alexa-tracking

aye penasaran gans ama emak mertua

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52493fbafaca175f7c00000a/aye-penasaran-gans-ama-emak-mertua
aye penasaran gans ama emak mertua

salam kenal sesepuh dimari, mungkin dari judul trit saja puh-puh dah tahu isi trit aye apaan.

begini gans, aye baru menikah 6 bulan, n sekarang lagi hamil 4 bulan. aye ma suami tinggal di rumah nenek mertua (fyi : suami aye aadalah anak angkat nenek mertua). aye dimari manggilnya nenek mertua karena memang ibu mertua a.k.a. ibunya suami aye juga dianggap selayak anak oleh nenek mertua yang kebetulan tidak memiliki keturunan, dulu pernah punya anak laki tapi masih kecil sudah meninggal.

nenek mertua aye dah sepuh dan ga bisa ngapa-ngapain gans, konon kata orang beliau punya "pegangan". sewaktu masih jaman baheula profesi beliau adalah sinden, setelah itu jadi pemijat bayi. reputasi selama masih sehat, orangnya baik dan agak seperti syahrini gitu gans, maksud aye suka dandan.

selama aye tinggal serumah ama beliau sering liat beliau ngomong sendiri gan, awalnya aye takut tapi lama-lama terbiasa. ya sud, cuekin saja mungkin nenek lagi kesepian n lagi ngobrol ama "pegangannya". setidaknya 3x gans aye liat nenek mertua ini sudah dalam keadaan seperti mau meninggal gitu, kakinya dingin banget ampe perut, wajah juga pucat banget tapi menjelang sore dah anget lagi. dulu waktu masih bujang, nenek mertua pernah sakit n bilang ama suami "aku jangan mati dulu ya sebelum kamu.... (nah bagian titk-titik ini suami lupa)". suami aye mengiyyakan saja gans. aye sih waktu denger ceritanya nebak aja, mungkin nunggu suami punya anak. nah sekarang aye khawatirnya gans, ngapain nunggu suami punya anak? jangan-jangan mau 'nurunin ilmunya' , sekarang aye suka menjauh dari nenek mertua n sering-sering membatin "ga mau".

nah sekitar kemarin lusa, cucu keponakan nenek mertua mimpi diikutin anak kecil terus, menurut feelingnya anak-anak kecil itu milik nenek mertua. tapi dalam mimpinya cucu keponakan nenek mertua ini menolak untuk diikutin gans. nah lho... kalo orang punya "pegangan" gitu kalo mau nurunin ilmunya n pada kagak ada yang mau, trus entarnya gimana gan?apa akan terus hidup atau gimana? aye penasaran gans. baiknya gimana gans, soalnya sudah 2x aye dengar beliau ngomong "capek hatiku" dan "Yo, aku capek" (nama suami aye Priyo). nenek ngomongnya ama ngerintih-rintih gans, tapi pas ada orang dideketnya, nenek mertua langsung diem saja.

berikut saya sertakan foto nenek, fyi, aye lum pernah upload foto di trit kaskus sebelume. kalo err. ntar aye coba lagi.aye penasaran gans ama emak mertua
image-url-apps
Jadi inget nenek aye yg udah umur seabad lebih.
image-url-apps
Igo ya emoticon-Genit , di hilangkan saja ilmu neneknya sis
KASKUS Ads
pada berdoa keluarga moga dilancarkan
image-url-apps
Quote:


maaf puh pertamax ane booking duluan emoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:

cepet amir ente om...
lg patroli.kliling yak? emoticon-Malu
image-url-apps
Quote:


aku baca2 dulu tadi emoticon-Frown
beda berapa detik y mas, haha
image-url-apps
Nda tau saya. Nda berani . . .
image-url-apps
Quote:


dapat hadiah cendol gak aye puh emoticon-Malu

@TS: mungkin karena udah uzur jadi neneknya cenderung suka bicara2 sendiri gitu.. Nenek aye jg suka begitu, di diemin aja, mungkin dikash umur panjang sama sang pemilik hidup.

image-url-apps
mungkin karena umur gan.....
image-url-apps
Quote:

nunggu muter, waktu, tempat, keadaan yg pas yah om emoticon-Malu

mbahe TS : umur nenek nya brapa emoticon-Takut (S)
Quote:



mbahku umur.... skitar 82 th gans... tadi mau sekalian nyantumin tanggal lahir tapi kagak tau ktp ama kk disimpan dimana ama suami
image-url-apps
Biasanya punya pegangan bukan berarti gak bisa meninggal...

Konon katanya kalo yang punya pegangan meninggal, maka benda pegangannya itu bakalan balik ke asal nya... Jadi seharusnya gak mungkin diturunkan, kecuali yang diturunkan memiliki kemampuan yang sama atau bersedia untuk menjaga peninggalannya itu...

Jadi, kalo menurut aku.. nenek itu hanya mau liat cucu aja... walaupun bukan cucu asli, tapi bakalan membuat nenek itu meninggal dengan tenang...
Quote:



ouh,,, jadi gitu ya gan, kirain kalo ilmunya kagak ada yang mau nerima trus... bakal last porepel ampe ada yang mau

emoticon-Hammer2
Quote:


kagak tau caranya gans, pernah bulek mertua ama ibu mertua tanya ke orang "pintar" tapi kenya orang-orang tersebut hanya ngasih tau kalo nenek "punya" tapi ga ngasih tau cara gimana cara ngilangin ilmunya emoticon-Bingung (S)
q hanya menjawab yang menjadi pertanyaan sis aja, tanpa q cek atau terawang..
memang ada ilmu yang akan jadi penghalang ketika ingin meninggal, yang kalau engga diturunkan atau dihilangkan, tetap kondisi nya akan begitu aja..
untuk menghilangkan ilmu yang semacam itu memang engga bisa sembarangan orang sis, karena sama dengan berantem dulu dengan "pegangan" nya, kalau "pegangan" nya kalah baru mau keluar.. walau terlihatnya cuman di kasih air atau di mandikan..
image-url-apps
Quote:

nice info ganemoticon-thumbsup
image-url-apps
hmm ...

pegangan nenekny dri smenjak kcil ya sis .

lengket amir kliatanny .
Quote:



sependapat ane gan

image-url-apps
Quote:


gampang kok. . Sedia in aja sajen nya . . Paha ayam kampus warna putih mulus. .
Kembang desa yg baru mekar . .
Rokok u.mild sebungkus . .
×