alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52446447a1cb17ff6d000002/amin-rais-sang-profesor-gagal
Amin Rais Sang Profesor Gagal
Siapa yang tidak kenal Amin Rais , saya menyebutnya “ pak rais “ dikenal sebagai salah satu kontributor ambruknya Orde Baru dengan ditandai lengsernya soeharto, pantaskan jika disebut “amin rais sang professor gagal “

Menjelang pemilihan Pilkada DKI Jakarta tahun 2012 lalu, pak rais sempat mengeluarkan pernyataan yang cukup kontroversial tentang Joko Widodo ( Jokowi ) yang kini menjadi Gubernur DKI

Disaat gencar-gencarnya orang membicarakan prestasi Jokowi disolo, justru pak rais mengatakan “ selama kepemimpinan Jokowi, angka kemiskinan meningkat dan masih banyak daerah-daerah yang kumuh seperti didaerah Nusukan, “ ujar pak rais ( 21/8/2012 )

Termasuk pernyataan pak rais di kompas.com yang mengatakan “ Predikat Walikota Menyesatkan “

Seperti kita ketahui bersama, bahwa saat Pilkada 2012 Partai pak rais sedang mengusung Foke sebagai bagian gabungan Partai Koalisi yang berusaha menggempur kekuatan Jokowi dan Ahok.

Saat itu ucapan Amien Rais seolah menjadi amunisi luar biasa yang diperkirakan akan mampu menghajar Jokowi. yang berlanjut pada serangan tanpa dasar Akun Twitter @Trio_Macan2000. Pertanyaanya, dimanakah etika politik yang dibawa seorang amin rais tokoh yang di era reformasi 1998, teriak lantang seantero republik tentang apa yang dia sebut “ High Politics “, tentang bagaimana Politik yang penuh etika? Atau Politik yang beretika ?

Dukungan Jokowi pun tidak terbendung, dimanapun gairah rakyat ingin menjadikan Jokowi motor atas kemenangan politik 2014. Pak rais pun tanpa malu dengan sedikit mengemis dan percaya diri tinggi dengan menempatkan jagonya hanya untuk kursi no 2 alias “Wakil Presiden”

Perhatikan pernyataan pak rais seperti dikutip ( detik..com : pak rais bicara tentang capres )

“Kita membayangkan, bagaimana jika duet Prabowo-Hatta atau Jokowi-Hatta, atau juga sebaliknya ya (Hatta-Prabowo atau Hatta-Jokowi),” ucap Amien usai acara silaturahmi dengan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Moeldoko di Balai Kartini, Jl Jenderal Gatot Subroto, Jakarta, Senin (8/7/2013).

Pantaskah, jika ucapan tersebut keluar dari mulut pak rais, bukankah bahasa itu lebih pantas dikeluarkan oleh seorang politisi rendahan ?

Yang menjadi masalah ucapan ini dikatakan oleh Politisi kelas tinggi yang punya pengaruh dan mungkin telah menjadi sejarah bangsa Indonesia, bahkan menjadi salah satu pemimpin pada masa-masa penggulingan soeharto tahun 1998

Dan yang tidak bisa kita lupakan , saat pak rais menjadi tokoh utama terhadap pengkhianatan Gus Dur di tahun 2001, dengan mendukung Megawati, tokoh yang pernah ia ganjal dengan akal Poros Tengahnya pada tahun 1999.

Kelakuan pak rais yang opportunis ini, membuat semuanya semakin jelas dan terang benderang kenapa Reformasi 1998 gagal total merubah warna Indonesia, semua remang-remang dan abu-abu, iramanya pun berantakan tanpa harmonisasi,

Dan kini kita baru tersadar . bahwa reformasi dipimpin korlap seorang yang tidak bisa memegang prinsip, konsistensi dan etika politik dalam setiap sikapnya

Konsistensi adalah sikap para politisi yang jujur, Politik memang seni bermain kesempatan dan kepentingan namun dalam politik harus ada fatsoen, harus ada etika. Inilah yang pak rais tidak punya dan akan dibuktikan oleh sejarah.

Mungkin Amien Rais harus membaca lagi satu garis ucapan Pramoedya Ananta Toer tentang kejujuran dalam salah satu novelnya “Bumi Manusia”

Agar dia tidak disebut amin rais Sang Profesor gagal, karena seorang terpelajar sepantasnya sudah adil saat masih dalam pikiran, apalagi Guru Besar…..

Selamat belajar pak rais……

oleh : t.towel / penulis adalah pemerhati politik dan budaya kota depok

sumber: kompasiana.com/detik..com)
http://kabarpemiludepok.com/2013/09/...rofesor-gagal/
yang ngritik Jokowi => orang gagal, atau musuh bersama. (by KOMPAS)
Nih orang paling kelihatan busuknya pas jaman era Gus Dur dan Megawati tong.. emoticon-Busa
Politisi tai kucing nih dan jangan sebut doski profesor lagi krn sekarang doski udah bukan profesor tong.. emoticon-Busa

dr dl ane gak demen tuh ama si amien
Quote:Original Posted By mas rhoma
yang ngritik Jokowi => orang gagal, atau musuh bersama. (by KOMPAS)


maksudnya gagal apa gagal ginjal apa gagal maning
Amien Rasis si Dobby yang Kupret itu...
apapun itu dia punya nalar seorang guru besar dan analisa seorang profesor, jika melihat sikapnya maka pantas jika dia dibilang gagal
Quote:Original Posted By erpatrek
Nih orang paling kelihatan busuknya pas jaman era Gus Dur dan Megawati tong.. emoticon-Busa
Politisi tai kucing nih dan jangan sebut doski profesor lagi krn sekarang doski udah bukan profesor tong.. emoticon-Busa



ane setuju sama agan yang satu ini sifat opportunisnya ditunjukkan tanpa malu2 demi kekuasaan
pak amin rais lagi ya....
keren gan emoticon-2 Jempol
gagalnya pol bapak tuh gan
ras dobby?? emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By totoktowel
apapun itu dia punya nalar seorang guru besar dan analisa seorang profesor, jika melihat sikapnya maka pantas jika dia dibilang gagal


orang bodoh bisa dibimbing jadi pintar, tapi orang yg attitudenya buruk sulit skali dirubah






itu sudah ...................................... emoticon-Angkat Beer
jokowi itu media darling,dan banyak backing nya

siapapun yang berusaha mengkritisi pasti bakal di counter emoticon-Angkat Beer

Dr dulu smpe sekarang ane gk suka Amien Rais emoticon-Najis (S)

Skrg ud kliatan belangx

Quote:Original Posted By alternate
Amien Rasis si Dobby yang Kupret itu...


emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak guling2.

Bukannya dia frodo baggins gan..wajah licik emang susab disembunyikan. Ckckck.

ne wong sok ngerti undang2

Quote:Original Posted By JualanGn
TS sok pinter tapi gak ngerti definisi profesor.

Nih defininisi profesor menurut UU 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen

Pasal 1
3) Guru besar atau profesor yang selanjutnya disebut profesor adalah jabatan fungsional tertinggi bagi dosen yang MASIH mengajar di lingkungan satuan pendidikan tinggi.

Tidak ada Profesor sepanjang hayat, Profesor adalah jabatan fungsional bukanlah gelar akademik yang bisa disandang sampai ke liang kubur. Seorang Guru Besar yang telah purnabakti atau pensiun/tidak melakukan aktivitas akademik, TIDAK LAGI DISEBUT PROFESOR. Lebih aneh lagi bila ada yang sudah wafatpun masih ingin dipanggil Profesor (tertulis di batu nisannya).

Amien Rais sudah pensiun dari UGM. Jadi sekarang Amien Rais sudah bukan profesor lagi.

Belajar lagi ya Mas, trus kasih tau tuh yang bikin artikel, biar gak di skak mat seperti ini

so toyemoticon-Najis
pak amien seharusnya sudah tidak mengurusi duniawi, inget umur pak emoticon-Big Grin
Amin ini mau jadi dewa tapi gagal... makanya benci jokowi
Sebenarnya kriteria profesor ntu apaan sih, prasaan pas ane kuliah yg bergelar profersor ntu rata-rata excentrik dan sedikit tidak waras atau agak gila pas waktu ngajar emoticon-No Sara Pleaseemoticon-No Sara Please
Maff rada ngawur coz ane cmn baru ketemu profesor pas waktu kuliah doang emoticon-Ngakak
Professor Habibie doang sih yg ane kenal punya kontribusi nyata emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)