alexa-tracking

|SAPI PKS Mewek| Jaksa Putar Sadapan Anis Matta-Fathanah Soal Gugatan Pilkada Takalar

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5243fb2418cb17a76a00000b/sapi-pks-mewek-jaksa-putar-sadapan-anis-matta-fathanah-soal-gugatan-pilkada-takalar
Ngakak 
|SAPI PKS Mewek| Jaksa Putar Sadapan Anis Matta-Fathanah Soal Gugatan Pilkada Takalar
Jaksa Putar Sadapan Anis Matta-Fathanah Soal Gugatan Pilkada Takalar
Kamis, 26 September 2013 , 15:53:00 WIB
Laporan: Samrut Lellolsima



RMOL. Terdakwa Ahmad Fathanah dan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anis Matta pernah mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK). Gugatan itu diajukan setelah PKS kalah dalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

"Pernah. Jadi waktu itu kita kalah Pilkada Takalar. Dan kita ikut menggugat di MK," kata Anis Matta di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta Selatan, Kamis (26/9).

Pernyataan itu dilontarkan Anis Matta setelah Jaksa KPK memperdengarkan rekaman sadapan antara dirinya dan Fathanah. Dalam rekaman itu terdengar kata-kata 'dorong' dari Fathanah.

Anis menjelaskan maksud kata dorong itu. Fathanah memang pernah meminta dirinya untuk mengurus pengacara yang bakal menggugat ke MK. Namun, kata Anis, ia tidak bersedia sebelum bertemu empat mata dengan Fathanah.

"Fathanah bertanya ke saya meminta supaya mengeksekusi pengurusan pengacara. Tapi saya bilang, sampai saya belum bertemu dulu," terangnya sembari menambahkan gugatan itu tak dilaporkan ke Luthfi Hasan Ishaaq. Saat gugatan itu dilayangkan Luthfi masih menjabat sebagai Presiden PKS dan dirinya Sekjen partai.

Anis menambahkan berkepentingan mengajukan gugatan ke MK karena sebentar lagi PKS bakal bertarung di Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan. "Karena Pilkada Takalar ini sebelum Pilkada Gubernur. Fathanah sudah terlibat saja di Pilkada Gubernur. Karena ini rangkaian," demikian Anis. [rus]

Code:
http://hukum.rmol.co/read/2013/09/26/127036/Jaksa-Putar-Sadapan-Anis-Matta-Fathanah-Soal-Gugatan-Pilkada-Takalar-



Anis-Fathanah Bicarakan Uang Gugatan Pemilu Kada Takalar ke MK
Laporan: Mufti Sholih
Kamis, 26 September 2013 | 15:48 WIB



Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta dan Ahmad Fathanah sempat membicarakan uang untuk mengurus gugatan hasil Pemilihan Umum Kepala Daerah Takalar, Sulawesi Selatan ke Mahkamah Konstitusi.

Gugatan diajukan pascakekalahan calon yang diusung PKS dalam pemilihan umum kepala daerah (pemilu kada) tersebut.

"Pernah. Waktu itu kami kalah di Pemilu Kada Takalar. Dan kami ikut menggugat di MK (Mahkamah Konstitusi)," kata Anis seusai mendengarkan rekaman hasil sadapan pembicaraan antara dirinya dan Fathanah dalam sidang lanjutan terdakwa Ahmad Fathanah di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (26/9).

Dalam rekaman tersebut sempat terdengar kata-kata 'dorong' dari Fathanah. Ketua Tim Jaksa Penuntut Umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi (JPU KPK) Muhibuddin dan Ketua Majelis Hakim Nawawi Pomolango pun menelisik soal hal itu. "Saya tidak tahu persis. Dia mau eksekusi maksudnya," jelasnya.

Jawaban Anis yang tidak jelas membuat Ketua Majelis Hakim Nawawi kembali menanyainya dan meminta Anis jujur. "Saya pahamnya begitu (uang). Tapi saya tidak tahu apa maksud terdakwa begitu," sambungnya.

Anis pun kemudian menuturkan, dirinya berkepentingan mengajukan gugatan lantaran PKS bakal bertarung di Pemilu Kada Sulawesi Selatan. "Karena Pemilu Kada Takalar (berlangsung) sebelum pemilihan gubernur. Fathanah sudah terlibat di pemilihan gubernur. Karena ini rangkaian," terangnya.

Code:
http://www.metrotvnews.com/metronews/read/2013/09/26/1/184335/Anis-Fathanah-Bicarakan-Uang-Gugatan-Pemilu-Kada-Takalar-ke-MK


emoticon-NgakakMasih kalah mesra dgn adiknya Saldi Matta yg punya hubungan kakanda-dinda dgn Fathanah.
Bukannya presiden ini tidak kenal Fathanah ?
emoticon-Ngakak

Setelah banyak bukti; sekarang semua sapi di pks banyak "DIAM"..

Beda dengan awal kasus; semuanya "BERTERIAK"..

Sapi = Mooo....Mooooooo....Mooooooooo; Modar..!! Wkkk
Sedikit demi sedikit mulai terbuka keborokannya.
Semua sama sajah.emoticon-Najis

PATONAH ITU SIYAPAH ???? KAMI PKS TIDAK KENAL !!!
emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)
kader bukan, pimpinan bukan....
patonah itu agen cia, kfc, mcd, remason, balpirik, android, x-men
emoticon-Ngakak

Panasbung makkinnn PUAANAASSS ............... emoticon-Ngakak
Nah lho nginep di MK juga tho

Fathonah emank ngejoss
Quote:

emoticon-NgakakMasa sesama orang Makassar tidak saling kenal, apalagi Fathanah sahabat bosnya si kudanil Luthfi.

menunggu fanboy & fangirl PKShit komen disini, pasti bakal seru emoticon-Big Grin

ini thread bakal rame, ane mojok dulu ah emoticon-Big Grin
hihihihihihi..
mau ngeles apalagi yak..
katanya dulu gak kenal..
skrg malah udah telpon2an..
& ngajak ketemuan 4 mata..
mana niii..
biasanya ada kader militan yg pd membela..
biasanya kn pd membela.. skrg kq malah memble.. emoticon-Hammer
Kesaksian Anis Matta berseberangan dengan Wali Kota Makassar
Sabir Laluhu
Kamis, 26 September 2013 − 14:58 WIB



Sindonews.com - Kesaksian Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta bersebarangan dengan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin dalam terkait posisi terdakwa Ahmad Fathanah dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan 2012.

Fakta itu terungkap dalam persidang lanjutan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Fathanah di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta, Kamis (26/9/2013).

Anis Matta mengklaim terdakwa Fathanah hanya merupakan perantara Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin dalam Pilgub Sulawesi Selatan 2012. Menurut Anis, Ilham meminta dukungan buat maju di pemilu kada tersebut.

"Memang kita tahu beliau perantaranya Pak Ilham ke PKS," ungkap Anis saat bersaksi di Pengadilan Tipikor.

Anis pun membenarkan, jika Ilham sempat meminta dukungan ke partainya. Menurutnya, Ilham berkomunikasi dengan DPW PKS Sulawesi Selatan, karena urusan Pemilu Kada dikelola DPW.

"Semua proses penentuan calon pemimpin daerah kita serahkan secara otonomi ke DPW untuk mengurusnya. Selanjutnya DPW mengajukan surat ke DPP untuk diserahkan," ujarnya.

Kesaksian Anis berkebalikan dengan kesaksian Ilham Arief Sirajuddin dalam sidang sebelumnya pada Kamis, 19 eptember 2013 lalu, Ilham menyebut Fathanah adalah perwakilan resmi PKS di Sulawesi Selatan.

Saat itu, Ilham menuturkan keterangan soal Fathanah sebagai perwakilan resmi disampaikan saat dirinya bertemu dengan mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq dan mantan Sekretaris Jenderal PKS Anis Matta untuk meminta dukungan dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan.

Dalam pertemuan itu, Luthfi dan Anis menyampaikan Sulawesi Selatan sudah resmi ditangani Ahmad Fathanah. "Pada pertemuan itu, presiden dan sekjen menyampaikan Sulawesi Selatan urusannya ke Ahmad Fathanah. Terkait rekomendasi dan semuanya melalui Ahmad Fathanah," kata Ilham, Kamis lalu. Setelah itu, kata dia, permintaan setoran Rp10 miliar. Namun, ia hanya menyanggupi Rp8 miliar.

Code:
http://nasional.sindonews.com/read/2013/09/26/13/787743/kesaksian-anis-matta-berseberangan-dengan-wali-kota-makassar



Kamis, 26/09/2013 12:03 WIB
Sidang Fathanah
Mangkir Bersaksi karena Urusi Partai, Ini Penjelasan Anis Matta

Ferdinan - detikNews



Jakarta - Presiden PKS Anis Matta sempat tak hadir pada panggilan pertama di sidang Ahmad Fathanah. Dia beralasan sedang sibuk mengurusi acara partai. Hakim pun geram dibuatnya. Apa penjelasan Anis?

"Minggu lalu karena jadwal aktivitas saya terlalu padat dan hampir tidak bisa ditinggalkan, jadi saya sudah kirim surat Insya Allah setelah tanggal 23 saya sudah bisa dihadirkan," kata Anis saat tiba di Pengadilan Tipikor, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jaksel, Kamis (26/9/2013).

Anis yang mengenakan kemeja ungu lengan panjang ini juga bicara soal sejumlah fakta yang terungkap di sidang tentang dirinya. Termasuk tentang fotokopi sertifikat tanah yang ditemukan di tas Fathanah saat penangkapan.

"Fathanah dan keluarganya sebenernya ingin membeli tanah itu. Pas tawar menawar dia memberikan sertifikat itu katanya untuk ke bank," jelasnya.

"Itu bukan sertifikat yang dikasih. Itu fotokopi," sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Anis juga membantah terkait proyek kopi dengan pengusaha Yudi Setiawan. "Masalah itu saya tidak tahu sama sekali," tegasnya.

Anis datang terlambat ke pengadilan Tipikor. Dia langsung disumpah dan bergabung dengan tujuh saksi lainnya.

Code:
http://news.detik..com/read/2013/09/26/120300/2369983/10/mangkir-bersaksi-karena-urusi-partai-ini-penjelasan-anis-matta?9922032
lu sih kemaren nolak2 BBM naek..
sekarang kena tembak kan lu..
jgn mewek yak.. selamat menikmati..
emoticon-Ngakak
Rekamannya rekayasa ga?
Quote:


Agen PKS kaleee.....
tambah prihatin dah .... padahal dulu ni partai jagoan ane ...

kasian kader2 yang dibawah .... militannya ane acungin jempol (ane pernah jadi korban banjir .... perasaan namanya masih PK deh dulu) .....

Pejabat2 diatasnya malah bikin malu partai .... dah adik2 kader ... ngga usah politik2an ..... ngga ada yang bener emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)

Again Cyberdomba terguncyang

Gara2 PKS masih bisa menang di Bogor ya emoticon-Ngakak
Calon HT nih gan

Gelar tiker dulu ah
Quote:

emoticon-NgakakMasih gak terima betapa akrabnya presiden PKS dgn makelar.


Kamis, 26/09/2013 17:53 WIB
Sidang Fathanah
Anis Matta Dicecar Soal Pembicaraan 'Eksekusi' dengan Fathanah

Ferdinan - detikNews



Jakarta - Selain memutar rekaman pembicaraan antara Ahmad Fathanah dan Anis Matta yang membahas soal uang, Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK juga membuka tentang Pilkada. Ada kalimat soal dorong yang jadi perhatian utama.

Berikut sebagian rekamannya yang diputar di Pengadilan Tipikor, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jaksel, Kamis (26/9/2013):

Fathanah: Saya dapat laporan dari ustad Luthfi bahwa Rozi dia itu mengatakan dijamin menang.
Anis: Oh gitu, bagus.
Fathanah: Jadi saya dorong aja ya. Kalau misalnya ustad Luthfi tanya, kita.... (tidak jelas). Saya dorong deh ya.
Anis: Boleh
Fathanah: Kita dijamin menang setelah membaca berkas perkara yang dimajukan di MK.

Anis Matta membenarkan soal isi rekaman tersebut berkaitan dengan Fathanah. Mereka sedang bicara soal Pilkada Takalar.

"Betul ini materi (rekaman) berkaitan dengan terdakwa. Ini terkait Pilkada Takalar dan PKS kalah di situ. Saya meminta jangan dieksekusi dulu. Saya harus bertemu dengan Fathanah. Tapi tidak jadi ketemu. Kita ingin gugat ke MK," ujar Anis dalam sidang di Pengadilan Tipikor, Kamis (26/9/2013).

Hakim Nawawi Pomolango penasaran dengan maksud kata eksekusi dan dorong yang disampaikan. Dia pun sempat mencecar Anis.

"Saudara harus jujur dalam berikan kesaksian pengadilan. Apa betul eksekusi itu uang?" tanyanya.

"Saya pahamnya begitu (uang). Tapi saya tidak tahu apa maksud terdakwa begitu," terang Anis.

Hakim Nawawi tak puas dengan jawaban tersebut. Kemudian menanyakan, siapa yang menanggung uang itu. Apakah benar yang menanggung uangnya adalah Fathanah?

"Itu yang saya pahami. Saya jelaskan ini tapi harus ketemu dulu," ujar Anis.

Setelah rekaman diputar, Jaksa KPK Muhibuddin menanyakan maksud kata 'dorong' yang disebut Fathanah seperti terdengar dari rekaman. "Saya tidak tahu persis. Dia mau eksekusi maksudnya. Saya tidak tahu persis," jawab Anis.

Saat diberi kesempatan, Fathanah menjelaskan kata 'dorong' yang dipertanyakan jaksa dan hakim. Dia bermaksud membicarakan persiapan Pilgub Sulsel dengan mengusahakan kemenangan di Pilkada Takalar.

"Dorong itu artinya mari kita mulai bicara lagi. Karena pilgubnya Ilham, harus didorong dengan kemenangan Pilkada Takalar. Kita push," papar Fathanah.

Code:
http://news.detik..com/read/2013/09/26/171259/2370501/10/rekaman-fathanah-anis-diperdengarkan-ada-omongan-soal-duit?9911012