alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52445611138b46c273000008/koruptor-diusulkan-dihukum-mati
Koruptor Diusulkan Dihukum Mati


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Muncul usulan penerapan hukuman mati untuk para koruptor agar menimbulkan efek jera. "Kasus korupsi di Indonesia kian mengkhawatirkan, karena itu pelaku korupsi harus dihukum seberat-beratnya, bahkan koruptor 'kelas kakap' harus dihukum mati agar menimbulkan efek jera," kata Ketua Dewan Pembina Gerakan Indonesia Adil, Sejahtera, Aman (ASA) Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso, kepada pers di Jakarta, Kamis (26/9).

Sehubungan dengan itu, lanjutnya, Gerakan Indonesia ASA mengusulkan revisi terhadap undang-undang tentang pemberantasan tindak pidana korupsi serta perlunya memasukkan klausul hukuman mati bagi koruptor dalam Rancangan KUHP yang kini sedang dibahas DPR.

Selain itu perlu dibentuk perwakilan (cabang) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di masing-masing ibukota propinsi, sehingga penanganan masalah korupsi tidak menumpuk dan terpusat di KPK di ibukota negara.

Mantan Panglima TNI itu juga menjelaskan, Ormas Gerakan Indonesia ASA mengidentifikasi tujuh faktor yang merupakan penghambat pembangunan nasional lima tahun ke depan. Salah satu di antaranya adalah masalah maraknya tindak pidana korupsi.

Terkait masalah korupsi, ia menyatakan prihatin bahwa publik setiap hari disuguhi berita korupsi yang tidak hanya dilakukan oleh pejabat di lingkungan eksekutif, melainkan juga di kalangan legislatif dan yudikatif.

"Menurut catatan KPK, tindak pidana korupsi justru terjadi di lembaga negara yang seharusnya menjadi penegak hukum. Korupsi yang tinggi terjadi di lingkungan kepolisian, parlemen, dan pengadilan. Fakta ini semakin memperlihatkan betapa mereka benar-benar mengalami krisis moral," katanya. Ia menyebut tindak pidana korupsi marak menunjukkan Indonesia sedang mengalami krisis kewibawaan pemimpin dan lembaga negara.


sumber
setuju . sangat setuju ..

kaya di cina ..

bila saya terpilih jadi pemimpin , sediakan 99 peti mati , maka akan kukirimkan para koruptor untuk menempatinya .



mantapp
berapa hektar tanah yang diperlukan tuk kuburin koruptor yang jumlahnya seabreg dari sabang sampai merauke ?
klo benar2 di implementasikan, sepertinya gedung di senayan itu.. akan sepi.. dan pemerintahan akan lumpuh.. karna pada habis dihukum mati...
udah banyak usul beginian sejak SBY belum jadi presiden. padahal udah ganti generasi berapa kali?
gw yakin nanti klo ini diterapkan, koruptor bakal maenin HAM untuk lolos dari jeratan hukum.
aamiin, semoga benar2 berniat dan berhasil diterapkan, lumayan buat mengeliminasi orang2 serakah
hati2 rancangannya disumputin sama yg ngebahas..emoticon-Big Grin
pilpres makin dekat

pencitraan kah ? emoticon-Bingung (S)
nanti HAMburger gk setuju dengan usul ini ... emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
SETUJU !!!

Tapi dilihat sebesar apa korupsinya dan jabatan/kedudukannya dalam pemerintahan atau masyarakat
Usul cumalah usul, ane juga mau mengusulkan ditarik sapi dari 4 penjuru mata angin dong.
udah cape gua denger usul ini.
kalau untuk koruptor gua dukung banget penerapan syariah Islam.
Benar apa ngak hukumannya akan terealisasi. Ane setuju Gan
Baru sekedar usulan khan.... Kita tunggu realisasinya aja, yg entah kpn.... emoticon-Stick Out Tongue emoticon-Stick Out Tongue
siap2 petugas : alfa, indoma ***. pom bensin, toll, parkir, hrd, dll siap2 beli gantungan yang cocok dileher masing2 ya... emoticon-Ngakak
SETUJUUUUUUUUUUUU

alasan :
warga indonesia seharus nya memiliki pemikiran indonesia adalah rumah ku dan warga nya adalah keluarga ku
seharus nya pemimpin indonesia selalu menancapkan motto begitu

sebelum kau menyakiti keluarga ku,bagusan aku matikan kau dulu
layak itu tuk koruptor,gara-gara mereka berapa orang yang harus kena dampak kelaparan dan orang-orang yang gak punya rumah
padahal mereka lahir dan tinggal di TANAH AIR sendiri dan di telantar kan di tanah air sendiri

Duit ratusan juta orang yang di ambil,koruptor juga termasuk musuh negara
masak di biarin musuh negara rusak tanah air sendiri?
kalo gitu y biarin aja jepang jajah lagi,kan sama aja

kasian gua ma orang yang gak di perhatihkan,bahkan sampe makan sampah karna terlalu terlantar
jangan adalah di indonesia hukuman mati..
Quote:Original Posted By satpamtoko
udah cape gua denger usul ini.
kalau untuk koruptor gua dukung banget penerapan syariah Islam.


Hussh... nanti para emoticon-babi sempaker beringas loh emoticon-Embarrassment
Saya setuju koruptor dihukum mati