alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5244fe8e8227cfd25d000001/bentrok-antar-underbow-golkar-pemuda-pancasila-vs-ikatan-pemuda-karya-di-medan
Smile 
{Bentrok Antar Underbow Golkar} Pemuda Pancasila VS Ikatan Pemuda Karya di Medan
Pemuda Pancasila terlibat bentrok, 1 anggotanya luka bacok
Jimmy Panggabean
Kamis, 26 September 2013 − 19:04 WIB

{Bentrok Antar Underbow Golkar} Pemuda Pancasila VS Ikatan Pemuda Karya di Medan
Sindonews.com - Bentrok antar organisasi kepemudaan Ikatan Pemuda Karya (IPK) dan Pemuda Pancasila (PP) terjadi di Kota Medan, Kamis (26/9/2013) sore.

Satu posko organisasi kepemudaan IPK yang berada di Jalan Gudang, Kecamatan Medan Barat dirusak. Sementara seorang anggota PP mengalami luka bacok di kepala.

Bentrokan antara dua organisasi kepemudaan ini pecah di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Medan Barat. Kedua organisasi kepemudaan ini terlibat aksi saling serang.

Menurut salah seorang anggota IPK, Heri Popay, puluhan massa PP yang mengendarai bus, melewati Jalan Gudang. "Mereka kemudian turun dari bus dan menghancurkan posko pimpinan ranting kami," jelasnya.

Sementara pihak PP mengatakan, bahwa massa dari IKP yang menyerang mereka terlebih dahulu ketika melewati Jalan Gudang.

"Mereka yang menyerang lebih dulu ketika kami lewat, teman kami ada yang terkena luka bacok karena ulah mereka," jelas seorang anggota PP, Irwansyah.

Untuk mengantisipasi bentrok susulan, hingga Kamis sore, puluhan aparat Polresta Medan masih berjaga-jaga di sepanjang Jalan Perintis Kemerdekaan Medan. Sementara korban luka dibawa ke Rumah Sakit Pringadi Medan untuk mendapatkan perawatan medis.

Source


Kamis, 26/09/2013 22:31 WIB
Polisi Amankan Pelaku Bentrok Antarkelompok Pemuda di Medan
Khairul Ikhwan - detikNews


Medan, - Aparat kepolisian mengamankan sejumlah pemuda yang terlibat dalam bentrokan di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Turut diamankan sejumlah barang bukti berupa berbagai jenis senjata tajam.

Penangkapan itu dilakukan petugas dari Polsekta Medan Barat dan Polresta Medan. Seterusnya para tersangka mereka dibawa ke Markas Polresta Medan Jl. HM Said, untuk diperiksa lebih lanjut.

“Sementara ini ada sepuluh orang yang sudah diamankan, karena ditemukan membawa senjata tajam,” kata Kapolsekta Medan Barat AKP Ronny Nicholas Sidabutar yang masih berjaga di lokasi bentrokan pada Kamis (26/9/2013) malam.

Bentrokan antara kelompok Pemuda Pancasila (PP) dan Ikatan Pemuda Karya (IPK) terjadi pada Kamis sore. Kedua kelompok terlibat baku hantam di kawasan Jalan Merak Jingga. Dalam kejadian ini, dua orang juga terluka dan sudah dibawa ke rumah sakit.

Tidak bisa dipastikan apa penyebab bentrokan. Namun kasusnya bermula ketika serombongan anggota PP yang sedang naik bus mendadak turun di depan Pos IPK di Jalan Merak Jingga, dan kemudian merusaknya. Tindakan itu mendapat balasan, sehingga dua orang anggota PP terluka dan sepeda motor ada yang dirusak. Kedua kelompok sama-sama mengaku diprovokasi.

Usai kejadian, polisi masih berjaga-jaga di sekitar lokasi. Mereka mengantisipasi kemungkinan terjadinya bentrokan lanjutan di sana.

[url=http://news.detik..com/read/2013/09/26/223111/2370790/10/polisi-amankan-pelaku-bentrok-antarkelompok-pemuda-di-medan]Source[/url]


Antar underbow Golkar sendiri saling bentrok, sumbangasih mereka ke masyarakat selama ini apa selain mematok lahan orang dengan mendirikan pos-pos mereka?
emoticon-Matabelo

Banyak partai politik nasional yang membuat sayap-sayap partainya dengan merekrut dan memobilisir para pemuda dan masyarakat umum lainnya untuk bergabung di dalam sayap partainya tersebut, sebagai contoh; partai golkar yang membentuk; Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Angkatan Muda Pembaharauan Indonesia (AMPI), dan ada sederet organisasi kepemudaan yang bernuansa ”militer” yang menjadi organisasi underbow Partai Golkar yaitu; Ikatan Pemuda Karya (IPK), Pemuda Pancasila (PP).

Militerisme Sipil di Indonesia
Dua Kelompok Pemuda di Medan Terlibat Bentrok
Kamis, 26 September 2013 18:01 wib
Akbar Dongoran - Okezone


MEDAN- Dua kelompok pemuda berpakaian Pemuda Pancasila (PP) dan Ikatan Pemuda Karya (IPK), Kamis (26/9/2013), sekira pukul 16.30 WIB, terlibat bentrok di kawasan Jalan Gudang Kecamatan Medan Timur.

Belum jelas apa yang melatarbelakani bentrokan tersebut, namun kedua kelompok pemuda masing-masing mengaku mendapat serangan dari kelompok pemuda lainnya.

Irwansyah salah seorang anggota PP mengatakan bahwa bentrokan tersebut terjadi karena dia dan rekan-rekannya tidak terima perlakuan para anggota IPK yang melempari bus yang ditumpanginya.

"Kami tadi dari DPRD, di sana unjuk rasa. Waktu mau pulang, kami lewat dari sini. Tiba-tiba mereka sudah menghadang saja. Bawa-bawa kelewang lagi. Ya kita enggak terima, akhirnya kita turun dan melawan,"jelasnya.

Namun pernyataan Irwansyah dibantah Nurdin, salah seorang anggota IPK. Menurutnya bentrokan terjadi karena ada bus serupa yang melintas di kawasan tersebut dan lantas terlibat adu mulut dari para anggota PP.

"Itu kan kata dia. Apa tau dia kawan-kawannya yang barusan lewat. Dimakinya anggota kami, diludahi pula. Makanya kami sudah siap-siap menghadang," bantahnya.

Akibat bentrokan tersebut, 1 unit rumah yang dijadikan posko IPK rusak berat. Sementara 1 orang anggota PP mengalami luka di bagian kepala, akibat terkena lemparan batu dari massa IPK.

Bentrokan itu sendiri terjadi sekira 10 menit dan berhasil dibubarkan setelah aparat dari Polresta Medan tiba. Hingga saat ini, Polisi masih berjaga di sekitar lokasi, untuk mengantisipasi bentrok susulan.

Sejumlah ruas jalan di sekitar lokasi juga macet total, akibat masyarakat yang mengerumuni lokasi, karena adanya kabar bakal terjadi serangan susulan. (kem)

Source


Dua Organisasi Kepemudaan di Medan Kembali Terlibat Bentrok
Kamis, 26 September 2013 21:09 wib
Akbar Dongoran - Okezone

{Bentrok Antar Underbow Golkar} Pemuda Pancasila VS Ikatan Pemuda Karya di Medan
MEDAN - Bentrok susulan antara dua organisasi kepemudaan (OKP) yaitu Pemuda Pancasila dan Ikatan Pemuda Karya yang terjadi di perempatan Jalan Gudang dan Jalan Gaharu, kembali dibubarkan polisi.

Kedua massa OKP yang sudah terlibat saling lempar langsung dibubarkan, polisi, karena melebar hingga ke pemukiman warga.

Pantauan Okezone, massa PP yang mulai bergerak dari arah ruas jalan Gaharu, langsung melepari batu ke arah massa IPK yang sudah berjaga di lokasi tersebut. Meski dihadang petugas, massa PP tetap melempari batu ke arah massa IPK.

Massa IPK awalnya terlihat tidak membalas, namun tiba-tiba puluhan orang datang dari samping kerumunan massa PP sambil melempari batu. Mereka ternyata sudah bersiaga di lokasi yang tertutup pemukiman warga.


Merasa terkepung, massa PP pun lantas berhamburan. Polisi kemudian mendorong mereka untuk mundur dan membubarkan diri.

"Tiba-tiba mereka keluar dari samping. Daripada terkepung akhirnya kita mundur. Apalagi disitu banyak warga," ucap salah seorang anggota Massa PP yang sempat terkena lemparan batu, namun berhasil menyelamatkan diri dari kepungan massa IPK.

Kondisi di lokasi bentrokan sendiri cukup mencekam saat aksi saling lempat terjadi. Warga yang melihat massa PP bergerak dan memblokir dua ruas badan jalan, langsung memilih menutup rumah dan tempat usaha mereka. Suasana semakin mencekam karena listrik juga sempat padam.

"Kayak enggak ada kerjaan aja. Hari gini masih perang-perang. Jadi tentara aja semua. Suruh ke daerah konflik. Enggak usah sok jago. Bikin susah orang aja,"sebut Rina salah orang warga di lokasi bentroklan, yang kesal dengan aksi bentrok antar OKP tersebut.

Hingga saat ini, kedua massa OKP itu telah membubarkan diri. Namun ada indikasi bentrokan ini akan meluas ke daerah lain sebagai bentuk balas dendam dari kedua OKP.

Source

Bentrok antar kedua underbow Golkar ini malah melebar dan hampir menyebabkan warga Medan yang tidak terlibat jadi korban.
emoticon-Matabelo
nahhh

namanya saja sudah OKP

Orang Kurang Pintar

jadi cocoknya di matiin aja daripada ngabisin beras indonesia
musuh lama dan rival sejati
sering dengar dari saudara di medan kalau dua organisasi ini suka bentrok emoticon-Nohope
rebutan wilayah ?
PP udah berani ngelunjak di wilayah IKP, siap2x dibumi hangus tuh
jadi inget kejadian taon 2002/2003 dulu waktu bentrok IPK en PP di daerah Griya.. sampe pake acara tembak2an pulak...

mobil awak jadi korban pas awak lewat situ jam 1 pagi... ane dicegat 6 org anggota PP pake klewang.. krn ane nyetir taft Rocky en pake bumper baja.. ane tabrak aja itu orang2.. hehehe.. 2 kegilas... yg laen ngejar sampe lempar batu.... trus lgs ane lapor sama kawan ane yg anak IPK... (soalnya jaman dulu lapor ke Polisi kaga bakal ditanggepin... ), langsung dah anak2 PP dilenyapkan dr daerah griya en dibawa ke rumah siksa dekat2 situ...

ane bukan pendukung IPK loh. tp kadang kalo terdesak terpaksa harus minta tolong orang dalam juga... kalo gak susah masalahnya... emoticon-Embarrassment

Kapolda en Pangdam-nya serta gubernur jg dulu udah dpt jatah preman, alhasil kaga ada berita muncul di koran masalah2 kayak gitu

Organisasi klo kayak gini harusnya dibubarin aja dah... ato minimal mereka bersatu utk melawan organisasi FPI.... emoticon-Ngakak
Ini Medan Lae....emoticon-army:
Quote:Original Posted By soipon

"Kayak enggak ada kerjaan aja. Hari gini masih perang-perang. Jadi tentara aja semua. Suruh ke daerah konflik. Enggak usah sok jago. Bikin susah orang aja,"sebut Rina salah orang warga di lokasi bentroklan, yang kesal dengan aksi bentrok antar OKP tersebut.


Lah itu kan kerjaan mereka... perang-perangan.. emoticon-Big Grin
harusnya biarin aja organisasi organisasi ga guna ini bunuh bunuhan, biar abis orang orang ga guna kayak gitu
Kamis, 26 September 2013 20:54:18 WIB
Ormas PP dan IPK Bentrok di Medan, Dua Terluka Motor Hancur


MEDAN (Pos Kota) – Bentrokan ormas Ikatan Pemuda Karya (IPK) dan Pemuda Pancasila (PP) terjadi di Medan, Kamis (26/9).

Dalam peristiwa itu dua orang terluka, satu unit sepeda motor dan posko IPK hancur.

Bentrokan ini terjadi di Jalan Gaharu, Medan hingga ke Jalan Merak Jingga. Beruntung bentrokan tak berlangsung lama, setelah puluhan aparat kepolisian turun ke lokasi.

Menurut Heri Popay, anggota IPK, bentrokan dipicu ulah anggota Pemuda Pancasila yang merusak posko milik IPK di Jalan Merak Jingga. “Mereka menghancurkan pokso kami bus yang membawa ratusan anggota PP melintas,” ujarnya.

Sementara Irwansyah, anggota PP, mengaku bentrokan dipicu setelah bus yang mereka tumpangi dicegat massa IPK yang turut mengusung berbagai senjata tajam.

Akibat kejadian ini, tidak hanya menghancurkan posko milik IPK. Satu unit sepeda motor milik anggota PP rusak. Selain itu 2 orang anggota PP terluka parah dibagian kepala diduga terkena sabetan senjata tajam.

Aparat kepolisian masih menyelidiki kasus ini dan menyiagakan puluhan polisi di sekitar lokasi kejadian. Apalagi masing-masing kelompok menolak dibubarkan dan memilih bersiaga dan bersiap untuk kembali saling menyerang.

Source

Kapan kedua ormas underbow Golkar yang suka mengacau ini dibekukan? emoticon-Matabelo
ah dari dulu kerjaan nya berantem terus yang 2 ini, ga aneh.
hadeuh sesama saudara ko berantem emoticon-Cape deeehh
tanggapan dari pihak PP ga masuk akal, kalo naek Bus atau Bis (entah apa bahasanya) ga mungkinlah diserang dgn hasil "LUKA BACOK",,, emoticon-Big Grin
Jum'at, 27 September 2013 , 03:06:00 WIB
Bentrokan PP vs Warga Gaharu, Polresta Medan Tahan 18 Orang
Laporan: Suhardiman


Bentrokan antara Organisasi Kepemudaan Pemuda Pancasila versus Ikatan Pemuda Karya di jalan Merak Jingga, Kamis (26/9/2013) berbuntut panjang. Ratusan massa OKP PP yang berniat mendatangi kantor OKP IPK pada malam harinya dengan membawa senjata tajam, batu akhirnya harus berhadapan dengan warga sekitar yang tak terima rumahnya dilempari dan dirusak anggota PP.

Polisi yang kemudian turun ke lokasi pun akhirnya menangkap 18 orang yang diduga sebagai provokator.

"Iya tadi ada kita amankan sekitar 18 orang tersangka yang diduga merupakan provokator untuk melakukan pelemparan rumah warga. Barang bukti berupa berupa sajam, stick golf, stick hoki, tiga unit sepeda juga kita amankan di Polresta Medan. Untuk pelaku yang diduga provokator masih kita lakukan penyidikan, " ujarnya, Kamis (26/9/2013) malam.

Dikatakannya, bentrokan ini dipicu saat ormas PP yang semula berkumpul di Pos PAC Medan Timur bergerak menuju jalan Gaharu dengan maksud melakukan serangan balik karena pada Kamis sore rombongan massa PP dihadang di jalan Merak Jingga.

Namun, konvoi PP itu berhenti di perumahan warga persis di depan kantor Telkom. Di tempat itu massa PP pun kemudian melempari dan merusak rumah warga.

Pelemparan itu dilakukan karena ormas PP menduga salah seorang oknum IPK yang melakukan pelemparan terhadap Iwan (anggota PP) diduga bersembunyi di salah satu rumah warga.

"Karena merasa terusik , warga sekitar akhirnya keluar menyerbu ormas PP," ujarnya mengungkapkan kronologis bentrokan pada Kamis malam. [hta]

Source

Rumah warga menjadi korban juga dalam bentrok PP VS IPK. emoticon-Matabelo
LEBIH BERGUNA KL SAMA SAMA SERANG PLN.. LBH MANFAAT
Quote:Original Posted By bhodonk
musuh lama dan rival sejati
sering dengar dari saudara di medan kalau dua organisasi ini suka bentrok emoticon-Nohope


Quote:Original Posted By gendulJR
rebutan wilayah ?
PP udah berani ngelunjak di wilayah IKP, siap2x dibumi hangus tuh


Quote:Original Posted By netgear
jadi inget kejadian taon 2002/2003 dulu waktu bentrok IPK en PP di daerah Griya.. sampe pake acara tembak2an pulak...

mobil awak jadi korban pas awak lewat situ jam 1 pagi... ane dicegat 6 org anggota PP pake klewang.. krn ane nyetir taft Rocky en pake bumper baja.. ane tabrak aja itu orang2.. hehehe.. 2 kegilas... yg laen ngejar sampe lempar batu.... trus lgs ane lapor sama kawan ane yg anak IPK... (soalnya jaman dulu lapor ke Polisi kaga bakal ditanggepin... ), langsung dah anak2 PP dilenyapkan dr daerah griya en dibawa ke rumah siksa dekat2 situ...

ane bukan pendukung IPK loh. tp kadang kalo terdesak terpaksa harus minta tolong orang dalam juga... kalo gak susah masalahnya... emoticon-Embarrassment

Kapolda en Pangdam-nya serta gubernur jg dulu udah dpt jatah preman, alhasil kaga ada berita muncul di koran masalah2 kayak gitu

Organisasi klo kayak gini harusnya dibubarin aja dah... ato minimal mereka bersatu utk melawan organisasi FPI.... emoticon-Ngakak


IPK sama AMPI mah koalisinya tuh..
kalau sama PP baru musuh..
kalau PP sih koalisinya MPI sekarang..

di medan PP masih kalah sama IPK..
kalau di indo sih lebih besar PP..

kan IPK bos nya dulu si olo yg cabut dari PP dirikan IPK..

ormas gak akan ada habisnya..
kalau di bubarkan mereka gak ada kerjaan jadi lebih parah , jdi perampok dah..
kalau ada ormas kan paling minta jatah" klub malam , parkir dan mereka udah senang..
Quote:Original Posted By coolcxsm51

IPK sama AMPI mah koalisinya tuh..
kalau sama PP baru musuh..
kalau PP sih koalisinya MPI sekarang..

di medan PP masih kalah sama IPK..
kalau di indo sih lebih besar PP..

kan IPK bos nya dulu si olo yg cabut dari PP dirikan IPK..

ormas gak akan ada habisnya..
kalau di bubarkan mereka gak ada kerjaan jadi lebih parah , jdi perampok dah..
kalau ada ormas kan paling minta jatah" klub malam , parkir dan mereka udah senang..

Baik IPK maupun PP, keduanya adalah underbow Golkar. emoticon-Matabelo

Setelah di Jalan Merak Jingga PP & IPK Bentrok di Jalan Gaharu
27 September, 2013


MEDAN-Dua Organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) di Kota Medan , Pemuda Pancasila (PP) dan Ikatan Pemuda Karya (IPK) bentrok di Jalan Merak Jingga dan disusul bentroka di Jalan Gaharu Medan, Kamis (26/9) sore. Keduanya terlibat perang batu hingga arus lalu lintas macet total.

Dari informasi berbagai sumber, kejadian ini bermula saat PP pulang melakukan aksi damai di DPRD Sumut. Ketika tiba di Jalan Gaharu, sebuah mobil yang mereka tumpangi dihadang oleh IPK. Kabarnya, IPK juga sempat memukul mobil tersebut dengan sebuah klewang.

Tak terima dengan hal tersebut, massa ormas PP langsung turun dan menyerbu massa IPK. Aksi lempar batu pun tak bisa dihindarin
“Tiba-tiba saja, kami diserang dengan dilempari batu. Bahkan, bus yang kami tumpangi dipukuli pakai balok dan klewang. Sempat ‘main’ kami tadi setengah jam,” ujar Ketua PAC PP Medan Perjuangan Barri Siregar.

Di sisi lain, wakil ketua IPK Medan Barat Arie Popay membantah bahwa massa IPK melakukan penyerangan terhadap PP. Dikatakannya, kejadian ini bermula saat dirinya bersama anggotanya duduk di pos IPK Medan Barat. Tiba-tiba massa yang diketahui dari PAC Gaharu turun dari sebuah bus dan langsung masuk ke dalam kantor mereka.

“Mereka (PP) yang mulai. Karena jumlah kami sedikit kami lari untuk mengumpulkan personel,” katanya.

Dijelaskannya, setelah mengumpulkan personel, ormas IPK bersiap dan berjaga-jaga. “Karena kami merasa dilecehkan kami berjaga-jaga. Pas pula lewat bus kedua dari PAC Medan Perjuangan jadi kami halau. Tidak terima dengan hal itu mereka pun turun dan menyerang kami, makanya terjadinya bentrokan ini,” katanya.

Pantauan Sumut Pos di lokasi kejadian, tampak puluhan orang memadati pinggir jalan di Jalan Perintis Kemerdekaan Kecamatan Medan Timur. Begitu juga dengan puluhan personel polisi dari Polresta Medan, tampak melakukan penjagaan dan pengamanan. Sekitar 1 jam berkumpul dan bertahan di pinggir Jalan di depan kantor KPU Sumut itu, massa yang terkonsentrasi akhirnya membubarkan diri.

Dari bentrokan itu, Polresta Medan akhirnya meringkus dan mengamankan 18 orang. Setelah berhasil diringkus, 18 orang tersebut diboyong ke Polresta Medan untuk menjalani pemeriksaan.

“Ya, mereka yang kita amankan berasal dari 2 OKP yang terlibat bentrok. Namun kita masih akan melakukan pemeriksaan dan penghitungan jumlah orang yang sudah kita amankan, “ ungkap Kepala Satuan Kriminal Polresta Medan, Kompol Jean Calvij Simanjuntak, saat ditemui di lokasi bentrokan.

Lebih lanjut, Calvij menyebut kalau pihaknya juga turut mengamankan barang bukti. Sejumlah senjata seperti klewang, stik golf, stik hoki, air soft gun, diamankan polisi dari lokasi kejadian. Bahkan, 3 unit sepeda motor yang dikabarkan digunakan dalam penyerangan itu juga turut diamankan polisi. (mag-10/mb)

Source
jadi lahan parkir mana yg di klaim nih??


bisnis siapa yg diganggu atau di ambil nih???

emoticon-Cape deeehh
2 ormas yg dr dulu buat semak aja...

Dah ga da kerja, malah buat rusuh..
Dr dulu ga da berubahnya..

Cocoknya org2 kek gini disuruh kerja sosial kuras air laut..

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Bener banget militerisasi sipil emoticon-Hammer2