alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/524438af18cb178303000000/abraham-samad-ruhut-sitompul-itu-orangnya-agak-bersih
Abraham Samad: Ruhut Sitompul Itu Orangnya Agak Bersih
http://nasional.kompas.com/read/2013...ya.Agak.Bersih

Abraham Samad: Ruhut Sitompul Itu Orangnya Agak Bersih
Abraham Samad, Ketua KPK

Quote:Abraham: Ruhut Sitompul Itu Orangnya Agak Bersih

Penulis :
Dian Maharani
Rabu, 25 September 2013 | 12:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad mengaku mendukung siapa pun yang menjabat Ketua Komisi III DPR RI, termasuk jika dijabat politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul.

"Sebagai lembaga negara, kami mendukung siapa pun yang ditunjuk sebagai Ketua Komisi III karena sekarang Ruhut ditunjuk jadi Ketua Komisi III maka KPK akan mendukung," ujar Abraham, di kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Jakarta, Rabu (25/9/2013).

Ia mengatakan, siap untuk mengikuti rapat di Komisi III jika dipimpin Ruhut. Secara pribadi, Abraham mengaku senang dengan Ruhut. "Menurut saya, enak saja kalau Ruhut yang pimpin rapat, kalau saya pribadi senang dengan Ruhut. Ruhut itu orangnya agak bersih," kata Abraham.

Seperti diketahui, Ruhut ditunjuk sebagai Ketua Komisi III DPR. Namun, penetapan Ruhut sebagai Ketua Komisi III diprotes oleh sejumlah fraksi seperti Partai Hanura, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Gerindra, dan Partai Keadilan Sejahtera. Ruhut yang menggantikan Gede Pasek Suardika dianggap kurang cakap untuk memimpin komisi itu.

Anggota Komisi III dari Fraksi Partai Hanura, Syarifudin Sudding, bahkan mengancam untuk keluar dari Komisi III jika Ruhut tetap dilantik. Sementara anggota lain Komisi III dari Fraksi Partai Gerindra, Desmond Mahesa, lalu memperkirakan bahwa Komisi III bakal menjadi komisi badut jika dipimpin Ruhut.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Priyo Budi Santoso akhirnya memutuskan untuk menunda pelantikan Ruhut sebagai Ketua Komisi III hingga minggu depan. Keputusan ini diambil setelah Priyo memimpin lobi fraksi di Komisi III karena rapat pleno tak dapat mencapai musyawarah mufakat.

Seusai memimpin jalannya lobi, Priyo kembali memimpin rapat yang ditunda selama beberapa menit. Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan bahwa suasana lobi fraksi jauh lebih dingin, berbanding terbalik dengan suasana dalam rapat. Priyo menyampaikan, selanjutnya ia memberi kesempatan kepada Fraksi Partai Demokrat untuk mengkaji ulang keputusan menunjuk Ruhut Sitompul menjadi Ketua Komisi III menggantikan Gede Pasek Suardika.

Dengan ditundanya pelantikan Ruhut, secara otomatis Pasek masih sah menjadi Ketua Komisi III.
Editor : Inggried Dwi Wedhaswary


Terlalu sibuk ngebodor untuk korupsi barangkali?
sampe perlu pake kata 'agak' emoticon-Ngakak
agak nya itu yang jadi pertanyaan emoticon-Bingung
lucu banget nih angota hewan yang kayak gini aja di ributin
nah yg bikin anehnya " knp orang2 jujur dan bisa buat maju negara malah selalu dipojokan dan DIBUANG ?

bj habibi
sri mulyani
dll ..
Ruhut memang orangnya agak bersih, agak waras, agak baik,
mundur oii.. sama2 agak2 jga nih somad emoticon-Ngakak
auu ahh gelaapemoticon-Bingung
menurut gw kalo si ruhut emang bersih ya layak untuk pimpin komisi 3..
kan kalo dah berjalan ternyata ga beres ya bisa diturunkan...
ane rasa cuma krn mreka ini takut aja ketauan busuk nya sama ruhut...
krn sblum naik dah wanti2 bakalan sikat koruptor di komisi 3
Mo ngurus rakyat tapi keluarga sendiri ditelantarkan.. Coba itu anaknya diberi kasih sayang.. Kasihan.. emoticon-shakehand

_____________________________________

Quote:Datangi DPR, Mantan Istri Ruhut Sitompul Bawa Sang Anak


Abraham Samad: Ruhut Sitompul Itu Orangnya Agak Bersih

JAKARTA, KOMPAS.com — Istri pertama Ruhut Sitompul, Anna Rudhiantiana Legawati, mendatangi Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (26/9/2013) siang. Anna datang bersama anak semata wayangnya dengan Ruhut, Christian Husein Sitompul (21).

Ia datang sekitar pukul 14.00 WIB, menggunakan mobil terpisah dengan kuasa hukumnya, Hotman Paris Hutapea. Hotman datang dengan menumpang mobil mewahnya, Cadillac Escalade. Setibanya di Gedung Parlemen, Anna belum mau berkomentar tentang maksud kedatangannya.

Di Komisi III, kedatangan Anna dan rombongan disambut oleh empat orang anggota Komisi III, yakni Desmond J Mahesa, Ahmad Yani, Nasir Djamil, dan Sayed. Kedatangan Anna ini berdekatan dengan momentum penolakan Komisi III terhadap sosok Ruhut.

KOMPAS.com/Indra Akuntono Ruhut Sitompul
Dalam rapat sebelum pelantikan Ruhut sebagai Ketua Komisi III pada Selasa (24/9/2013), sejumlah anggota memprotes penetapan Ruhut. Anggota Komisi III dari Fraksi Partai Gerindra, Desmond Mahesa, mengatakan, Komisi III bakal menjadi komisi badut jika dipimpin Ruhut. Ia juga mengungkit masalah rumah tangga Ruhut yang sempat diadukan Anna ke Badan Kehormatan DPR pada tahun 2011 silam.

Saat itu, Ruhut diadukan Anna karena tidak mengakui sang anak dan mengatakan hubungannya dengan Ruhut sebagai teman "kumpul kebo".

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Priyo Budi Santoso akhirnya memutuskan pelantikan Ruhut Sitompul sebagai Ketua Komisi III ditunda selama satu minggu. Keputusan ini diambil setelah Priyo memimpin lobi fraksi di Komisi III karena rapat pleno tak dapat mencapai mufakat.

Laporkan Ruhut

Pada tahun 2011, Ruhut diadukan ke Mabes Polri dengan tuduhan telah melanggar Pasal 263 KUHP tentang Pemalsuan Dokumen, Pasal 279 KUHP tentang Menghilangkan Status Perkimpoian, Pasal 284 KUHP tentang Perzinahan, dan Pasal 45 PP Nomor 9 Tahun 1975 tentang Perkimpoian.

Saat membuat laporan, Anna, yang didampingi pengacara Hotman Paris Hutapea, menyerahkan berbagai bukti tentang tindakan Ruhut, seperti surat keterangan belum pernah nikah yang dibuat Ruhut pada 6 Mei 2008; surat keterangan belum pernah nikah yang dikeluarkan Kelurahan Petojo Selatan, Jakarta Pusat; sertifikat menikah di Australia; kartu tanda penduduk Ruhut dengan status sudah menikah; dan foto-foto. Anna merasa pernikahannya dengan Ruhut sah secara hukum. Menurut dia, tidak ada perceraian. Langkah hukum diambil Anna lantaran Ruhut tak lagi memperhatikan putranya, Christian Husen Sitompul (20), serta tak mengakui pernikahan dengan Anna. Hal itu terlihat dalam biodata anggota Komisi III itu di DPR. Ruhut menyebut Diana sebagai istri dan memiliki dua anak, sementara Christian tidak diakui Ruhut sebagai anak.

SUMBER
Agak? Itu mah namanya kurang yakin, euy..
Quote:Original Posted By temonoid
Mo ngurus rakyat tapi keluarga sendiri ditelantarkan.. Coba itu anaknya diberi kasih sayang.. Kasihan.. emoticon-shakehand

_____________________________________



yang penting dia agak nggak korup gan emoticon-Big Grin menurut bang samad
orang paling bersih di PD dah pasti RS, kerjanya kan bukan pakai otak dan tangan, tapi pakai mulut

tapi itu muka atau b*l yah? emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)

ah mau muka atau b*l sama aja emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
gedung dpr ri isinya badut semua. pada jago akting depan kamera sok berbuat untuk rakyat cuih
Ruhut sitompul ama ahmad yani ya bersihan si ruhut lah .... Biar tuh bacot ama kelakuannya gk beres .... Dia gk separah teman"nya di demokrat ato di dpr ... emoticon-Big Grin
gimana mba ana bang ruhut emoticon-Embarrassment
AGAK nya itu agak gimanaaaa gt gan emoticon-Ngakak:
KPK mendukung ruhut jadi ketua komisi III, anggota komisi III ketakutan ruhut jadi ketua komisi III, benar2 komisi hukum yang unik DPR ini.

telusuri latar belakang kenapa mereka menolak?? adakah kasus korupsi besar yang ditutupi komisi III saat ini yang berpotensi meledak keman-mana ketika ruhut jadi ketuanya melihat karakter ruhut yang jebret kemana-mana
rata rata kan semua
jadi digunakan lah kata
"AGAK"
agak bersih... emoticon-Big Grin

kesimpulannya : cara mandinya ruhut masih kurang bersih..emoticon-Big Grin

pekiwan ditutup...