alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5245162afcca17a84f000005/corona-terbakar
Corona Terbakar
Sebuah mobil sedan Toyota Corona hitam H7183CG terbakar saat melintas di simpang Jalan Mayjend Sutoyo-MH Thamrin, Kota Semarang, Jumat (27/9/2013).
Mobil tersebut milik Robert Indra Dewanta (37), warga Pedurungan, Kota Semarang. Menurut Robert, sebelum terbakar, dia mencium bau bensin pada saat melintas di Jalan Mayjend Sutoyo beberapa 20 meter sebelum lampu lalu lintas.
"Ada bau bensin, pas lampu hijau saya jalan, keluar api," tutur Robert kepada Tribun Jateng (Tribunnews.com Network), di lokasi kejadian.
Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi tak mengalami kesulitan memadamkan kobaran api yang menghanguskan mesin mobil tersebut.
Namun karena posisi mobil terbakar tepat di tengah tengah persimpangan, kejadian ini sempat memacetkan Jalan MH Thamrin dan Jalan Mayjend Sutoyo selama satu jam.
Terbakarnya mobil Toyota Corona hitam tahun 1990 H7183 CG milik Robert disaksikan langsung oleh Slamet, tukang las karbit di pinggir Jl Mayjend, Jumat (27/9/2013). Ia menyaksikan langsung proses awal terbakarnya mobil manager HRD Paragon Mall tersebut.
"Sekitar 20 meteran saya lihat dua kali jeblugan (ledakan kecil) kecil di bagian bawah kapnya," katanya sembari menunjuk lokasi kejadian.
Ia bercerita, ketika mobil Corona melaju menuju arah lampu merah, ada ledakan kecil. Ia melihat percikan api bercampur dengan bensin. Tidak hanya sekali. Ledakan yaang dilihatnya itu dua kali sebelum Robert berhenti.
Begitu berhenti, ia lihat Robert keluar dan panik. Banyak warga yang mengerumuni mobil robert. Bahkan beberapa alat pemadam kebakaran dari beberapa kantor di sekitar lokasi tidak sanggup memadamkan api. Lalu 15 menit kemudian pemadaam kebakaran datang.
"Untungnya jalannya pas sepi tadi dan nggak meledak," tutur Slamet.

Spoiler for "Photonya":


Terimakasih gan emoticon-Shakehand2 udah nyimak...mohon emoticon-Blue Guy Cendol (L) jangan di kasih emoticon-Blue Guy Bata (L)






Spoiler for "Sumber":
Mejeng diberita ngak penting emoticon-Cape d... (S)
Mungkin karena sistem perkabelan sudah rapuh isolasinya, gan. Jadi mudah korsleting.
jangankan mobil tua ... mobil baru aja bisa terbakar kalo digigit tikus

apalagi mobil baru yang banyak memakai sensor salah satunya sensor rem ABS belakang dekat tangki gimana kalo kabel yang luka akibat digigit tikus dempet ke bodi dan hasilkan percikan dan kemudian menyambar selang bahan bakar
Wajar gan? Udah sepuh tuh mobilnya, perawatan seadanya
umur mobilnya dah lebih dari 10 tahun ya?? wajar sih klo tiba2 mbleduk
ngga bakal rame karena bukan papanjah
bnyak kejadian mobil terbakar ya hmmm
×