alexa-tracking

Wamendikbud Tepis Anggapan Hasil Konvensi UN Sudah Diatur

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52452af7bccb17cf28000019/wamendikbud-tepis-anggapan-hasil-konvensi-un-sudah-diatur
Wamendikbud Tepis Anggapan Hasil Konvensi UN Sudah Diatur
Jakarta - Konvensi Ujian Nasional (UN) yang diselenggarakan Kemendikbud pada 26-27 September 2013 telah usai. Di antara keputusan konvensi kesepakatan pencetakan dan pendistribusian soal yang ditangani tiap provinsi dan persentase nilai kelulusan siswa yang 60:40 untuk UN dan Nilai Sekolah. Kemendikbud menepis hasil Konvensi UN ini sudah diatur.

"Hasil Konvensi ini tidak mungkin sudah ditetapkan sebelumnya. Semalam (26/9) saja terjadi perdebatan dalam menentukan paparan dari tiap kelompok," ungkap Wamendikbud bidang Pendidikan, Musliar Kasim usai menutup Konvensi UN di Gedung D Kemdikbud, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (27/9/2013).

Musliar menambahkan bahwa UN tetap dilaksanakan karena telah diamanatkan Undang-undang Sistem Pendidikan Nasional. Menjawab pihak-pihak yang menolak UN, ia menyatakan bahwa seharusnya pentingnya UN harus dipahami terlebih dahulu oleh pihak-pihak tersebut.

"Jangan-jangan mereka itu karena tidak tahu bagaimana prosesnya merancang UN jadi menolak. Mereka seharusnya mengikuti forum hingga selesai," imbuhnya.

Musliar pun mempersilakan apabila pihak-pihak tersebut hendak meneruskan pendapat mereka ke Komisi X DPR RI. Sebelumnya Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) yang diwakili oleh Retno Listyarti melakukan walkout saat konvensi baru berlangsung 45 menit di pada Kamis (26/9) kemarin. FSGI menyuarakan bahwa UN lebih baik dihapuskan.

[url]http://news.detik..com/read/2013/09/27/133737/2371306/10/wamendikbud-tepis-anggapan-hasil-konvensi-un-sudah-diatur?n991102605[/url]
hasil pemilu aja udah bisa diatur..apalagi ini....emoticon-Big Grin
Di Negeri Ini Apa Sih Yang Gak Bisa Diatur? Asal Ada Uang Semua Beres
KASKUS Ads
di luar negeri, pendidikan di rumah itu dianggap sah dan bisa lanjut ke sekolah formal. kenapa gak gitu aja dilakukan ya di indonesia?

kalo soal uan, ane no comment aja. perlu tidaknya sepertinya melihat kepentingan orang-orang yang ada di situ.

image-url-apps
tar kalo UN dihapuskan... kemendikbud gag dapat ceperan dong gan... emoticon-Malu
loh piye tho
itu perwakilan dari Federasi Serikat Guru kok malah walk out di awal acara?

kalo gurunya aja gampang nyerah gimana murid2 hasil didikannya emoticon-Cape d... (S)
×