alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5244047cfcca17ae44000004/tuhkan-ketua-mui-pertanyakan-pemugaran-makam-uje
[Tuhkan] Ketua MUI Pertanyakan Pemugaran Makam Uje
JAKARTA - Pemugaran makam almarhum Ustadz Jefry Al Buchori menuai pro dan kontra. Bukan hanya di kalangan masyarakat, ada kesalahpahaman antara Umi Pipik dan pihak keluarga besar Uje. Kini, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) turut mengomentari.

Ketua MUI, K.H. Amidhan, menjelaskan pemugaran makam dan membesar-besarkan adalah tindakan yang keliru.

"Ya sebenarnya kalau di kuburan dibesar-besarkan untuk apa? Kalau untuk membesarkan nama yang meninggal, apalagi terkait agama dan akidah, itu keliru," kata Amidhan saat dihubungi lewat sambungan telefon, Selasa (24/9/2013).

Menurut Amidhan, hanya makam orang-orang tertentu saja yang pantas dibesarkan sebagai tujuan untuk penghormatan. Bahkan, di Timur Tengah hanya beberapa saja makam yang dibesarkan karena bertujuan untuk penghormatan atas ilmunya.

"Di Timur Tengah semacam ini budaya kuburan hanya kuburan orang-orang yang terbilang luar biasa, seperti Imam Bukhori, Itupun tidak semua ulama sependapat," ungkap Amidhan.

"Di Arab sendiri, kuburan Raja Faisal tidak jelas di mana dan bentuknya," tutup dia.
sumber

Ketua MUI, K.H. Amidhan, menjelaskan pemugaran makam dan membesar-besarkan adalah tindakan yang keliru
bingung gw sama MUI emoticon-Bingung
kenapa belakangan ini sering muncul dimedia yahemoticon-Bingung
Quote:Original Posted By petersaysdhenim
bingung gw sama MUI emoticon-Bingung
kenapa belakangan ini sering muncul dimedia yahemoticon-Bingung


Tahun POLITIK, gan..

Ikut meramaikan suasana hangatnya politik..

Biar eksis.... emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By kortikal


"Di Arab sendiri, kuburan Raja Faisal tidak jelas di mana dan bentuknya," tutup dia.[/I]sumber



Wahabi dijadiin contoh.... emoticon-Ngakak
namanya juga MUI... jelmaan Tuhan di bumi
Quote:Original Posted By kortikal


"Ya sebenarnya kalau di kuburan dibesar-besarkan untuk apa?


biar lebih gampang buat ngalap berkah emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By petersaysdhenim
bingung gw sama MUI emoticon-Bingung
kenapa belakangan ini sering muncul dimedia yahemoticon-Bingung


kan mui bikin partai ganemoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By rsryodong.ok


Wahabi dijadiin contoh.... emoticon-Ngakak


mereka g mau dikatakan wahabi gan. apalagi di indonesia emoticon-Ngakak
ciri khas mereka jenggot awut2an, pake celana congkrang, dikit2 bidah,kafir,syirik, padahal sayidina nabi muhammad g ada tuh riwayat hadist pake celana congkrang, ulama2 rujukan mereka juga g ada yang pake congkrang. pada isbal emoticon-Ngakak
ketua Mui nya wahabrot mode on..
emoticon-Malu

btw kasian jg si pipik y ganemoticon-Embarrassment
tumben kimak gak bikin tritnya, diakan corongnya mui emoticon-Big Grin
diatas banyak pemuja kuburan... emoticon-Big Grin
Kira2 kalo di arab lebih berharga mana gan ???.

keturunan nabi (habib) atau keturunan raja (pangeran)
waduh, gosip yang baru ane denger nih
Quote:Original Posted By rsryodong.ok


Wahabi dijadiin contoh.... emoticon-Ngakak


joko sama dewa bir nya mana kok ga di sebut
emoticon-Sorry emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By prihatins
Kira2 kalo di arab lebih berharga mana gan ???.

keturunan nabi (habib) atau keturunan raja (pangeran)


memangnya rasulullah punya keturunan dari jalur pria apa? emoticon-Big Grin

putra-putra rasulullah wafat sewaktu kecil, sementara di Arab sana menganut patrilineal emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By japek


memangnya rasulullah punya keturunan dari jalur pria apa? emoticon-Big Grin

putra-putra rasulullah wafat sewaktu kecil, sementara di Arab sana menganut patrilineal emoticon-Big Grin


woh, pemimpin sholawatan dan doa bareng2 bakal kehilangan legitimasi kalo pake pola pikir gini

emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By sintenremen


woh, pemimpin sholawatan dan doa bareng2 bakal kehilangan legitimasi kalo pake pola pikir gini

emoticon-Ngacir


sholawatan yang diikuti oleh konvoi bermotor anak bergamis tanpa helm yang naik motornya ugal-ugalan itu ya? emoticon-Big Grin

ane pernah lihat video di youtube pemimpin sholawatannya belum keluar dari mobil payung kebesaranya sudah disiapkan, padahal acaranya di malam hari dan tidak hujan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By DanialSyafiq.
diatas banyak pemuja kuburan... emoticon-Big Grin



Lebih senang ramekan kuburan ketimbang masjid...
Quote:Original Posted By shadownet



Lebih senang ramekan kuburan ketimbang masjid...


lebih afdhol berdoa di masjid daripada di kuburan menurut ane......

sebentar lagi bakal ada kisah hoax dan penuh rekayasa macam kasus MBAH HOAX alias mbah priok yang merupakan lumbung uang bagi PENGUSAHA PARKIR......
Quote:Original Posted By Njuh
namanya juga MUI... jelmaan Tuhan di bumi


emoticon-Recommended Seller