alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5245015d3f42b24742000008/pakar--amien-rais-ketakutan-jokowi
Ngakak 
PAKAR : AMIEN RAIS KETAKUTAN JOKOWI...
Amien Rais Ketakutan

Pakar komunikasi politik Universitas Mercubuana Heri Budianto angkat bicara terkait serangan-serangan Amien Rais ke Jokowi. Ia menilai, apa yang dilakukan Amien merupakan refleksi ketakutannya sendiri.

"Sindiran Amien Rais kepada Jokowi soal popularitas merupakan bentuk ketakutan dan kekhawatiran Amien Rais sebagai Ketua Dewan Pembina PAN," ujar Heri Budianto kepada Liputan6.com.

Sikap ini juga, kata Heri, termasuk dalam kategori black campaign atau kampanye hitam meskipun belum memasuki masa kampanye. Menurutnya, serangan kepada tokoh tertentu yang bermuatan politik dapat dikategorikan sebagai kampanye hitam.

"Saya melihat ini bentuk kekhawatiran berlebihan Amien Rais."

Heri menjelaskan, sejumlah elite partai politik di luar PDIP gundah dengan realitas politik Jokowi yang mampu memimpin elektabilitas di sebagaian besar survei dari sejumlah lembaga survei. "Apalagi perbincangan di publik semakin ramai yang menginginkan Jokowi maju sebagai capres," nilai Heri.

"Saya melihat Amien Rais yang merupakan politisi ternama juga bisa membaca potensi politik Jokowi dalam Pilpres 2014 mendatang. Karenanya, Amien sudah menyiapkan strategi politik untuk menjegal lawan-lawan politik yang bukan dari partainya," sambungnya.

Kendati begitu, tambah Heri, sikap Amien ini akan menguntungkan Jokowi. Sebab, bentuk-bentuk serangan secara pribadi yang ditujukan kepada mantan Walikota Solo ini, justru akan menambah besar dukungan publik kepada Jokowi.

"Ini sudah pernah terjadi, ketika Jokowi diserang dengan isu SARA saat Pilkada DKI lalu. Publik bukannya menolak Jokowi, tapi justru bersimpati pada Jokowi," tandas Heri.
Sumber Berita
Bonny Hargens Siap 'Melawan' Amien Rais
Quote:Relawan Jokowi akan “mengadu” Prof Dr Amien dengan dengan Bonny Hargens, ilmuwan/pengamat politik yang dinilai mempunyai hati nurani “jenis berbeda” dengan Amien Rais, dalam sebuah seminar pekan depan. Relawan siap patungan membiayai seminar.

“Saya siap bicara kapan di mana pun untuk menegaskan netralitas sikap ilmiah saya, apalagi kalau diadu dengan ilmuwan seperti Amien Rais yang sudah melangkahi etika ilmuwan,” ujar Bonny Hargens kepada Media Center Relawan Jokowi Kamis (26/9/2013) dikutip dalam siaran pers yang diterima Jumat (27/9/2013).

Bonny Hargens bahkan merasa perlu segera dipertemukan dengan Amien Rais di meja seminar, demi menjaga nama baik ilmuwan/pengamat politik di Indonesia. Bonny tak setuju pola pikir Amien yang membandingkan Jokowi dengan Estrada, tanpa patokan jelas.

“Seorang profesor membandingkan sesuatu tanpa patolan yang jelas, sungguh memalukan. Logika kacau, namun sok pintar. Ayo, monggo, kita duduk di meja seminar. Kita bedah, kita kuliti yang perlu dikuliti,” ujar Bonny pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI).


Amien Rais Cibir Jokowi karena Kecewa Popularitas Hatta Rajasa Rendah
Quote: Kritik Amien Rais yang menurus cibiran terhadap Gubernur DKI Jakarta Joko "Jokowi" Widodo, dinilai salah kaprah.

Penilaian tersebut, diutarakan pengamat politik dari Universitas Gadjah Mada, Ari Dwipayana. Dalam pernyataannya, Amien menyebut Jokowi memiliki kesamaan dengan mantan Presiden Filipina Joseph Estrada, yaitu sama-sama dipilih hanya karena popularitas.

Menurut Ari, pernyataan Amien tak substansial dan terlihat bertujuan mengganggu popularitas Jokowi.

Bahkan, Ari menilai pernyataan Amien terhadap Jokowi merupakan bentuk kekecewaan karena rendahnya apresiasi publik tentang wacana duet Jokowi dengan Ketua Umum DPP PAN Hatta Rajasa, dalam Pemilihan Presiden 2014.


Amien Rais Dinasehati Sekjen Perindo
Quote:Sekretaris Jendral (Sekjen) Dewan Polhukam DPP Perindo, Ricky Margono, meminta kepada Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN, Amien Rais untuk berhenti memojokkan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi).

Menurutnya Jokowi saat ini telah membawa perubahan bagi kota Jakarta, yang terkenal memiliki segudang masalah.
"Bapak Amien Rais sebagai politisi senior negeri ini tidak perlu-lah memojokan sesorang dengan cara demikian. Bukan maksud saya membela Jokowi. Namun memang bila kita pandang secara jernih dan objektif pelanpelan Jokowi sudah mulai memecahkan permasalahan di Jakarta satu persatu," ujar Ricky dalam pesan singkat kepada Tribunnews.com, Kamis (26/9/2013).


Kang Jalal Heran Amien "Sepintar" itu Komentari Jokowi
Quote:TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pakar Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Jalaluddin Rakmat, menyayangkan Amien Rais berkomentar terlalu "pintar" menyudutkan Joko Widodo.

"Mas Amien, begitu saya memanggilnya, adalah kawan. Saya kagumi beliau sebagai tokoh reformasi. Tapi, Saya heran Mas Amin memberikan pernyataan 'sepintar' itu menyamakan Jokowi dengan Joseph Estrada," sindir Jalaluddin seusai diskusi di KPK, Jakarta, Kamis (26/9/2013).

Pria yang akrab disapa Kang Jalal ini mengaku, tidak mengetahui motif di balik pernyataan Amien ketika menilai Jokowi naik karena popularitasnya, bukan berdasar visi misi dan program kerja. "kalau motifnya belaka karena politik, maka Amien dinilainya sudah melakukan blunder," imbuhnya.


Bapak.. eramu telah lewatt..
Jasamu... belum tampak....
jangan remehkan sepak terjang AMIN RAIS gan..emoticon-Ngakak
weisss... itu kan penilaian pengamat, wajar

kalo menurutku bukan ketakutan... tp mempertakut emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By PACILOT
jangan remehkan sepak terjang AMIN RAIS gan..emoticon-Ngakak


SEPAK TERJANG KEBENCIANNYA YA GAN?? memang tak tertandingi sih emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
sudah lah kasih kesempatan dengan yang lain
amin kena alzheimer gan emoticon-Berduka (S)
Si Shevchenko gan.
Dampak setelah pensiun dari bola.....
Quote:Original Posted By PACILOT
jangan remehkan sepak terjang AMIN RAIS gan..emoticon-Ngakak


mungkin kl cuman poros tengah tanpa penurunan gusdur. dia bakal dianggap sbg tokh mumpuni.
tp nurunin gusdur yg pendukungnya rapet d jawa. orang mulai tau kl amin muka dua.
emoticon-Smilie
yang tua menghargai yang muda
yang muda menghormati yag tua...

semoga indonesia damai selalu
Coba serang aja teros, yang diserang bakal makin kuat n dapat simpati.

Bahan evaluasi buat panasbung juga deh emoticon-Cape d... (S)
Kekny bentar lg namany bakal berubah jd Amien RaSis...
makin tua makin goblok lu amin...emoticon-Ngakak..
mengembosi partai sdiri nama nya kalo jelek2in orang...kesian deh lu min
bukan cuma amin rangis...capres2 lainnya juga pada
emoticon-Takut
pakai segala cara untuk jatuhkan orang namanya juga tikus
Quote:Original Posted By pakbon
weisss... itu kan penilaian pengamat, wajar

kalo menurutku bukan ketakutan... tp mempertakut emoticon-Big Grin


jokowi mempertakut amien, sehingga mengalami kontroversi hati.
Makin panas menjelang 2014,
semoga yg terpilih adalah yg terbaik
Quote:Original Posted By PACILOT
jangan remehkan sepak terjang AMIN RAIS gan..emoticon-Ngakak


Betul, yang memprofokasi parelemen menjatuhkan Gus Dur. emoticon-Big Grin

Ngakak 

syndrom akut gagal pertamaxxx tuh orang makanye nyerang terus sampai isi omongannya kagak di filter dulu emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
amin rais masih PAN bukan sih?
wah sapa tuh amie Rais?
udah Raib berapa lama tuh?
×