alexa-tracking

TNI AD akan punya alutsista terbaik di dunia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52458d08fcca17d02e000000/tni-ad-akan-punya-alutsista-terbaik-di-dunia
TNI AD akan punya alutsista terbaik di dunia
lensaindonesia..com: Pemerintah Indonesia terus melakukan peremajaan terhadap alutsista TNI. Sebagaimana diketahui para tentara merupakan barisan terdepan dalam pertahanan suatu negara yang sudah pasti membutuhkan kecanggihan alat untuk mendukung kinerja mereka dalam melindungi negaranya.

Sehubungan dengan hal itu, TNI Angkatan Darat (TNI AD) juga termasuk yang akan menerima sejumlah alutsista modern yang terbaik di dunia. Menurut Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Budiman, pemerintah sudah memberikan anggaran untuk meremajakan alutsista TNI, khususnya untuk TNI AD.

Menurut dia, alutsista nanti yang cukup besar adalah helikopter. Selain dapat digunakan untuk operasi militer perang, helikoprer bisa digunakan untuk operasi selain perang. Nantinya akan dilengkapi satuan peralatan infantri yakni produk nomor satu di dunia. “Tapi masih dalam jumlah yang terbatas,” ujarnya saat ditemui LICOM di Surabaya, Kamis (26/9).

Selain itu, alutsista lainnya yang segera akan dimiliki oleh TNI AD adalah alat penangkis serangan udara, tank leopard, 2A4, tank leopard revolution, Multiple Launch Rocket System (MLRS). “Rocket yang akan kita miliki itu bisa ditembakkan pada jarak lebih dari 100 kilometer dan ini sangat bagus untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah. Roket itu yang terbaik di dunia,” katanya.

Sejumlah alutsista terbaru tersebut akan datang ke Indonesia secara bertahap. Budiman memperkirakan sekitar 80 persen alutsista modern itu akan datang sebelum Oktober 2014 mendatang.

Disinggung terkait anggaran untuk peremajaan alutsista, dia menyebutkan nilai anggarannya mencapai Rp 100 triliun. Dia mengakui jumlah itu memang cukup besar, namun jika dilihat dari jumlah anggaran dalam APBN, anggaran untuk pertahanan tidak lebih dari dua persennya. “Karena memang pemerintah lebih besar mengalokasikan anggaran untuk ekonomi dan kemiskinan masyarakat Indonesia,” tandasnya. @sarifa

sumber : http://www.klipingad.blogspot.com/20...erbaik-di.html
Kira" apa ya itu gan sesuatau yg membahana kah ??

sumber blog & situs berita ga terkenal ?

jelas repost, hasil wawancara ginian kalah cepet ama yang lain emoticon-Stick Out Tongue
ASTROS
maksudnya bukan terbaik didunia...tp salah satu yang terbaik dikelasnya emoticon-Big Grin
Berani bilang terbaik di dunia, hmmm...
Antara katak dalam tempurung atau kura kura dalam perahu.
yg penting jangan terlalu cepat puas atas pencapaian.. itu aja... emoticon-Smilie
Quote:


[bold] benda apa itu mbah? TD-2000?
Quote:


yg jelas.. ntar pengganti papa nobita..musti bisa beli yg papa belum bisa.. ada usul..

klo ai.. midle range SAM aja...
Quote:


four fingers of death..emoticon-Big Grin
berita yang cukup lebay, kebanyakan bumbu, terlalu didramatisir judulnya.

Sekalian aja "terbaik didunia dan akhirat"
masih kalah sama anggaran yang dibagi2 ga jelas buat gendutin rekening pribadi...brani2nya ya "mereka".
kalo terjadi perang "mereka2" itu paling cepet ninggalin negeri ini....

mudah2an thn depan anggaran belanja TNI naik 10x lipat...biar makin banyak alutsista modern+kesejahteraan prajurit meningkat emoticon-Big Grin
Quote:

emoticon-Ngakak
2014 saja masih jauh ngomongin pengganti papa nobita

kalo nanti om prabowo jadi ribut semua
ini tingkat kelebayannya tinggi banget emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... padahal tetangga masih punya yang lebih baik daripada yang kita udah punya

biasanya ada igo emoticon-Malu
Quote:

emoticon-Matabelo
Oktober menjadi bulan yang special bagi suka-duka pembelian alutsista Indonesia

stok buat parade 2014 ada kokemoticon-Malu (S)
Quote:


mbah pratman mana nh, g ada suara suaranya ?
tadi di mampang liat ada spanduk tanggal 3 - 7 oktober bakal ada pameran alutsista TNI-AD di monas & gratis,berarti Leopret baru udah bisa diliat disitu kayaknya
TNI AD akan punya alutsista terbaik di dunia........

gimana perasaan spore ya...????
trus...
gimana perasaan pinoy ya...????
oh my god..media kita lama2 lebaynya sama kayak media nya iran nih..
jgn sampe jadi bahan celaan fomiler luar aja nantinya