alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52441e1017cb17b569000004/pasukan-tni-ad-gerebek-pabrik-arak
Pasukan TNI AD Gerebek Pabrik Arak
Singkawang - Pasukan TNI AD dari Kodim 1202 Singkawang, Kalimantan Barat menggerebek sebuah pabrik arak. Dalam penggerebekan itu, ratusan drum isi minuman keras diamankan.

Penggerebekan dilakukan di sebuah pabrik di Jalan Tanjung Batu Harapan, RT 004/RW 001, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Kamis (26/9/2013) sekitar pukul 14.00 WIB.

Personil TNI AD mengamankan A Phin (55), pemilik pabrik arak. Selain diamankan 105 drum arak putih, arak juga disimpan ke dalam 15 buah jerigen dan 9 dus serta 12 botol yang sudah siap edar.

Bahan pembuatan arak sebanyak 30 Kilogram gula pasir, 10 Kilogram ragi, 5 Kilogram beras putih, dan 2 mesin air, serta 3 tabung gas ukuran 3 Kilogram dan 4 tabung gas ukuran 12 Kilogram. Satu set alat masak penyulingan ikut disita.

Tak hanya bahan racikan arak, petugas juga mengamankan alat angkut pemasaran berupa satu unit kijang pick up warna merah, bernopol B 9676 TW.

"Kendaraan ini kita amankan, karena disinyalir untuk mengirimkan arak putih tersebut ke arah Pemangkat, Sekura, dan Paloh," kata Dandim 1202 Singkawang, Letkol Inf. Robby.

Pengerebekan pabrik arak ini dilakukan karena banyaknya pengaduan masyarakat yang terusik dengan aroma minuman keras itu..

Spoiler for tkp:


Sumber : [url]http://m.detik..com/news/read/2013/09/26/180327/2370629/10/pasukan-tni-ad-gerebek-pabrik-arak[/url]

Quote: kalo ngadu ke polisi gak ditanggepi, trus ngadu kemana lagi...
emoticon-Matabelo
pada kejadian ini TNI cukup sigap menanggapi laporan warga...sehingga gak sampe ada korban jiwa kayak kasus minuman keras cukrik di surabaya...
pertamax diamankan...
emoticon-Shakehand2
bawa Fentungan ga gan emoticon-Big Grin
hehe dari FPI ampe TNI klop dah gerebek MIRAS
lho. sejak kapan TNI ikut ngurus soal hukum negara emoticon-Bingung (S)
Pak polkis pd kmn tuh? Ga malu apa jobnya diambil TNI?
Ah sudahlah yg penting dpt uang keamanan, itu sudah!
Quote:Original Posted By Private.Indo
lho. sejak kapan TNI ikut ngurus soal hukum negara emoticon-Bingung (S)


g juga heran, yg ginian kan wilayah the police emoticon-Bingung (S)
iya juga sih gan... lah pak polisi gak bergerak ya big brothernya yg bergerak...
munhkin mengantisipasi jatuhnya korban dari peredaran arak ini... agar gak separah kasus cukrik di surabaya gan...
emoticon-Toast
emoticon-Matabelo
ratusan drum???. 1 botol aja udah mabuk
Quote:Original Posted By basandhewa
emoticon-Matabelo
ratusan drum???. 1 botol aja udah mabuk

iya gan... bahaya bwt generasi muda... kalo pada make kriminalitas jadi meningkat... yg dirugikan masyarakat jg....
sumbernya yang diberantas emoticon-thumbsup
kok TNI AD yang gerebek? emoticon-Bingung (S)
polisi mana polisi emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By sunan.muria
kok TNI AD yang gerebek? emoticon-Bingung (S)
polisi mana polisi emoticon-Ngacir


lah lapor doank kalo duit buat laporan kurang gede dari yang dikasih pemilik pabrik ya mending tidooorrr. emoticon-Stick Out Tongue
Quote:Original Posted By antikretongan
hehe dari FPI ampe TNI klop dah gerebek MIRAS


gimana gak klop wong yg bentuk FPI itu jenderal TNI juga emoticon-Ngakak

http://id.wikipedia.org/wiki/Pasukan...rakat_Swakarsa
kurang setoran kali, itu arak kan biasanya mau dbawa naik kesawit.....emoticon-Big Grin
Tentara seenak jidat yah sekarang. Ga punya hak atau kewajiban mereka soal pabrik itu. Kalau polisi beda, itupun ada sop nya.
sokorin!!!

salah sendiri kemaren setorannya dikit2 n sok ngirit emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Private.Indo
lho. sejak kapan TNI ikut ngurus soal hukum negara emoticon-Bingung (S)


Mungkin dampak kurang percayanya masyarakat terhadap polisi.
kalo abis digerebek, diserahkan untuk diproses ke Polisi

yo podo wae (sama saja) emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By indomie.telor


gimana gak klop wong yg bentuk FPI itu jenderal TNI juga emoticon-Ngakak

http://id.wikipedia.org/wiki/Pasukan...rakat_Swakarsa


ah masa sih ko FPI tolak wiranto tolak Hanura ? emoticon-Ngakak