alexa-tracking

Wasekjen PDI-P Bela Jokowi Dari Serangan Ramadhan Pohan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52442198feca177347000007/wasekjen-pdi-p-bela-jokowi-dari-serangan-ramadhan-pohan
Wasekjen PDI-P Bela Jokowi Dari Serangan Ramadhan Pohan
Quote:Mobil murah yang bakal membanjiri jalan-jalan di wilayah DKI Jakarta dan memperparah kemacetan serta keberatannya Gubernur DKI Jokowi terhadap hadirnya mobil murah yang bisa bikin Jakarta macet total apalagi dalam waktu dekat segera dibangun proyek MRT yang implikasinya menimbulkan kemacetan dimana-mana.

Namun di pihak Pemerintah Pusat serta partai penguasa menganggap sepi keberatan Gubernur DKI terhadap serbuan mobil murah dari pabrikan asing hal ini disampaikan oleh Wasekjen Partai Demokrat Ramadhan Pohan. Bagi Ramadhan Pohan penolakan Jokowi dianggap merupakan bagian strategi kampanye Jokowi untuk popularitasnya, bahkan lebih jauh lagi Ramadhan Pohan menembak ke arah Megawati dengan pernyataannya : " "Saya bingung bagaimana Bu Mega (Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri) mengajari para kepala daerahnya. Saya bayangkan kalau Bu Mega jadi presiden, terus kepala daerahnya beda-beda, ini kan enggak benar,"

Menanggapi pernyataan Ramadhan Pohan yang tidak saja menyerang Jokowi tapi juga langsung mengarahkan tudingan pada Megawati, kluget.com menghubungi Wakil Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto, menurut Hasto "Pernyataan Ramadhan Pohan sangat aneh, mobil murah itu secara realistis memang akan menimbulkan kemacetan yang parah" Hasto lantas menambahkan "Ramadhan Pohan juga salah memahami kritik yang diberikan oleh Jokowi, Ganjar Pranowo dan kepala daerah lainnya dari PDI-P terhadap kebijakan mobil murah yang didorong oleh pemerintah pusat. Kritik yang diberikan PDIP sesuai garis kebijakan Megawati Soekarnoputri untuk mendesak agar pemerintah lebih memprioritaskan transportasi publik yang aman, nyaman dan dengan harga terjangkau bagi rakyat banyak"

Ketika ditanyakan lebih lanjut soal serangan Ramadhan Pohan yang berujung pada arah tembakan politik ke Megawati, Hasto menyatakan lebih lanjut "PDI-P sangat paham bagaimana sistem pemerintahan presidensiil bekerja. Namun ketika kebijakan yg diambil pemerintah SBY hanya berfokus pada mobil murah, dan pada saat yg bersamaan tidak ada terobosan utk membangun transportasi publik, ya wajar kalau kami dari Partai Oposisi memberikan kritik. Faktanya korban rakyat tidak berdosa akibat buruknya transportasi publik begitu besar, bahkan bisa dikategorikan sebagai tragedi nasional yang tidak pernah usai, jalanan menjadi sarang pembantaian. Lebih dari 40 ribu nyawa rakyat melayang per tahun akibat kecelakaan lalu lintas. Kerugian sosial ekonomi-pun tidak sedikit, mencapai lebih dari Rp. 212 trilyun. Apakah PDIP diam saja melihat korban rakyat yang begitu besar tersebut? Dalam suatu negara demokratis, seorang kepala pemerintahan akan hilang legitimasinya karena tidak mampu melindungi warga negaranya. Puluhan ribu nyawa rakyat telah hilang sia-sia, dan demokrat masih saja bermain kata-kata. Satu nyawa rakyat hilang akibat kebijakan yang salah sudah dikategorikan sebagai kegagalan, apalagi ribuan nyawa. Tragisnya, dalam situasi seperti itu, mengapa pemerintah justru membebaskan pajak mobil tersebut sehingga terkesan menjadi mobil murah. Semurah-murahnya mobil, yang membeli kan tetap orang-orang seperti Ramadhan Pohan"

"Jadi ketika Ramadhan Pohan menanggapi kritik tersebut sebagai suatu bentuk pembangkangan dari para kepala daerah yang berasal dari PDIP, ya artinya Demokrat sudah menutup diri terhadap kritik. Kuatnya para elit memberikan dukungan terhadap mobil murah karena pembebasan pajak tersebut terkesan jangan-jangan mereka juga menerima fulus dari pembebasan pajak tersebut, sebagaimana adanya fulus dari impor daging, impor beras, hambalang dan century?" tambah Hasto.

"Ramadhan Pohan seharusnya berterima kasih atas kritik membangun seperti yang disampaikan Pak Jokowi. Faktanya kemacetan Jakarta dipastikan akan semakin parah dengan banyaknya "mobil bebas pajak tersebut". Lalu siapa yg paling diuntungkan? Tetap saja prinsipal asing, dan negara dipastikan kehilangan potensi penerimaan pajak. Inilah letak ketidakadilan sosial atas kebijakan "mobil sok murah" tersebut tutup Hasto soal tanggapannya pada Ramadhan Pohan.


Spoiler for Samberrr:


Mak jlebbbbbb... Kata-katanya Cumiakkan orang-orang bemokaratan...
emoticon-Paw Assalamu'alaikum emoticon-Paw


ane pun sangat tidak setuju dengan adanya mobil murah tapi impor emoticon-Cool lebih bijak dan sangatlah baik apabila pemerintah lebih mendorong perbaikan dan penambahan transportasi massal karena hal ini justru akan berdampak positif dimana kita dapat menghemat bebeem, polusi udara dapat ditekan, macet dapat dikurangi, kesejahteraan dari pada sopir jadi meningkat, tidak adanya sifat gengsi di masyarakat, dan pastinya negeri ini tidak lagi disebut sebagai surganya kuda besi emoticon-Angel


posted by sitoy.51704 emoticon-I Love Kaskus (S)
tidak perlu mobil murah, tidak perlu mobil nasional, asalkan itu pajak hasil penjualan mobil dipakai buat perbaikan transportasi publik, bukan malah dibebaskan! Jaringan rel kita pendek, jalanan rusaknya rutin, lampu penerangan terbatas, distribusi barang dan jasa ke daerah2 luar jawa mahal, investor pasti mikirlah
semurah-murahnya mobil murah, ane hrs puas naik Vega R 2004.


MOBIL MURAH sangat penting dan mendesak bagi RAKYAT menengah & kecil, oleh dari itu pemerintah memberikan fasilitas BEBAS pajak bagi pembeli MOBIL MURAH..
emoticon-Ngakak
BECANDA AJA NIH PEMERINTAH
Klugat- kluget emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By AriefDBS
MOBIL MURAH sangat penting dan mendesak bagi RAKYAT menengah & kecil, oleh dari itu pemerintah memberikan fasilitas BEBAS pajak bagi pembeli MOBIL MURAH..
emoticon-Ngakak
BECANDA AJA NIH PEMERINTAH


ini namanya BISNIS dengan SWASTA untuk dana 2014.. emoticon-Ngakak

Gw kok rada bingung ama orang" demokrat yaaa ... Kok kayak ketakutan gitu sih isu mobil murah ini diserang ama oposisi ??? Apa karena takut jatah 2014 besok jd macet ??? emoticon-Big Grin



Padahal kemarin boss nya teriak" kl negara ini diambang kehancuran akibat terlalu banyak makan devisa dari "subsidi" premium ... emoticon-Ngakak
Ah kalau lawannya cuma Ramadhan Pohan sih kaga perlu dibelain.
Ramadhan Pohan sih belum kelasnya Jokowi.f
anti kritik titik emoticon-Stick Out Tongue

pengen liat pemilu tahun depan demokrat kaya apa emoticon-Big Grin
Bentar lg ada event besar di 2014 gan... Mumpung msh berkuasa kumpulin modal sebanyak2nye walaupun nyambi jd sales astra .. Gt nggak brayyyyyy?
Quote:Original Posted By ..:137ER::..
Gw kok rada bingung ama orang" demokrat yaaa ... Kok kayak ketakutan gitu sih isu mobil murah ini diserang ama oposisi ??? Apa karena takut jatah 2014 besok jd macet ??? emoticon-Big Grin


Padahal kemarin boss nya teriak" kl negara ini diambang kehancuran akibat terlalu banyak makan devisa dari "subsidi" premium ... emoticon-Ngakak


Bah,,
Bukan takut jatah jadi macet, tapi emang mobil murah ini bagian dari skenario agar tahun depan subsidi premium dicabut sepenuhnya. emoticon-Cool





hmmm
Kayaknya ane lagi ngelindur gan..
Makin kedepan indonesia makin gak genah aja
mobil murah itu* gk pake pajak ya gan? baru tau aane...
em alangkah bijak jika ada imbal balik dari kerjasama pemerintah dg produsen mobil trsbt sprti tukar teknologi dan ilmu gituan lahh...
emoticon-Repost emoticon-Repost

Spoiler for (Politik) PDI-P membela Jokowi:


kasian tritnya ga laku tuh emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Itu sudah kewajiban,satu organisasi harus saling melindungi.
gmn sih cara ngajar nya presiden SBY, sampe menteri nya pada PENCITRAAN di bilboard & bus damri sampai ke kereta api

mau ikut bos nya ya? hahahaha
Demokrat pasti suram di 2014... orangnya bodoh dan kagak waras...
kalo diserang monster yg bela ultraman gan
Quote:Original Posted By miracle.maker
tidak perlu mobil murah, tidak perlu mobil nasional, asalkan itu pajak hasil penjualan mobil dipakai buat perbaikan transportasi publik, bukan malah dibebaskan! Jaringan rel kita pendek, jalanan rusaknya rutin, lampu penerangan terbatas, distribusi barang dan jasa ke daerah2 luar jawa mahal, investor pasti mikirlah


Pajak yg mana??? Itu mobil murah bukan krn dijual murah,Tp krm dpt insentif pajak. Jd sebenernya keuntungan negara sangat kecil. Tp keuntungan pejabat korup besar emoticon-Big Grin