alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/524411ccfcca171d7700000f/menumpuknya-utang-luar-negeri-memperlihatkan-presiden-sby-tdk-konsisten-dgn-janjinya
Breaking News! 
menumpuknya utang luar negeri memperlihatkan Presiden SBY tdk konsisten dgn janjinya!
menumpuknya utang luar negeri memperlihatkan Presiden SBY tdk konsisten dgn janjinya!
Kian hari, negeri ini terus tengelam dalam jeratan utang yang kian menumpuk. Hingga Juli lalu, total utang Indonesia mencapai US$259,54 miliar atau sekitar Rp2.855 triliun. Ini merupakan gabungan dari utang pemerintah, utang Bank Indonesia (BI), dan utang swasta.

Itulah jumlah utang yang akan diwariskan kepada anak cucu kita. Jika seluruh utang tersebut dibagi rata dengan jumlah penduduk, maka utang per kapita penduduk Indonesia mencapai Rp11,7 juta per kepala. Pada 2004, utang per kepala itu masih sekitar Rp5,8 juta. Artinya, dalam sepuluh tahun terakhir utang yang diwariskan kepada penduduk Indonesia naik lebih dari 100%.

Semakin menumpuknya utang luar negeri itu memperlihatkan betapa Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono tidak konsisten dengan kampanyenya yang ingin mengurangi ketergantungan pada utang. “Pemerintah harus mewaspadai pembengkakan utang ini, terutama utang swasta,” kata Eny Srihartanti, ekonom INDEF.

Sayang, sejauh ini kalangan pemerintah sepertinya adem ayem saja. Bambang SP Brodjonegoro, (Plt) Kepala Badan Kebijakan Fiskal, menegaskan bahwa tak ada yang perlu dikhawatirkan dari membesarnnya utang. Bahkan, lanjut Bambang, pemerintah telah berhasil menekan rasio utang terhadap produk domestik bruto (PDB) menjadi 2,3%.

Bambang mungkin benar. Hanya saja, sebagian besar utang itu ditempatkan dalam sertifikat Bank Indonesia (SBI) dan surat utang negara (SUN). Jika duit asing itu hengkang, seperti yang terjadi selama beberapa bulan terakhir, dapat mengancam ketahanan sektor keuangan. Paling tidak, penarikan modal asing itu bakal membuat rupiah terkapar.
sumber:
[url]http://ekonomi.inilah..com/read/detail/2032602/warisan-utang-untuk-anak-cucu-membengkak#.UkQOD1Jc-rU[/url]

uang nya buat apa pak SBY?
emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)

Santai aja masih bisa diroll-over sebagai warisan bagi anak cucu emoticon-Ngacir
coba gw tebak... TS naik motor cicilan pake BBM subsidi?
mampos

jual pulau ajala
Waduh jangan sampai dah, jangan sampai entar mulai lagi kaya 1998 lalu dimana LC (Letter Of Credit) juga ditolak.
Quote:Original Posted By xndy2000
menumpuknya utang luar negeri memperlihatkan Presiden SBY tdk konsisten dgn janjinya!

Bambang mungkin benar. Hanya saja, sebagian besar utang itu ditempatkan dalam sertifikat Bank Indonesia (SBI) dan surat utang negara (SUN). Jika duit asing itu hengkang, seperti yang terjadi selama beberapa bulan terakhir, dapat mengancam ketahanan sektor keuangan. Paling tidak, penarikan modal asing itu bakal membuat rupiah terkapar.
sumber:
[url]http://ekonomi.inilah..com/read/detail/2032602/warisan-utang-untuk-anak-cucu-membengkak#.UkQOD1Jc-rU[/url]

uang nya buat apa pak SBY?
emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)


rupanya dulu ngutang sama IMF ada untungnya juga...soalnya kalo belom jatuh tempo kita belom bayar utangnya + masih bisa dapet perpanjangan waktu pulak...^^
Ini malahan konsisten dengan janjinya :

LANJUTKAN !!
Mana peduli, Sebentara lagi kan mau lengser

udh itu kbrnya, bahwa salah satu agenda penting dalam pertemuan APEC di Bali awal Oktober nanti, ternyata adalah penandatanganan perpanjangan kembali Kontrak Karya Freeport, yang akan disaksikan Presiden AS Barrack Obama dengan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono...

Hmmm... Persembahan terakhir sblm masa jabatan berakhir... karena dgn presiden berikutnya blm tentu ini bisa d perpanjang...
negara kaya tapi banyak hutang,otak udang lagak teknokratemoticon-Najis (S) emoticon-Najis (S)
makanya impor jangan dinaekin, trus banyak hasil bumi jd milik asing, cepetan

dibeli kembali tuh, hukum mati para koruptor, preman, geng motor dll, bebaskan

biaya pendidikan, kurangi haji PNS dll masih byk lg yg perlu dibenahi emoticon-Cape d...
yaelah emang bner parah dia mah.
wah makin bokek aja indonesia..
Quote:Original Posted By lazor.zero
wah makin bokek aja indonesia..


negaranya, warganya banyak tuh yang masuk forbes emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By terunik
Mana peduli, Sebentara lagi kan mau lengser

udh itu kbrnya, bahwa salah satu agenda penting dalam pertemuan APEC di Bali awal Oktober nanti, ternyata adalah penandatanganan perpanjangan kembali Kontrak Karya Freeport, yang akan disaksikan Presiden AS Barrack Obama dengan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono...

Hmmm... Persembahan terakhir sblm masa jabatan berakhir... karena dgn presiden berikutnya blm tentu ini bisa d perpanjang...


hah yg bener gan?? emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

ngga ngerasa gitu indonesia banyak banget subsidinya emoticon-Cape d... (S)
bayar pajak iya...
bensin pakek yang non subsidi...
pendidikan mahal...
kecopetan bbrp kali...
kemalingan pernah...
kehilangan kendaraan pernah...
bikin ktp bayar...
dan ternyata masih dpt beban utang segitu...
oh, negara... pelayanan seperti apa lagi yg hendak kau berikan?
aduh pak pak , pak beye nih gimana tooo ... masa ninggalin warisan utang yang banyak , saya prihatin
indonesia ibarat keluarga miskin tapi tetep aja belanjanya banyak (dari ngutang)
pak BeYe sekarang jadi kambing hitam doank yah, sekalian "bersih2" sebelum lengser nanti, udah cukup tugasnya menggembungkan pundi2 partai emoticon-Big Grin
tinggal nunggu indonesia raya tercinta dijual, drpd nyicil jual tanah air terus emoticon-Smilie