi percakapan via sms dengan agan petisahman melalui nomor hp bersangkutan 085716098468.
Spoiler for kronologi:


Bukti transferan 415rb kepada rekening BCA 5271173297 a/n SATRIO MUHAMAD (yang ada buletan merah)
Spoiler for bukti transaksi:


moga cepet ketemu gan tu seller sialan cz ane jg dikerjain dia walopun g pe ngasih duit emoticon-Angkat Beer
Rekber lah poko' nya...
Aman & yakin....

Wah Norek Sama Nih. Ketipu Juga

Quote:Original Posted By WahyuSpies
Berikut kronologi percakapan via sms dengan agan petisahman melalui nomor hp bersangkutan 085716098468.
Spoiler for kronologi:


Bukti transferan 415rb kepada rekening BCA 5271173297 a/n SATRIO MUHAMAD (yang ada buletan merah)
Spoiler for bukti transaksi:


Gan, ane mengalami hal serupa ni. Tapi ane lwt web jual beli bagus. Miris gan. Sama2 berduka kita. Kejadiannya baru banget jumat kemare ini. Emang gan kalo udah kepingin banget itu barng, logika jadi ga bener dh. Ane juga nyesel gan. Laen kli kalo bukan lewat situs jual beli aman, kalo ga pake rekber ato cod mending batalin transaksi. Semoga hal kayak gini nggak terjadi lg gan..
ambil hikmah nya gan

PETISAHMAN PENIPU

diaa emang penipu gan ane pernah ditipu jugaaaa beli helm stoner n63 sudah transfer 1,450jt dan gak dikirim sedih amat gan nasib kita sama.. emoticon-Sorry bisa minta nomer hp petisahman gak gan..? soalnya nomer hp yang dulu saya beli helm pas bulan april 2013 hp nya dah gabisa ditelfon lagi...