alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5243f97e108b46043b000009/danjen-kopassus-kami-siap-basmi-preman
Danjen Kopassus: Kami Siap Basmi Preman
Aksi premanisme di Jakarta dan tempat-tempat lain di Indonesia semakin membuat resah masyarakat. Bila memang jajaran Polri membutuhkan dan diperintahkan, pasukan Kopassus TNI AD siap memberi bantuan.

"Kopassus siap membantu, kami dilatih dan dididik untuk menciptakan kemamanan," ujar Komandan Jenderal Kopassus, Mayjen Agus Sutomo di Markasnya, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (26/9/2013).

"Tinggal tunggu izin turun, maka kami siap basmi preman," tegasnya.

Mantan Komandan Paspampres ini mengingatkan, tugas pokok TNI adalah pertahanan negara. Bila diperbantukan dalam penegakan keamanan sipil bersama Polri, tentunya membutuhkan payung hukum sebagai legitimasi.

"Mungkin saja kasus premanisme itu berkembang seperti penyekapan di mal Kenya, kita tidak tahu kalau tidak dicegah. Oleh karenanya kita menunggu perintah atasan untuk membantu basmi premanisme," imbuhnya.

sumber: [url]http://news.detik..com/read/2013/09/26/134659/2370129/10/danjen-kopassus-kami-siap-basmi-preman?991104topnews[/url]

============================

lha yang brantas bekingnya preman siapa pak?
mana komnas HAM? KontraS

pelindung "preman" kecil yang teraniaya emoticon-Traveller
kenapa kopassus dihubungin dengan preman? ini jelas bukan ranah militer..katanya mau professional?
mau pencitraan dengan mendompleng kasus Heru Santoso?
drama..emoticon-Cape d... (S)
Lah diya komandan jendral ko om, kalo anak buahnya berani bekingin ya dia yang ambil tindakan toh.
Hajar ndan....

Kopassus Siap Turun Basmi Preman, Polda Metro: Situasinya Belum Perlu

Danjen Kopassus Mayjen Agus Sutomo menegaskan komitmennya untuk turun membantu membasmi premanisme yang diresahkan masyarakat. Pasukan Kopassus akan turun bila diminta. Khusus soal premanisme di wilayah Jakarta, apa tanggapan Polda Metro soal ini?

"Kita rasakan momen dan situasinya belum perlu. Dan memang, kalau ketentuannya kalau ada permintaan, tapi untuk sekarang ini belum perlu," terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto saat dikonfirmasi wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jakarta, Kamis (26/9/2013).

Menurut Rikwanto, pihak kepolisian tentu akan meminta bantuan TNI bila situasi sudah tak kondusif atau situasi genting. Saat ini semua masih bisa ditangani.

Rikwanto juga menyampaikan, pihak kepolisian kadang meminta bantuan TNI untuk suatu keadaan tertentu. "Kita sering minta back up, misalnya untuk Pam demo, itu pun tidak bersentuhan langsung dengan masyarakat, tetapi di objek-objek vital," jelas Rikwanto.

Lebih lanjut menurut Rikwanto, pemberantasan preman merupakan tugas bersama, polisi, Pemda, dan masyarakat. Polisi memproses preman yang melakukan tindak pidana dan Pemda bertindak mengerahkan Satpol PP untuk menjaring preman-preman yang ada di tempat-tempat umum.

"Dan masyarakat jangan buat situasi dan kondisi yang tak kondusif di lingkungan," tutupnya.


[url]http://news.detik..com/read/2013/09/26/142659/2370202/10/kopassus-siap-turun-basmi-preman-polda-metro-situasinya-belum-perlu?9911012[/url]
Quote:Original Posted By kenyot10


"Mungkin saja kasus premanisme itu berkembang seperti penyekapan di mal Kenya, kita tidak tahu kalau tidak dicegah. Oleh karenanya kita menunggu perintah atasan untuk membantu basmi premanisme," imbuhnya.


There is 'sus' in Kopassus; your statement showed otherwise!
Vanilla ice cream squad? emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By Sylvia.Rafael


There is 'sus' in Kopassus; your statement showed otherwise!


emoticon-Ngakak
akhirnya turun juga
Quote:Original Posted By mengkom
kenapa kopassus dihubungin dengan preman? ini jelas bukan ranah militer..katanya mau professional?
mau pencitraan dengan mendompleng kasus Heru Santoso?
drama..emoticon-Cape d... (S)


mungkinkah dukungan dalam bentuk moril, intelejen atau yang lain yang bukan personil eksekutor..?? masa kembali ke masa jahiliyah..kami mau preman diberantas tapi gunakanlah fungsi penegakan hukum dulu. lagi pula kenapa mesti pasus sih yang mau dihajar kan mung "preman"..
Harus ada formalitasnya alias payung hukum, tanpa itu "pasti dsangka" main hakim sendiri


Tapi negeri ini sangat lucu birokrasinya

Dsaat polisi "bisa" berperang dengan separatis dan ancaman makar sampe ke terorisme, dan militernya ini menangkap kejahatan PIDANA sipil hahaha

APA YG SALAH?
Quote:Original Posted By kenyot10
Danjen Kopassus Mayjen Agus Sutomo menegaskan komitmennya untuk turun membantu membasmi premanisme yang diresahkan masyarakat.

"Kita rasakan momen dan situasinya belum perlu. Dan memang, kalau ketentuannya kalau ada permintaan, tapi untuk sekarang ini belum perlu," terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto saat dikonfirmasi wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jakarta, Kamis (26/9/2013).


Statement seorang Pati, hanya ditanggapin (ditolak) oleh seorang Pamen. Secara psikologis ini cara Polri untuk mengatakan bahwa statement itu nda penting untuk ditanggapin serius emoticon-Embarrassment
Kalau ijin turun jadinya tumpang tindih donk bukannya basmi preman yang ada bisa sikut sikutan abang ade, lagian kenapa kopassus sih ini kan rentan hamburger kalau emang bener ada ijin ikut basmi preman, ya cukup tentara biasa aja bisa kan atau sekalian Polisi Militer aja kali ada tentara nakal jadi bekingan, masa pasus yang basmi sampah masyarakat memangnya jadi kopassus di biayain dan di latih dengan mahal hanya untuk basmi kecoa doank, ini sih ke arah pencitraan aja jangan sampe deh pasus di tugasin hal begini. emoticon-Cape d...
Kalo perintah belom turun kan bisa dicicil dulu emoticon-Malu (S)

Hitung2 meringankan pekerjaan ntar kalo perintah udah turun emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By edy tansil
Harus ada formalitasnya alias payung hukum, tanpa itu "pasti dsangka" main hakim sendiri


Tapi negeri ini sangat lucu birokrasinya

Dsaat polisi "bisa" berperang dengan separatis dan ancaman makar sampe ke terorisme, dan militernya ini menangkap kejahatan PIDANA sipil hahaha

APA YG SALAH?


gabungin lagi, kaya jaman ABRI, polisi & tentara sama aja kalo gini emoticon-Traveller
Lha..bosnya bos Preman macam herkules, si chubby yg mau jadi presiden itu mau diberantas juga gak?
Bagusnya Kopassus jgn nunggu anggotanya ditikam dulu. Kalo udah ditikam mah, namanya balas dendam. Kalo belum ditikam, premannya udah diberantas duluan, mungkin rakyat percaya itu benar2 niat tulus emoticon-Kiss
Quote:Original Posted By sphinx123


mungkinkah dukungan dalam bentuk moril, intelejen atau yang lain yang bukan personil eksekutor..?? masa kembali ke masa jahiliyah..kami mau preman diberantas tapi gunakanlah fungsi penegakan hukum dulu. lagi pula kenapa mesti pasus sih yang mau dihajar kan mung "preman"..


gak usah dimasukin ke media lah..bukan kodratnya Kopassus TNI AD ngurusin ginian..kembali ke profesionalisme..

tau banget kalo masyarakat itu begitu denger "preman" emosi langsung ngalahin akal..responnya langsung "maju komandan!!" .pencitraan detected emoticon-Cape d... (S)

"serahkan pada ahlinya (maksudnya, pada orang yang ngurus bidangnya) atau tunggu kehancurannya"
sudah ada tim pemburu preman kok di polres jakarta barat. gotongannya ada styer aug sm carbine, udah beberapa juga yg kena dikaki dan paha juga..yg penting konsisten nanti juga pada mundur teratur. efeknya udh kelihatan sedikit2 itu team...

Quote:Original Posted By Sylvia.Rafael


Statement seorang Pati, hanya ditanggapin (ditolak) oleh seorang Pamen. Secara psikologis ini cara Polri untuk mengatakan bahwa statement itu nda penting untuk ditanggapin serius emoticon-Embarrassment


wise move..respon yang proprosional IMHO..
Quote:Original Posted By mengkom
wise move..respon yang proprosional IMHO..


On the contrary, that was a well thought move by POLRI to downplayed Kopassus and at the sam time to show who's the boss now emoticon-Embarrassment