alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5243ffa00e8b465078000009/alutsista-tni-naik-dari-kelas-bajaj-ke-kelas-pajero
Alutsista TNI Naik dari Kelas Bajaj ke Kelas Pajero
Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Pramono Edhie Wibowo menjadi salah satu peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat yang paling gencar berkampanye. Hari ini, Kamis (26/9/2013), dalam diskusi di Universitas Paramadina Jakarta, Pramono menyinggung keberhasilannya saat memimpin TNI AD. Sebagai KSAD, ketika itu dia memutuskan untuk membeli tank Leopard dari Jerman. Menurutnya, sangat penting bagi Indonesia untuk memperkuat alat utama sistem persenjataan (alutsista). Namun, ujar Pramono, upayanya untuk memodernisasi alutsista TNI ditentang sekelompok orang. “Rencana awal beli 44 tank, kemudian yang datang 150 tank dengan harga yang lebih murah namun dengan perlengkapan lebih lengkap. Tapi saya disalahkan oleh sekelompok orang. Mereka dulu idealis tapi sekarang minta bagian uang,” kata Pramono tanpa menyebut jelas siapa sekelompok orang yang ia maksud itu. Modernisasi pertahanan, ujar ipar Susilo Bambang Yudhoyono itu, penting karena alutsista Indonesia sudah tertinggal dari negara lain. “Kita kelasnya Bajaj, yang lain Pajero. Bagaimana bisa menjaga kedaulatan kalau kita tidak kuat? Alhamdulillah, tahun 2014 nanti modernisasi alutsista sudah 70 persen dari rencana,” ujar Pramono. Modernisasi alutsista itu dipandang Pramono sebagai salah satu bentuk nasionalisme yang ia praktikkan ketika menjabat sebagai KSAD. Ia lantas mengritik mantan aktivis mahasiswa dan organisasi kepemudaan yang kehilangan idealismenya setelah menjadi pejabat publik. “Tetaplah idealis. Jangan setelah menjabat lupa idealismenya, dan jangan setelah duduk lupa berdiri,” kata dia. Pramono juga mengeluhkan ketika ia pernah bertemu dengan sekelompok pemuda yang menggadaikan idealisme demi segelintir keuntungan. “Semua dihitung dengan uang. Berat kalau sudah begitu. Padahal kalau kita tulus dalam berusaha, Tuhan akan memberi jalan keluar,” ujarnya.

Sumber: http://indonesia.kini.co/2013/09/26/...medium=twitter

=============================

s -60 masih eksis udah masuk kelas pajero? wow....
kelas bajaj = india = produk militer paling berkualitas se-dunia emoticon-Recommended Seller
Kelas Bajaj ke kelas pajero?

Padahal dari pendapatan negara bisa naik ke kelas hummer h1emoticon-Embarrassment
sepertinya repost deh,.. CMIIW
isi ampir sama
pajero tapi S-60 gak diganti truk pasir
hebatttttemoticon-I Love Indonesia (S)
iya repost sama trit leo

http://www.kaskus.co.id/thread/5214c...oktober-ini/59
horrreee....denkoran repost, emoticon-Ngakak
berita ini udah di trit kedatangan leo . kebtulan ane yg ngepost di sono
Long live QW Series, Long live point defense. emoticon-Metal:
Quote:Original Posted By villa.
sepertinya repost deh,.. CMIIW
isi ampir sama


Quote:Original Posted By jokokembar
iya repost sama trit leo

http://www.kaskus.co.id/thread/5214c...oktober-ini/59



HOREEE
HOREEE
HOREEE
HOREEE
HOREEE
HOREEE
HOREEE
HOREEE
HOREEE
HOREEE
HOREEE
emoticon-Repost

emoticon-Kemana TSnya?
Quote:Original Posted By kenyot10
emoticon-Repost

emoticon-Kemana TSnya?


emoticon-Ngakak
tumbern denkoran kalah cepet

jangan2 modus IGOemoticon-Malu (S)
hmmm ane lbh seneng klw kt naik ke kelas rubicon
Quote:Original Posted By kenyot10
....
=============================

s -60 masih eksis udah masuk kelas pajero? wow....


Kalo orang kaya jaman sekarang kan Suka barang Antik Gan emoticon-Ngakak
atau itu barang ada cerita kenangan yang tidak terlupakan emoticon-Matabelo
baru masuk kelas pajero.... berarti masih jauh dari kelas leopard emoticon-Stick Out Tongue
klo s-60 di ganti truk pasir udh jadi kelas hummer kalo gtu
Quote:Original Posted By kenyot10


=============================

s -60 masih eksis udah masuk kelas pajero? wow....


kan sudah dilengkapi lcd double din, power steering, air bag emoticon-Embarrassment
podo ribut to...emang orang indo pada pinter deh cari kesalahan orang



udah untung leo, cesar , astros dateng rombongan

masiiiiiih aja nyari celah untuk cela...ckckkckckckckemoticon-Malu (S)


masuk ke pemerintahan gan...kalo getik mah...6 detik jadi.....



yang mau bata, mau counter , silahkan, gw sih cuman liat di thread ini aja.
udah jangan ribut. Koleksinya ayo mana emoticon-Wowcantik
gapapa utk skrg alon2 asal kelakon
Ning tahun ngarep dikebut nggih pakdhe ben tambah serem2 alutsitanipun... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By kenyot10
Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Pramono Edhie Wibowo menjadi salah satu peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat yang paling gencar berkampanye. Hari ini, Kamis (26/9/2013), dalam diskusi di Universitas Paramadina Jakarta, Pramono menyinggung keberhasilannya saat memimpin TNI AD. Sebagai KSAD, ketika itu dia memutuskan untuk membeli tank Leopard dari Jerman. Menurutnya, sangat penting bagi Indonesia untuk memperkuat alat utama sistem persenjataan (alutsista). Namun, ujar Pramono, upayanya untuk memodernisasi alutsista TNI ditentang sekelompok orang. “Rencana awal beli 44 tank, kemudian yang datang 150 tank dengan harga yang lebih murah namun dengan perlengkapan lebih lengkap. Tapi saya disalahkan oleh sekelompok orang. Mereka dulu idealis tapi sekarang minta bagian uang,” kata Pramono tanpa menyebut jelas siapa sekelompok orang yang ia maksud itu. Modernisasi pertahanan, ujar ipar Susilo Bambang Yudhoyono itu, penting karena alutsista Indonesia sudah tertinggal dari negara lain. “Kita kelasnya Bajaj, yang lain Pajero. Bagaimana bisa menjaga kedaulatan kalau kita tidak kuat? Alhamdulillah, tahun 2014 nanti modernisasi alutsista sudah 70 persen dari rencana,” ujar Pramono. Modernisasi alutsista itu dipandang Pramono sebagai salah satu bentuk nasionalisme yang ia praktikkan ketika menjabat sebagai KSAD. Ia lantas mengritik mantan aktivis mahasiswa dan organisasi kepemudaan yang kehilangan idealismenya setelah menjadi pejabat publik. “Tetaplah idealis. Jangan setelah menjabat lupa idealismenya, dan jangan setelah duduk lupa berdiri,” kata dia. Pramono juga mengeluhkan ketika ia pernah bertemu dengan sekelompok pemuda yang menggadaikan idealisme demi segelintir keuntungan. “Semua dihitung dengan uang. Berat kalau sudah begitu. Padahal kalau kita tulus dalam berusaha, Tuhan akan memberi jalan keluar,” ujarnya.

Sumber: http://indonesia.kini.co/2013/09/26/...medium=twitter

=============================

s -60 masih eksis udah masuk kelas pajero? wow....


udah pake kaca mata n simulator TQ !! hihih repost