alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5244132b118b46864d000008/tentara-india-tewas-diserang-militan-di-kashmir
Tentara India tewas diserang militan di Kashmir
Pemberontakan bersenjata tidak pernah reda di wilayah Kashmir yang juga diklaim oleh Pakistan.

Pertempuran antara militan dan pasukan keamanan India di wilayah Kashmir yang dikuasai India menewaskan setidaknya 12 orang.

Di antara korban tewas terdapat warga sipil, dua tentara, dan empat polisi India yang bertugas di Kashmir.

Dua anggota kelompok militan dilaporkan tewas.

Korban jiwa jatuh setelah kelompok militan menyerang pos polisi dan pos tentara yang terletak distrik Kathua dan Samba, tidak jauh dari perbatasan Pakistan.

Sejumlah pejabat mengatakan sekelompok militan bersenjata mengenakan seragam dan pertama-tama mengeluarkan tembakan ke arah pos polisi sebelum menyerang pos militer.

Seorang pejabat polisi Kashmir Rajesh Kumar mengatakan militan merampas truk dan melarikan diri setelah melancarkan serangan di pos polisi.

"Mereka meninggalkan truk di jalan raya nasional dan mungkin mencuri kendaraan lain dan melancarkan serangan di kamp tentara di Samba," kata Kumar seperti dikutip kantor berita Reuters, Kamis (26/09).

Pertemuan PM
Menteri Besar Jammu dan Kashmir Omar Abdullah mengatakan kepada wartawan bahwa penyerang melintas dari Pakistan pada Rabu (25/09).

"Mengingat sejarah, pemilihan waktu dan tempat, maka tujuan serangan ini adalah untuk mengganggu rencana pertemuan Perdana Menteri Manmohan Singh dan rekannya dari Pakistan," kata Abdullah.

"Ada kekuatan-kekuatan yang menentang perdamaian dan ingin mengganggu proses perdamian," lanjutnya.

Sementara itu Perdana Menteri Manmohan Singh menyebut serangan ini sebagai tindakan barbar, tetapi menegaskan tidak akan mengganggu usaha mewujudkan perdamaian.

Perdana menteri India dan perdana menteri Pakistan dijadwalkan mengadakan perundingan di sela-sela Majelis Umum PBB di New York pekan depan.

Kashmir, yang diklaim India dan Pakistan, mengalami perlawanan bersenjata menentang kekuasaan India sejak 1989.

India menempatkan puluhan ribu polisi dan pasukan paramiliter di kawasan itu.

Makin "memanas" suhunya

[url]http://news.detik..com/read/2013/09/26/163433/2370476/934/tentara-india-tewas-diserang-militan-di-kashmir?881101934[/url]