alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/524ab1fe1e0bc3250b000002/ksal-rusia-tawarkan-kapal-selam-kelas-kilo
KSAL: Rusia Tawarkan Kapal Selam Kelas Kilo
Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Marsetio mengatakan pemerintah belum menentukan sikap terhadap tawaran hibah sejumlah kapal selam dari Rusia. Menurut dia, belum lama ini perwakilan TNI AL dan Kementerian Pertahanan berkunjung ke Rusia untuk membicarakan awal tawaran hibah ini.

Marsetio yang ikut dalam kunjungan itu menyebut selain membicarakan urusan hibah, perwakilan Indonesia juga melihat kondisi dan kemampuan kapal selam Rusia. "Yang ditawarkan kapal selam Kilo Class," kata Marsetio kepada Tempo saat ditemui di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Selasa, 1 Oktober 2013.

Marsetio menyebut kapal selam Kilo Class Rusia punya kemampuan bagus. Menurut dia kapal selam produksi 1990-2000-an itu tergolong canggih.

Kapal selam itu mampu menembakan rudal dari dalam laut ke permukaan. Rudal yang diluncurkan pun punya jangkauan jauh yakni, 300 kilometer. "Indonesia belum punya kapal selam seperti ini," kata Marsetio.


Saat disinggung kemungkinan sikap Indonesia dan Rusia, Marsetio mengaku tak tahu. Menurut dia, kedua negara belum ada kesepakatan untuk hibah ini. Marsetio memilih bungkam saat ditanya soal kendala yang dihadapi. Begitu pula soal berapa duit yang diperlukan Indonesia untuk hibah ini.

"Itu pembicaraan tingkat Menteri Pertahanan, soal jumlah (kapal selam yang akan dihibahkan) belum ada kesepakatan juga," kata dia.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro menyebut pemerintah Rusia menawarkan 10 unit kapal selam kepada Indonesia. Meski begitu, Purnomo juga belum menyebut titik terang dalam tawaran hibah ini

sumber: http://www.tempo.co/read/news/2013/1...al-Selam-Rusia

=================================

semoga diambil
udah ambil aja mumpung ada tawaran bagus, masalah dana bisa diakal akalin kaya Kasus Bank yang blom selesai itu emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)


just wait & see aja deh gw.....
..
..
..
diangkat lalu dibanting ..........
maunya borey emoticon-Turut Berduka
Quote:Original Posted By kimi mabok
maunya borey emoticon-Turut Berduka


keseimbangan kawasan........emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By kenyot10



Marsetio menyebut kapal selam Kilo Class Rusia punya kemampuan bagus. Menurut dia kapal selam produksi 1990-2000-an itu tergolong canggih.

Kapal selam itu mampu menembakan rudal dari dalam laut ke permukaan. Rudal yang diluncurkan pun punya jangkauan jauh yakni, 300 kilometer. "Indonesia belum punya kapal selam seperti ini," kata Marsetio.


l



Hmmm apakah..aji-aji jaminan dapet rudal serang darat akan cukup kuat untuk mendatangkan Kilo ke Indonesia.

Yang jelas ane lihat bagusnya Kilo itu disitu... Kalau bekas... diupgrade bisa nembak KLUB..jadinya adalah 877EKM... Tapi ane berharap baru yaitu 636 yang merupakan versi penyempurnaan dari 877.

Tapi kalau terbentur tetek-bengek doktrin. Doktrin KS kita ini arahnya apa yah ?... ane tanya sama Komandan Satkasel dulu jawabnya bervariasi... tergantung situasi..dengan kata lain nggak jelas.. dan nggak ada masalah beda wewenang... Kecuali ada yang bisa nunjukin kenapa KS ga boleh serang darat atau kapal permukaan dengan peluru kendali.

Mudah-mudahan fobia ATGM nggak nular ke rudal anti kapal.

Kalau Logistik.. ya U-212,214 calon pesaing kilo..lewat karena jelas nggak ada commonality... CBG ya harusnya..ya lewat tapi sudah kadung tergiur TOT...

Kalau Teknologi semua pesaing Kilo lebih unggul karena punya AIP..dan itu saja.

Quote:Original Posted By kenyot10

semoga diambil



yah mabok lontong deh , nunggu jadinyaemoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By kenyot10


Sebelumnya, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro menyebut pemerintah Rusia menawarkan 10 unit kapal selam kepada Indonesia. Meski begitu, Purnomo juga belum menyebut titik terang dalam tawaran hibah ini

sumber: http://www.tempo.co/read/news/2013/1...al-Selam-Rusia

=================================

semoga diambil


SU35BM Nya ikut di test juga om nyot?
pak moel kyaknya kesengsem

moga kilo diambil
lohh katanya dulu Kilo itu kegedean?? emoticon-Bingung (S)

ga cocok sama perairan dangkal Indonesia..emoticon-Malu
Quote:Original Posted By Mayjunes


SU35BM Nya ikut di test juga om nyot?
pak moel kyaknya kesengsem

moga kilo diambil


lom ada info lebih lanjut soal itu.


Quote:Original Posted By nylekamin
lohh katanya dulu Kilo itu kegedean?? emoticon-Bingung (S)


ganti tahun ya ganti selera... hehehe
Quote:Original Posted By nylekamin
lohh katanya dulu Kilo itu kegedean?? emoticon-Bingung (S)


dulu kegedean anggaranya kali om emoticon-Embarrassment

Quote:Original Posted By kenyot10


lom ada info lebih lanjut soal itu.




ganti tahun ya ganti selera... hehehe


kalau yg "bekas. bisa terbang" sudah dalm tahap apa om?
mbah eagle mana nich konfirmasinya?! emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By kenyot10


ganti tahun ya ganti selera... hehehe


Quote:Original Posted By Mayjunes


dulu kegedean anggaranya kali om emoticon-Embarrassment


KSAL skrg cenderung Russia Strong ya om nyot? emoticon-Malu

"Indonesia belum punya kapal selam seperti ini," kata Marsetio.

well well.... apakah dengan pernyataan ini bisa kita deklarasikan secara resmi kalau Indonesia emang cuma punya 2 kasel cakra dan nanggala? resmi ga ada kasel2 siluman?
Quote:Original Posted By Mayjunes


dulu kegedean anggaranya kali om emoticon-Embarrassment

kalau yg "bekas. bisa terbang" sudah dalm tahap apa om?


tahap ragu-ragu.
Quote:Original Posted By nylekamin
lohh katanya dulu Kilo itu kegedean?? emoticon-Bingung (S)

ga cocok sama perairan dangkal Indonesia..emoticon-Malu


laut dangkal juga masih puluhan sampai ratusan meter kalee....
mau SSN apa SSBN sliwar sliwer di perairan indo juga nggak bakal kandas --"

akhirnya muncul lg tret KILO !
prasaan selama jd SR sering bnget berita KILO muncul tp koq jumlahnya masih tetep 2????emoticon-Bingung
moga aja TNI AL,kayak TNI AD yang minta aphace .maju pantang mundur
Quote:Original Posted By nylekamin




KSAL skrg cenderung Russia Strong ya om nyot? emoticon-Malu



kebetulan ditawari hibah 10 ks. 10 euy. banyak kan. itu aja sih alasannya....
Quote:Original Posted By kenyot10


ganti tahun ya ganti selera... hehehe


KSAL: Rusia Tawarkan Kapal Selam Kelas Kilo

takutnya proyek blom kelar, ganti tahun, ganti pimpinan bubar jalan proyeknya .... KSAL: Rusia Tawarkan Kapal Selam Kelas Kilo