alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/524429b01e0bc3934c000006/manulife--murni-kecelakaan-asuransi-baiknya-bayar-klaim-aqj
Ngakak 
MANULIFE : Murni Kecelakaan, Asuransi Baiknya Bayar Klaim AQJ
JAKARTA - Praktisi asuransi menyatakan sebaiknya pihak asuransi menanggung biaya perawatan Abdul Qodir Jaelani, putra musisi Ahmad Dhani yang terlibat kecelakaan maut di Tol Jagorawi beberapa waktu lalu. Wakil Presiden Direktur Manulife Indonesia Nelly Husnayati mengungkapkan, secara umum bila terjadi kasus murni kecelakaan, pihak asuransi seharusnya membayar klaim yang diajukan nasabah. Nelly menjelaskan, tak ada klausul khusus yang mengatur jika nasabah melakukan pelanggaran hukum, maka pihak asuransi berhak untuk tak membayar klaim. "Secara umum biasanya yang tidak ter-cover (tidak terlindungi) adalah pelaku tindakan kriminal. Jika terjadi kecelakaan, akan dilakukan penggantian sesuai polis asuransinya. Kalau terjadi tabrakan maka itu adalah kecelakaan, karena tidak ada niat untuk menabrak. Tapi saya bicara atas nama perusahaan saya, tidak bicara atas nama perusahaan asuransi lain," kata Nelly di Jakarta, Kamis (26/9/2013).

Menurut Nelly, secara umum polis asuransi di tiap perusahaan asuransi memiliki kebijakan yang berbeda. Jika peristiwa seperti itu menimpa Manulife, lanjutnya, maka pihaknya akan mengganti klaim asuransi nasabah, di luar kasus yang terjadi. "Saya berbicara atas nama Manulife. Jika terjadi peristiwa kecelakaan murni terlepas dari kasus yang ada, maka kami akan membayarkan klaim nasabah sesuai dengan polis asuransi yang dibeli oleh nasabah," ungkap Nelly.Seperti diketahui, pihak asuransi menolak klaim Ahmad Dhani untuk membayar biaya perawatan AQJ dengan alasan AQJ melakukan tindak pelanggaran hukum. Biaya perawatan AQJ ditaksir mencapai Rp 500 juta.

Editor: YohanesIswahyudi
Sumber: Kompas

http://bisniskeuangan.kompas.com/rea...yar.Klaim.AQJ#
Ups sumber dikompas sudah diedit gan, mungkin kena damprat prudensial emoticon-Ngakak (S)

http://sumsel.tribunnews.com/2013/09...ayar-klaim-aqj

Awas jangan sampai salah pilih asuransi emoticon-Ngakak
Ane bukan sales dan ane gak ikut asuransi diatas, tapi ikutnya AXA.
Tau dah gmn cara ajuin klaimnya, ane gak berharap utk ajukan klaim (celaka) emoticon-Cendol (S)

Quote:Original Posted By intermediate7
Melalui kasus AQJ, sebentar lagi akan banyak rentetan klaim yang DITOLAK, menggunakan klausul pelanggaran hukum, karena:
1. SIM nya nembak, lalu kecelakaan, diinvestigasi ketahuan nembak SIM, klaim tidak dibayar
2. SIM nya nggak nembak, tapi uang bayar klaim hasil korupsi, setelah diinvestigasi ketauan pembayar polis adalah koruptor, klaim tidak dibayar dg alasan pembayaran polis sbg bentuk pencucian uang
3. SIM nya nggak nembak, uang juga halal, tapi kebetulan kecelakaannya beruntun, sehingga mobil ini tersenggol truk melanggar pembatas marka jalan yang panjang, akibatnya merupakan pelanggaran hukum karena melanggar marka, KLAIM lagi2 DITOLAK
4. semua sudah benar, tapi karena kecelakaan jadi trauma dan kejiwaan terganggu, jadi dianggap upaya bunuh diri, pembayaran polis <1th, klaim lagi2 DITOLAK
5. Kecelakaan yg terjadi karena ban nya gembos, tiba2 hilang kendali dan tertabrak. setelah ditelusuri bannya gembos karena pentilnya dicabut Pemprov DKI Jakarta karena melanggar aturan parkir (pelanggaran hukum). MAKA KLAIM KEMBALI DITOLAK

kalau boleh dipajang di page 1 ya ts




Quote:Original Posted By smartladies
secara etika bisnis komen manulife salah.

Secara berita, kan ini wartawan pst yg nanya trus masukin ke berita justru BENAR! Krn cover both side, kl cm pihak pro aj (pruden n kawannya) itu namanya ga fair, mka diambil yg kontra (manu n kawannya).

Nah dari sisi kita sbg calon customer asuransi, hal ini menguntungkan :
- hiburan saat ngaskus, melihat sales asuransi debat emoticon-Ngakak
- nambah post alias plus1 kl ikut nimbrung emoticon-Big Grin
- sebagai pertimbangan jika kelak mau ikut asuransi
- supaya mikir 2x utk ikut asuransi atau ngga
- tau plus dan minus masing2 asuransi.

Ini ibarat perang operator seluler yg justru menguntungkan cust krn harga yang saling bersaing dan akhirny semua keputusan ada di tangan anda, prudential? Manulife? Atau bahkan tdk ikut asuransi?


Quote:Original Posted By ngentodlosemua


setuju, pelanggaran hukum kalau dicari2 selalu ada celahnya bung
bahkan ban tanpa pentil pun bisa dianggap pelanggaran
nah kalau tiba2 kecelakaan dan kebetulan ga pake pentil padahal yg lainnya menigkuti aturan trus ga dicover tuh biaya kerusakan atau biaya rumah sakit?

akal2an aja nih asuransi brengsek
tp ya begitulah cara mereka mencari uang


Quote:Original Posted By bonex84


iye gan, maksud aye ga pny sim, ga pake helm, atopun helm ga sni jg pelanggaran hukum pidana. tpi apa adil klo asuransi ga mau cover cm gr2x kslhn sprt itu.....

beda dgn mencuri/ membunuh yg mmg kriminal/ kejahatan...

ane pikir klausa "pelanggaran hukum" mmg sengaja dibuat abu2x spy asuransi bs berkelit.



Quote:Original Posted By rotarika


Nih jawaban yang gw dapet:

Quote:Kepada Nasabah Prudential Yang Terhormat :

Suatu pembelajaran Asuransi bagi kita semua. Klaim si Dul alias AQJ tidak dibayar, Kejadian kecelakaan yang menimpa AQJ, dikarenakan AQJ yang mengendarai kendaraan dibawah umur, tanpa memiliki lisensi/SIM, adalah suatu pelanggaran hukum. Ini adalah salah satu butir ketentuan yang juga berlaku universal di semua asuransi, yang mana, apabila, tertanggung melakukan pelanggaran hukum, ataukah dalam rangka pelarian dari pihak yang berwajib, melakukan tindak kejahatan, atau percobaan tindak kejahatan, maka penanggung tdk wajib utk membayarkan klaim.

Sekalipun Prudential yg pada tahun 2012 saja, membayar klaim dan manfaat sebesar 5.8Triliun, yang rata" membayar 1 klaim setiap 40 detik dan merupakan perusahaan asuransi terbaik di indonesia 11 tahun berturut-turut (2002-2012).Yang telah membayarkan manfaat kepada keluarga dari alm.Gus Dur, alm.adjie Massaid, alm.Uje dan membayarkan kepada Saiful Jamil jumlah yang jauh lebih besar. Tentulah tidak sulit utk membayarkan klaim ini.

Disinilah anda bs merasa aman dengan dana yang anda investasikan, karena dana anda telah dikelola oleh Prudential dengan baik dan professional. Dan mengikuti aturan-aturan yang telah disepakati di dalam polis. Walaupun jumlah yang harus dibayarkan tidak seberapa,buat ukuran Prudential, namun ini penting utk kita simak, bahwa bagaimanapun, hukum dan ketentuan harus dijalankan. Tidak hanya demi popularitas dalam pemberitaan, maka, Prudential membayarkan sesuatu yang memang tidak layak dibayarkan. Jika dikemudian hari Pemegang polis bs membuktikan bahwa tidak ada pelanggaran hukum, maka tertanggung berhak utk meminta peninjauan ulang kepada Prudential. Semua ini terjadi, perlu utk pembelajaran bagi kita semua, supaya kita semakin menjadi negara yang maju dan sadar akan pentingnya asuransi.


Nih gw kasih scan polis prudential
Spoiler for Polis:



Quote:Original Posted By kabei

makanya, frasa melanggar hukum itu emang ambigu dan sengaja dibuat ambigu karena asuransi kalo bisa mngelak akan mengelak membayar klaim emoticon-Big Grin
so harusnya makna frasa pelanggaran hukum contohnya adalah seorang yang dikeroyok massa karena tertangkap tangan mencuri. dan atas tindakan tersebut si orang tersebut mencoba mengklaim biaya berobat emoticon-Big Grin


*gw rasa ga ada orang yang sengaja mo nabrakin orang dijalan emoticon-Big Grin
**gw rasa ga ada orang yang sengaja mo bunuh orang dijalan emoticon-Embarrassment
***kalo ada yang menyamakan dengan balap liar, jelas konteksnya beda dengan kasus anak dani emoticon-Embarrassment
****dasar anak BP kalo kasusnya tokoh idola disembah sembah, giliran tokoh antagonis mo ngapain aja tetep salah emoticon-Embarrassment




lalai kok minta asuransi...^^
Quote:Original Posted By ajacid
lalai kok minta asuransi...^^


terus yg kayak gimana yg mesti dapet asuransi? yg gak lalai ya? yg sengaja nabrakin mobilnya gitu demi asuransi?
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
sesama bis kota dilarang saling mendahului.emoticon-Ngakak

untung pake asuransi tetangga sebelah , coba si dul pake manu , belum tentu jawabannya begitu. emoticon-Ngakak
ayo rame2 pindah sebelah emoticon-Big Grin
wah,beda beda ya aturannya emoticon-Thinking
Quote:Original Posted By Lord-Aragorn


terus yg kayak gimana yg mesti dapet asuransi? yg gak lalai ya? yg sengaja nabrakin mobilnya gitu demi asuransi?
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


kalo umur segitu sudah boleh mengendarai mobil di jalan umum...yah artinya gak lalai...^^
Quote:Original Posted By ajacid
lalai kok minta asuransi...^^


bah... coba posisi dibalik gan... gimana ? emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By pinx


bah... coba posisi dibalik gan... gimana ? emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)


gak mungkin gan...motor aja gak punya saya...^^
itu kalo si AQJ ikut manulf bisa aja kan ini motif nya jualan... ini kan kalusal nya di PRU... yah gak bisa di klaim lah...
lumayan numpang marketing. mudah2an konsisten ama omongannya emoticon-Big Grin
Wah Manulif* nebeng promosi tuh emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By ajacid
kalo umur segitu sudah boleh mengendarai mobil di jalan umum...yah artinya gak lalai...^^


ente jago banget jawabnya gan. sales asuransi ya?
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Lord-Aragorn


ente jago banget jawabnya gan. sales asuransi ya?
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


saya penjaga warnet om...emoticon-Berduka (S)
Kok ini malah jadi promosi asuransi ya
emoticon-Ngakak
Persaingan Usaha sekalian Ngiklan..!!emoticon-Ngakak
coba kalo AQJ pakai manu

pasti pruden yg bakal ngomong begini emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By ersis1
sesama bis kota dilarang saling mendahului.emoticon-Ngakak

untung pake asuransi tetangga sebelah , coba si dul pake manu , belum tentu jawabannya begitu. emoticon-Ngakak


ember, ngoceh aja kalo yang kena sial kompetitornya
sejak kapan manulife jadi tukang kompor ? emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Gak ada etika nih yang ngomong, Jualannya keterlaluan.

Kecelakaan sih kecelakaan, tapi si Dul disini melakukan perbuatan secara melawan hukum (Mengendarai Mobil, bukan nabraknya)