alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52445a8059cb17d869000001/kesaksian-berbelit-belit-hakim-tegur-anis-matta
Kesaksian Berbelit-belit, Hakim Tegur Anis Matta
Kesaksian Berbelit-belit, Hakim Tegur Anis Matta

Kesaksian Berbelit-belit, Hakim Tegur Anis Matta

Quote:Jakarta--Ketua Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta Nawawi Pomolanggo mengingatkan Presiden Partai Keadilan Sejahtera Anis Matta agar jujur dalam bersaksi. "Dalam memberikan kesaksian harus jujur, karena tadi sudah disumpah," katanya di Jakarta, Kamis, 26 September 2013. Anis Matta dipanggil sebagai saksi atas Ahmad Fathanah, terdakwa kasus suap sapi yang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi.

Nawawi menegur Anis karena menilai keterangan mantan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat itu tidak tegas dan jelas. Jawaban Anis diperlukan hakim untuk mengetahui maksud dari istilah "dorong" yang diucapkan Fathanah saat berbincang dengan Anis melalui telepon. Perbincangan Anis-Fathanah membicarakan rencana gugatan pemilihan kepala daerah Takalar, Sulawesi Selatan, ke Mahkamah Konstitusi.

Gugatan itu direncanakan setelah jagonya PKS kalah dalam pilkada Takalar pada 2012. Dari rekaman yang diputar Jaksa Penuntut Umum KPK, Fathanah berperan membantu proses gugatan PKS. Dari mulut Fathanah meluncur istilah "dorong." Penasaran dengan istilah itu, salah satu hakim, Muhibuddin, bertanya ke Anis. "Apa maksudnya ini dorong?" katanya.

Anis berbelit. "Saya kurang tahu apa maksudnya, mungkin dia mau eksekusi," katanya. Jawaban Anis inilah yang membuat Hakim Nawawi menegur Anis agar berterus terang. "Tadi sudah disumpah, apa betul dorong dan eksekusi yang kamu maksud itu uang?" kata Nawawi. Kemudian Anis menjawab, "Sepaham saya itu maksudnya uang, tapi tidak tahu juga apa yang dimaksud terdakwa (Fathanah)."

Dalam rekaman sadapan itu, disebut juga nama Rozi. Anis menjelaskan bahwa Rozi adalah pengacara yang mengawal proses gugatan. Ditemui usai persidangan, Anis menjelaskan istilah "dorong" adalah uang. "Saya memahaminya begitu (uang), tapi itu kan istilah longgar dan banyak makna," ujarnya. Dalam persidangan ini juga terungkap peran Fathanah di PKS dalam pemilihan gubernur Sulawesi Selatan.

SUMBER


Berbelit belit sama dengan bohong
Mrk mah setali tiga uang, pantes aja jawabnya nggak tegas emoticon-Betty (S)
yahh suda biasa gan emoticon-Big Grin
beginilah warga indo yang baek dan benar =))
gak jadi tobat nasional?
nyiahaaa ini ya yang didewa dewakan orang pekaes
partai kumpul sapi
Itu udh d sumpah kan ? Koq masih bisa2nya membual ? Jadi sebenarnya tuhan si anis itu siapa ? Atw jgn2 ni anak gk punya agama
Gak mungkinlah satu atap sampai gak terlibat.
Quote:Original Posted By Garuda.didadaku
Itu udh d sumpah kan ? Koq masih bisa2nya membual ? Jadi sebenarnya tuhan si anis itu siapa ? Atw jgn2 ni anak gk punya agama


tuhannya anis duit kali gan emoticon-Ngacir
mgkn waktu itu anis mata tanya ke fatanah

anis matta : gan, sempit nih pustun punya barang, gak bisa masuk
fatanah : dorong gan..dorong

jadi betul kata anis matta, dorong itu longgar maknanya, bisa uang, bisa juga "dorong" itu ke anu
Quote:Original Posted By gegeptuolol
mgkn waktu itu anis mata tanya ke fatanah

anis matta : gan, sempit nih pustun punya barang, gak bisa masuk
fatanah : dorong gan..dorong

jadi betul kata anis matta, dorong itu longgar maknanya, bisa uang, bisa juga "dorong" itu ke anu


emoticon-Ngakak kocak gan analisa ente


ilmu ngeles nya melempem mungkin pak hakim
Kebanyakan yang dipanggil saksi dari PKS dan koleganya menjawab sidang berbelit2.. memang bukan partai yang memperjuangkan pemberantasan korupsi emoticon-Najis
harusnya hakim nanya yg didorong atasnya atau bawahnya? emoticon-Big Grin
sumpah demi Tuhan aja berani dilanggar apalagi janji demi rakyat .. emoticon-Ngakak (S):
Kalo fakta2 ini benar. Anj*** jga neech oknum politisi edan. Nipu rakyat. Sarapppp....nyesel gw dulu pilih nih orang2. Breng*sek...

Orientasi sejatinya gak lebih dari Cumi en duit. Parahnya lagi. Sok bersih. Najis dah.
repuasi pks makin jelek aja
penasaran...pengen tau gimana cara ngeles pkspuyengan atas berita ini emoticon-Smilie

pageviewsnya skrg pasti udah 2 trilyun/hari
Quote:Original Posted By Garuda.didadaku
Itu udh d sumpah kan ? Koq masih bisa2nya membual ? Jadi sebenarnya tuhan si anis itu siapa ? Atw jgn2 ni anak gk punya agama



Tuhan nya kan udah mereka jual emoticon-Big Grin
×