alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52447266becb171a23000002/ombdusman-warning-panitia-seleksi-cpns-di-aceh
OMBDUSMAN Warning Panitia Seleksi CPNS di Aceh
BANDA ACEH - Kepala perwakilan Ombudsman RI Aceh Taqwaddin Husin memperingatkan seluruh panitia seleksi CPNS seluruh Kabupaten/kota di Aceh, untuk tidak mempersulit pendaftaran CPNS.

"Kalau memang mudah untuk pendaftaran CPNS, untuk apa harus dipersulit. Kita harus berikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat," kata Taqwaddin kepada acehonline.info, Kamis (26/9) di Banda Aceh.

Sementara itu untuk mewaspadai kecurangan penerimaan CPNS 2013, Taqwaddin menyatakan, Ombudsman sebagai akan mengawasi secara cermat proses seleksi CPNS di wilayah Aceh, baik pada lembaga/instansi vertikal seperti Kemenkumhan, Mahkamah Syari'ah, Kejaksaan, Kemenag, maupun pemerintah provinsi dan kabupaten/kota.

"Pengawasan akan berlangsung sejak dibukanya pendaftaran, sampai dengan ujian dan pengumuman kelulusan, selain itu kami juga sudah membuka Posko Pengaduan di kantor ORI Aceh, Lamgugop Banda Aceh. Laporan bisa dengan datang langsung, email oriaceh@yahoo.com, tlp: 06517557476 fax: 0651 7557477 atau bisa juga dengan sms ke 0811228234," jelas Taqwaddin.

Pengawasan yang dimaksud, Taqwaddin menjelaskan, pemerintah menginginkan pelaksanaan seleksi CPNS tahun ini berjalan secara kompetitif, adil, objektif, transparan dan bebas KKN sesuai target strategi Kementrian PAN dan RB.

"Seminimal mungkin Pemerintah ingin mal-administrasi, nepotis dan kolusi itu tidak ada lagi dalam Tes CPNS, dan semaksimal mungkin kita tutup ruang untuk praktek-praktek non-prosedural yang merugikan kepentingan umum," ujarnya

Guna memperkuat pengawasan penerimaan dan seleksi CPNS di Aceh, Taqwadin menambahkan, Ombdusman mengajak seluruh komponen masyarakat, terutama para penegak hukum, mahasiswa, dan LSM-LSM yang peduli dengan segala bentuk pelayanan publik seperti GERAK, MATA, KOBAR-GB, GASAK dan lainnya, untuk bersama-sama memantau proses rekrutmen.

"SDM kami masih sangat minim, jadi perlu jaringan teman-teman mahasiswa dan LSM untuk ikut mengawasi. Juga kepada para pelamar yang merasa dirugikan agar dapat melapor kepada kami," imbuh Tawaddin.(sumber)


Ahh,, ntar dilaporin yang ada malan deal2 sama tim seleksinya,,, emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak