alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
DI BALIK DOA YANG TIDAK TERKABUL
4.91 stars - based on 23 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/524a49e2faca17fd40000008/di-balik-doa-yang-tidak-terkabul

DI BALIK DOA YANG TIDAK TERKABUL

Ada seseorang yang rajin berdoa, minta sesuatu sama Allah. Orangnya sholeh. Ibadahnya baik. Tapi doa tak kunjung terkabul. Sebulan menunggu masih belum terkabul juga. Tetap dia berdoa. Tiga bulan juga belum. Tetap dia berdoa. Hingga hampir satu tahun doa yang ia panjatkan, belum terkabul juga. Dia melihat teman kantornya. Orangnya biasa saja. Tak istimewa. Sholat masih bolong-bolong.

Kelakuannya juga sering nggak beres, sering tipu-tipu, bohong sana-sini. Tapi anehnya, apa yang dia doain, semuanya dipenuhi. Orang sholeh ini pun heran. Akhirnya, dia pun dateng ke seorang ustadz. Ceritalah dia permasalahan yang sedang dihadapi. Tentang doanya yang sulit terkabul padahal dia taat, sedangkan temannya yang bandel, malah dapat apa yang dia inginkan.

Tersenyumlah ustadz ini. Bertanyalah si ustadz ke orang ini. Kalau Anda lagi duduk di warung, kemudian datang pengamen, tampilannya urakan, maen musiknya gak bener, suaranya fals, bagaimana? Orang sholeh tadi menjawab, segera saya kasih pak ustadz, gak nahan ngeliat dan ndengerin dia lama-lama di situ, sambil nyanyi pula.

Kalau pengamennya yang dateng rapi, main musiknya enak, suaranya empuk, bawain lagu yang kamu suka, bagaimana? Wah, kalo gitu, saya dengerin ustadz. Saya biarin dia nyanyi sampai habis. Lama pun nggak masalah. Kalau perlu saya suruh nyanyi lagi. Nyanyi sampai sealbum pun saya rela. Kalau pengamen tadi saya kasih 500, yang ini 10.000 juga berani, ustadz.

Pak ustadz pun tersenyum. begitulah nak. Allah ketika melihat engkau, yang sholeh, datang menghadap-Nya, Allah betah ndengerin doamu. Melihat kamu. Dan Allah pengen sering ketemu kamu dalam waktu yang lama. Buat Allah, ngasih apa yang kamu mau itu gampang betul. Tapi Dia pengen nahan kamu biar khusyuk, biar deket sama Dia. Coba bayangin, kalo doamu cepet dikabulin, apa kamu bakal sedeket ini? Dan di penghujung nanti, apa yang kamu dapatkan kemungkinan besar jauh lebih besar dari apa yang kamu minta.

Beda sama temenmu itu. Allah gak mau kayaknya, dia deket-deket sama Allah. Udah dibiarin biar bergelimang dosa aja dia ini. Makanya Allah buru-buru kasih aja. Udah. Jatahnya ya segitu doang. Gak nambah lagi.

Dan yakinlah, kata pak ustadz, kalaupun apa yang kamu minta ternyata gak Allah kasih sampai akhir hidupmu, masih ada akhirat, nak. Sebaik-baik pembalasan adalah jatah surga buat kita. Nggak bakal ngerasa kurang kita di situ.

Tersadarlah orang tadi. Ia pun beristighfar, sudah berprasangka buruk kepada Allah. Padahal Allah betul-betul amat menyayanginya. Semoga kisah ini menjadi dapat pelajaran bagi kita semua... Aamiin
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 9
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 11
Nyimak dulu gan
nice share luar biasa emoticon-thumbsup
emoticon-Malu
mantap gan threadnya
ini jawaban yang ane cari selama ini
makasih gan jadi kebuka ati n pikiran ane
nice trit gan. tersindir ane
Subhanallah, ane seperti ana yang nampar gan
bener bgt gan!nice!emoticon-shakehand
Zuper sekali gan.
emoticon-Matabelo
cocok bener sama keadaan ane sekarang,,

thk gan udah ngingetin, ane doain smoga hidup agan berkah, AL- fatihah..
subhanallah, menginspirasi banget ceritanya.
nice share gan.. emoticon-2 Jempol

ane langsung diem pas bacanya.. emoticon-Cool
pengen emoticon-Mewek baca.a berarti slama ini allah blm kabul.n do.a ane dy sayang sama ane sabar aja dah..semoga agan ini dpt pahala dy berlipat.
yang penting terus doa
Bner2 luar biasa ini cerita
Ane jg ngalamin

Kuliah gk ada yg kelar
Pdhl ane kgak pernah bolos
Tp dipersulit terus
Jd gk punya ijasah dah

7taun ane mondar mandir kmana2
Nyari kerjaan
Baru skrg akhirnya bs dapet kerjaan yg cocok
Wlaupun gk punya ijasah
Tp exprience ane di hargain
Ane di kasih wkt utk blajar di
mantab sist emoticon-2 Jempol
jangan pernah berputus asa dalam berdoa emoticon-Malu (S)
emoticon-Mewek emoticon-Mewek
emoticon-Sorryemoticon-Matabeloemoticon-Sorryemoticon-Matabeloemoticon-Sorry
subhanallah,,,,,!!! maka jangan lah berburuk sangka kepada nya (allah)
Nice tread gan. Keren bgt nech. Bisa jadi inspirasi kalo doa kita tidak langsung dikabulkan oleh Allah. Pasti Allah punya rencana laen yang lebih baik lagi daripada apa yang kita minta.

Thkz gan tuk renungannya. emoticon-2 Jempol
terus bedoa, di kabulkan atau tidak, hanya tuhan yg tahu emoticon-Smilie
Berdoa dibarengi dengan usaha untuk mencapai tuuan tersebut gan . Kalau hanya berdoa tanpa ada usaha sama saja sia - sia
Nice share gan,thanks gan buat pencerahannya
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di